Cara Mengenali Ayam Suntik, Ayam Tiren serta Ayam Berformalin


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengenali Ayam Suntik, Ayam Tiren serta Ayam Berformalin, Kami berharap isi postingan Artikel Kuliner, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Characteristics of chicken cock, Features of fried chicken tiren, Characteristics of fresh chicken, Danger of chicken tiren, Picture of chicken tiren, Characterize the characteristics of chicken tiren after cooking, Characteristics of chicken injecting, Characteristic features of fresh and rotten meat,

   

Ayam Suntik


Ayam suntik adalah ayam yang ditambahkan air dengan cara disuntikan dibagian dada, punggung, bisa juga paha. Petunjuk ini dilakukan supaya ayam yang kecil dapat terkesan besar. Inilah ini ciri-ciri ayam suntik yang wajib diwaspadai.

1.
Ayam suntik biasanya mempunyai kulit yang mengkilap serta teksturnya tak kesat.
2.
Daging ayam saat/ketika dimasak bakal mengeluarkan lumayan tak sedikit air serta ukurannya bakal menyusut.
3.
Saat/ketika ditekan daging ayam bakal kencang serta tak lembek.
4.
Apabila daging ayam disimpan dengan posisi digantung bisa juga saat/ketika diangkat bakal tak sedikit meneteskan air. Apabila ayam tersebut diletakan bakal terkesan basah serta air bakal menggenang di sekitarnya.


Ayam Tiren


Ayam tiren adalah ayam yang telah mati sebelum dipotong bisa juga dijual. Ayam ini apabila dikonsumsi bakal memunculkan hama yang berbahaya. Inilah ini ciri ciri ayam tiren yang wajib kamu cermati.

1.
Ayam tiren biasanya mempunyai aroma yang lebih amis dibandingkan dengan ayam lainnya.
2.
Bekas potongan pada  bagan leher ayam bakal terkesan sedikit serta tak lebar.
3.
Ayam tiren mempunyai daging yang berwarna pucat, tak segar bisa juga kebiruan.
4.
Dibagian leher bisa juga kepala ayam tersedia bercak-bercak darah.

  

Ayam Berformalin


Pemakaian formalin pada bahan makanan tertentu waktu ini telah menggemparkan serta meresahkan tak sedikit warga. Formalin itu sendiri adalah bahan pengawet yang amatlah berbahaya untuk kesehatan serta tak dianjurkan untuk digunakan pada bahan makanan. Namun, demi meraup keuntungan yang lebih tak sedikit biasanya tak sedikit pedagang yang memanfaatkan bahan kimia yang satu ini supaya dagangannya lebih awet serta tak gampang busuk.

Salah satu bahan makanan yang tak jarang diawetkan dengan menggunakan_dengan formalin yaitu ayam. Inilah ini ciri-ciri ayam berformalin.

1.
Ayam berformalin mempunyai daging dengan tesktur yang kenyal serta warnanya putih mengkilat.
2.
Ayam berformalin juga biasanya mempunyai aroma yang khas bagai menyerupai aroma obat.
3.
Tidakhanya itu, lalat enggan sampai p pada ayam berformalin jadi dagingnya tak dikerubuti oleh lalat.
Sumber  :  selerasa.com
Baca selengkapnya.....


Itulah tadi Artikel Cara Mengenali Ayam Suntik, Ayam Tiren serta Ayam Berformalin
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara Mengenali Ayam Suntik, Ayam Tiren serta Ayam Berformalin yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Mengenali Ayam Suntik, Ayam Tiren serta Ayam Berformalin. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/07/cara-mengenali-ayam-suntik-ayam-tiren.html?m=0, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post