Cara mencangkok tanaman buah


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara mencangkok tanaman buah, Kami berharap isi postingan Artikel pertanian, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


langsung aja bos gak perlu basa basi. Karena aku tau sampeyan yo wegah to moco akeh2 hehehe. Eh maaf malah nglantur.





Ikuti langkah ini:


. Sayat melingkar (kupas kulit batang)


. Hilangkan kambiumnya dengan cara dilap pakai kain hingga lendir hilang. Atau setelah dikupas biarkan satu minggu.


. Olesi bagian kulit diatas kupasan dengan hormon perangsang akar(beli aja ditoko tanya sama mbk/mas yang jualan). Atau pakai bawang merah diparut buat ngolesi batang dekat sayatan tadi.


. Bungkus dengan tanah yang dibungkus sabut kelapa. Kalau mau praktis pakai plastik bening aja yang diberi lubah kecil-kecil agar air bisa masuk waktu disiram.


. Jika akar sudah mulai keluar menembus plastik. Potong lalu masukkan dalam polybag. Jangan langsung ditanam dikebun. Pangkas daun2nya /jangan semua untuk mengurangi penguapan. Taruh ditempat teduh.





Wis ngono wae ndak kakean. Malah lali kabeh hehehe...






kata kunci:


KATA KUNCI:


pengertian mencangkok


tujuan mencangkok


manfaat mencangkok


cara mencangkok


cara mencangkok tanaman buah


mencangkok mangga


laporan mencangkok


makalah mencangkok






Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder




Itulah tadi Artikel Cara mencangkok tanaman buah
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara mencangkok tanaman buah yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara mencangkok tanaman buah. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2013/12/cara-mencangkok-tanaman-buah.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post