Featured Posts

Most selected posts are waiting for you. Check this out

Tips Masak Sayur Pare agar Tidak Pahit

Tips Masak Sayur Pare agar Tidak Pahit


WinNetNews.com - Pare adalah salah satu jenis sayuran, yang memiliki berbagai kandungan nutrisi baik untuk tubuh. Namun sayangnya pare memiliki rasa yang pahit, sehingga tidak sedikit orang yang malas memakan pare. Apalagi buat kamu yang suka banget sama rasa manis, makan sayuran yang satu ini pasti rasanya seperti memakan racun. Eitss.. tapi jangan khawatir Gaes, berikut ini ada cara ampuh yang bisa menetralisir rasa pahit pada pare. Meskipun nggak 100 persen rasa pahitnya hilang, tapi dengan cara ini, pare jadi lebih bersahabat di lidah.

Pakai Garam

Garam adalah salah satu bahan utama yang sering diandalkan untuk menghilangkan rasa pahit pada pare. Cara sangat mudah, belah pare menjadi dua bagian, buang biji dan bersihkan lapisan selaput putih yang ada pada bagian dalamnya. lalu rajangi pare dengan tipis, tambahkan garam secukupnya kemudian remas menggunakan tangan sampai pare menjadi layu dan berubah warna. Setelah itu diamkan pare sekitar 15 menit. Cuci bersih dengan air yang mengalir.

Pakai Gula Pasir

Selain garam ada cara lain yang dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit pada pare. Yaitu dengan menggunakan gula pasir. Campur irisan pare dengan gula pasir, remas hingga pare lemas dan mengeluarkan air berbuih. Gula dapat membantu menghilangkan rasa pahit dari pare.

Pakai daun jambu biji

Nggak cuma garam dan gula, kamu juga bisa memanfaatkan bahan di alam untuk menetralisir rasa pahit pada pare. Misalnya dengan menggunakan daun jambu biji. Kamu bisa menggunakan beberapa lembar daun jambu biji untuk menghilangkan rasa pahit pada pare. Caranya sedikit berbeda. Pertama kamu harus meremas-remas daun jambu biji, lalu rebus bersama pare selama kurang lebih 5 menit. Angkat dan tiriskan pare. Kemudian pare siap dimasak bersama dengan bumbu favorit.

Berani bumbu

Penggunaan bumbu yang banyak pada saat memasak pare dengan ternyata bisa menutupi rasa pahit alami dari pare. Jangan ragu untuk menggunakan jumlah bumbu yang lebih banyak dari biasanya sata masak sayur pare. Karena disamping untuk menetralisir rasa pahit pada pare, penggunaan bumbu yang banyak juga bisa membuat masakan menjadi semakin sedap rasanya. Tambahkan juga bahan lain yang memiliki rasa dominan dan gurih seperti ikan teri, ebi, udang rebon, dan cumi sebagai campuran pada pare. Dijamin masakan pare makin terasa nikmat

https://www.winnetnews.com/post/masak-sayur-pare-tidak-pahit-ini-caranya-
5 Manfaat Tak Terduga Dari Memelihara Kucing untuk Kesehatan!

5 Manfaat Tak Terduga Dari Memelihara Kucing untuk Kesehatan!

 

TRIBUNWOW.COM - Banyak orang yang suka memelihara kucing. Namun, bola bulu tersebut bukan sekadar hewan yang harus dijaga dan dirawat karena keimutannya saja.

Tak banyak orang yang mengetahui bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapat dari memelihara kucing.

Terutama manfaat-manfaat baik untuk kesehatan. Bahkan mereka bisa membantu manusia sembuh dari penyakit tertentu. Apa saja manfaat memelihara kucing untuk kesehatan?

Melansir dari laman Wonderslist.com, simak manfaat-manfaat selengkapnya berikut ini!

1. Manfaat untuk jantung

Jika Anda memiliki kucing, kecil kemungkinan untuk terkena stroke.
Probabilitasnya turun hampir 30%. Ini sebenarnya tidak mengherankan, mengingat kucing membantu mengatasi stres dan membuat merasa rileks.

Stres merupakan alasan utama di balik masalah jantung. Mengingat bahwa penyakit jantung adalah satu diantara penyebab utama kematian di seluruh dunia.

Memelihara kucing adalah cara mudah untuk membantu jantung menjadi sehat.

2. Turunkan kolesterol

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kadar kolesterol tinggi di tubuh kita menyebabkan masalah kesehatan seperti stroke dan serangan jantung.

Ini bisa berkurang atau bahkan berubah menjadi fatal, tergantung seberapa parah kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Kabar baiknya adalah memelihara seekor kucing bisa membantu menjaga kesehatan karena membantu menurunkan kolesterol di tubuh.

3. Mengurangi stres

Satu diantara manfaat terbaik dari memelihara kucing adalah membantu menghambat tingkat kortisol dalam tubuh.

Kortisol adalah zat yang diproduksi tubuh karena tubuh mengalami stres.

Menyimpan stres dalam tubuh tentunya tidak baik untuk kesehatan karena dapat menimbulkan berbagai resiko kesehatan.

Satu diantara cara untuk mengurangi stres adalah dengan memelihara kucing, karena hewan tersebut tentunya juga bisa menjadi penghibur dikala stres melanda.

4. Dapat meningkatkan mood

Menghabiskan waktu bermain dengan kucing dapat meningkatkan mood lho.

Jika dirasa sudah mood tidak baik, bermain dengan kucing bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Karena saat bermain dengan kucing, perasaan akan menjadi senang dan menyebabkan zat serotonin meningkat yang juga mampu meningkatkan semangat.

5. Meningkatkan imunitas

Ini sangat berpengaruh terutama untuk bayi.

Memelihara kucing di rumah dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh bayi.

Mereka jadi tidak mudah terkena infeksi, alergi, dan penyakit saluran pernapasan lainnya jika sudah terbiasa hidup dekat dengan kucing.

Telah ditemukan hasil penelitian bahwa anak-anak yang tumbuh bersama hewan peliharaan relatif lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan. (TribunWow.com/Natalia Bulan Retno Palupi)

Sumber : http://wow.tribunnews.com/amp/2017/05/16/5-manfaat-tak-terduga-dari-memelihara-kucing-untuk-kesehatan
Stop Minum Kopi di 3 Waktu Ini

Stop Minum Kopi di 3 Waktu Ini



Ngopi adalah kegiatan wajib anak kekinian jaman sekarang. Ngopi udah jadi lifestyle tersendiri yang bikin seorang anak menyandang gelar gaul di kalangan teman-temannya. Tapi rupanya kegiatan minum kopi ini nggak boleh dilakukan sembarangan tanpa tau waktu lho. Alih-alih terlihat keren, malah bikin kesehatan kamu terancam.

Inilah 3 waktu terlarang buat minum kopi. Pastikan ditaati ya, kalau nggak mau repot sendiri.

1. Jangan minum kopi di pagi hari

Kayaknya asik gitu ya minum kopi setelah bangun tidur? Atau pas mendadak dosen nggak dateng di pagi hari? Duh, justru waktu pagi itu merupakan waktu terlarang buat ngopi lho. Di pagi hari kadar kortisol tubuh sedang meningkat, nggak baik kalau kortsisol bertemu kadar kafein yang terdapat di kopi. Bisa bikin kecanduan kopi!

2. Stop kopi saat perut kosong    

Ngopi saat lambung sedang kosong juga nggak baik buat kesehatan. Kopi yang cenderung keras bisa melukai lambung dan menyebabkan infeksi. Jadi hindari minum kopi saat perut kosong ya, apalagi menjadikannya sebagai santapan sahur atau bukan puasa.

3. Minum kopi di malam hari ternyata juga nggak disarankan

Malam hari juga bukan waktu yang disarankan buat minum kopi. Ngopi di waktu ini bisa bikin kamu nggak ngantuk sama sekali dan sukses nggak bisa tidur malam harinya. Cocok buat yang pengen begadang sih, tapi kan nggak baik juga buat kesehatan kan?

Terus kapan dong boleh minum kopi?

Nah waktu terbaik buat minum kopi adalah siang hari setelah perut terisi. jadi kalau kamu emang niat ngopi cantik bareng temen se-geng, pastikan waktunya tepat ya supaya keshatanmu tetap terjaga

DISALIN DARI : http://www.selipan.com/life/stop-minum-kopi-di-3-waktu-ini-kalau-nggak-mau-bahaya-mengintaimu/
Cara Alami untuk Mengeluarkan Tulang Ikan di Tenggorokan

Cara Alami untuk Mengeluarkan Tulang Ikan di Tenggorokan


Umumnya, seseorang akan hati-hati memakan ikan hanya dagingnya dan meninggalkan tulang. Namun dalam kasus yang jarang terjadi, potongan kecil tulang yang tajam mungkin bisa tertelan dan membahayakan keselamatan hidup Anda.

Mengutip Boldsky berikut lima cara mengeluarkan tulang ikan di tenggorokan.

1. Nasi

Makanan yang mengandung karbohidrat ini ternyata bisa melancarkan Anda dalam mengeluarkan tulang ikan saat ditenggorkan. Sebab , nasi membantu menurunkan tulang ikan yang tersendat saat ditenggorokan.

2. Pisang

Jika tulang terjebak di tenggorokan makan pisang dapat membantu Anda. Menggigit dan tidak mengunyah pisang serta menelannya langsung bisa membantu mengeluarkan tulang ikan yang tersendat.

3. Kacang tanah

Ambil 2 sendok teh kacang tanah yang telah dihaluskan. Kunyah selama satu menit dan menelannya ini bisa menurunkan tulang ikan hingga ke bagian pencernaan.

4. Air putih

Air putih memiliki banyak manfaatnya dalam kesehatan. Terlebih Air putih membantu dalam menghilangkan tulang ikan yang tersendat di tenggorakan. Minum air putih sebanyak mungkin agar tulang ikan bisa lebih mudah turun. Sehingga tidak membahayakan bagi keselamatan Anda.

5. Periksa ke dokter

Jika berbagai cara tidak bisa membuat tulang ikan hilang, maka periksakanlah ke dokter. Agar tulang ikan bisa diangkat dan tidak membahayakan keselamatan Anda.
 

Obyek Wisata Pantai Baru Bantul Yogyakarta

Obyek Wisata Pantai Baru Bantul Yogyakarta

Pantai baru, pantai ini bisa dikatakan sebagai pantai paling muda di kawasan Yogyakarta. Pantai ini terletak di Kabupaten Bantul, tepatnya di Dusun Ngentak, Poncosari, Srandakan. Untuk mencapai pantai ini, sangatlah mudah bahkan tidak perlu membuka google maps atau wikimapia. Kalau mau berwisata ke pantai ini, tinggal ikuti Jalan Raya Bantul hingga Palbapang lalu belok ke kanan menuju Jalan Raya Srandakan. Terus saja hingga ketemu Jembatan Kali Progo. Ambil jalan ke kiri tepat sebelum jembatan Progo. Ikuti saja jalan aspal, hingga menemukan plang penunjuk arah Pantai Baru.

Untuk mengetahui seperti apa sih pantai baru itu silahkan lihat video berikut ini


Segudang Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Segudang Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan


Bawang yang berwarna merah ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaat bawang merah?

1. Dapat mencegah kanker

Bawang merah mengandung zat yang disebut dengan quercetin, yaitu zat yang membuat warna merah gelap. Menurut University of Maryland Medical Center, zat quercetin ini termasuk zat antioksidan yang berperan penting dalam mengatasi proses radikal bebas yang dianggap sebagai penyebab kanker. selain itu zat antioksidan seperti quercetin mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan, menunjukkan bahwa zat quercetin dalam bawang ini mampu mencegah pertumbuhan sel kanker paru, kanker prostat, kanker ovarium, kanker usus, serta kanker endometrial.

2. Menurunkan tekanan darah

Dalam jurnal Pharmacological Reports yang diterbitkan pada tahun 2009, disebutkan jugaa bahwa zat quercetin yang cukup tinggi ada di dalam bawang merah mampu menurunkan tekanan darah yag tinggi. Seseorang yang mempunyai tekanan darah tinggi berisiko untuk mengalami berbagai penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung koroner, stroke,gagal ginjal, dan diabetes mellitus.

3. Membantu menormalkan kadar gula darah

Kadar gula darah yang tinggi terbukti mengakibatkan timbulnya penyakitdiabetes mellitus. Bahkan, menurut Center for Disease Control Prevention, kadar gula darah yang tinggi merupakan sumber dari segala penyakit degeneratif dan penyakit kronis.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di daerah Sudan, penderita diabetes mellitus tipe satu dan tipe dua yang mengonsumsi bawang merah mentah terbukti memiliki jumlah gula darah yang normal dibandingkan yang tidak mengonsumsinya. Penelitian lain yang dipublikasikan dalam Environmental Health Insight, juga membuktikan hal yang sama bahwa bawang merah memang mampu untuk menurunkan kadar gula darah.

Para ahli menyimpulkan jika bawang jenis ini memang mampu meningkatkan kadar insulin serta membantu proses glikolisis pada penderita diabetes yang menyebabkan penurunan kadar gula darah.

4. Menurunkan = kolesterol tubuh

Sebuah jurnal yang dilaporkan dalam Phytotherapy Research menyebutkan bahwa bawang merah bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Studi yang dilakukan pada hewan ini menunjukkan jika diet yang mengandung makanan dengan banyak bawang merah mampu menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh.

Para ahli percaya penurunan kolesterol yang terjadi ini diakibatkan oleh kandungan zat antioksidan serta zat bioaktif lainnya yang ada di dalam bawang tersebut yang dapat menurunkan jumlah lemak total dalam tubuh secara langsung.

Sumber : https://hellosehat.com/manfaat-bawang-merah-bagi-kesehatan/
Makanan Yang harus Anda Hindari Bagi Penderita Asam Lambung

Makanan Yang harus Anda Hindari Bagi Penderita Asam Lambung

ILUSTRASI MAKANAN


Asam lambung bisa disebabkan oleh beberapa. Selain karena telat makan, makanan tertentu dapat memancing kenaikan asam lambung. Mungkin selama ini Anda tidak mengetahui makanan apa saja yang dapat memicu kenaikan asam lambung.

Ini saatnya Anda mengetahui deretan makanan yang bisa memicu asam lambung, dilansir dari laman Health, Rabu (22/2/2017).

Cokelat

Kabar buruk bagi Anda pencinta cokelat, kandungan kafein dan stimulan lainnya menyebabkan kenaikan asam lambung. Selain itu, cokelat mengandung kadar lemak yang memicu kenaikan asam lambung.

Soda

Seperti yang Anda tahu, minuman berkarbonasi menjadi penyebab utama kenaikan asam lambung. Gelembung karbonasi di dalam perut dapat memperluas dan memberikan tekanan yang berkontribusi terhadap kenaikan asam lambung.

Gorengan

Di musim hujan seperti ini, makanan yang digoreng menjadi pilihan yang menarik untuk disantap. Terlalu sering menyantap gorengan justru meningkatkan nyeri pada dada akibat kenaikan asam lambung.

Daging berlemak tinggi

Bila Anda selalu mengonsumsi daging merah yang berlemak, mulai sekarang batasi konsumsinya. Makan terlalu banyak daging merah berlemak dapat memicu kenaikan asam lambung.

Sumber  : http://m.okezone.com/read/2017/02/22/481/1625448/asam-lambung-tinggi-hindari-4-jenis-makanan-ini?utm_source=wp&utm_medium=box&utm_campaign=artikellainnya
Inilah Batasan Minum Kopi yang Sehat Dan Aman

Inilah Batasan Minum Kopi yang Sehat Dan Aman



Ada anggapan pro dan kontra seputar minum kopi. Ada yang menganggap kopi merusak tubuh , namun ada pula yang bilang menyehatkan tubuh.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh para penggemar kopi dalam menyajikan dan menyeduhnya.  Sebenarnya apapun itu jika dikonsumsi diluar batas tyatap saja berbahaya. Bahkan makan nasipun jika dilakuklan diluar batas akan membawa penyakit. 

Jika rata rata manusia bisa kenyang makan nasi satu piring, maka jika dipaksa makan 5 piring pasti akan jadi penyakit.

Ada yang suka mencampurkan kopi dengan gula, susu atau yang lainnya. Tapi ingat, sekalipun bermanfaat bagi kesehatan tubuh, bukan berarti kita bisa mengonsumsi kafein dalam jumlah terlalu banyak. Beberapa orang justru merasa gelisah karena konsumsi berlebihan itu.

Coba perhatikan tubuh kamu, kalau kamu cenderung merasa gelisah, cobalah mengatur banyaknya asupan minuman berkafein harian kamu. Seperti dilansir dari antaranews, ahli kesehatan merekomendasikan hanya 400 miligram kafein per harinya atau setara empat cangkir kopi.

Sejumlah efek positif konsumsi kopi antara lain mengurangi risiko munculnya penyakit jantung, stroke, dan diabetes tipe-2. Satu hal lagi, kalau kamu sudah mendapatkan waktu tidur yang cukup namun masih merasa lelah, sebaiknya konsultasikanlah pada dokter.

Hal ini demi menyingkirkan masalah medis yang mungkin menyertai, salah satunya gangguan tiroid. Jadi, minumlah kopidalam porsi yang pas dan tak berlebihan agar tubuh kita tetap sehat.

Sumber : https://m.bintang.com/amp/2901200/batasan-minum-kopi-yang-wajar-dan-sehat

Ternyata Makan Nasi Dingin Atau Panas Bisa Berpengaruh Pada Kesehatan, Begini Penjelasannya - ManadoKota.com

Ternyata Makan Nasi Dingin Atau Panas Bisa Berpengaruh Pada Kesehatan, Begini Penjelasannya - ManadoKota.com



Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Karena nasi merupakan sumber dari karbohidrat.

Banyak yang mengatakan belum makan jika belum mengkonsumsi nasi. Saat mengkonsumsi nasi memang paling nikmat jika disajikan dalam keadaan yang panas atau hangat.

Tapi tahukah kamu kalau ternyata makan nasi yang sudah dingin justru lebih bagus? Hal ini seperti yang dilansir TribunStyle dari Smith Sonian Mag.

Kandungan karbohidrat yang terdapat pada nasi yang dingin ternyata lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi yang masih panas.

Sehingga ketika dikonsumsi maka glukosa yang masuk dalam tubuh akan jauh lebih sedikit. Jadi tidak perlu khawatir kadar gula akan naik.

Selain itu makan nasi dingin sangat disarankan untuk para penderita diabetes. (TribunStyle.com/Ika Bramasti)

Source: manado.tribunnews.com http://www.manadokota.com/?open=content&id=5276

Ini 10 Tempat Berbahaya Untuk Menyimpan Ponsel

Ini 10 Tempat Berbahaya Untuk Menyimpan Ponsel



Ponsel waktu ini sudah berubah kebutuhan bagi setiap orang.

Kemana pun kami pergi, handphone berubah benda harus yang harus dibawa, bahkan ke kamar mandi bisa juga kasur.

Namun, butuh diketahui bahwa meletakkan handphone di tempat tertentu bakal membahayakan kesehatan maupun gadgetmu.


Melansir dari brightside, inilah 10 tempat berbahaya untuk meletakkan ponselmu.

1. Saku belakang

Sebagian orang merasa enjoy dengan meletakkan handphone di saku belakang celanamu.

Namun, dengan meletakkan handphone di saku belakang, maka anda bakal menghadapi persoalan berikut:

Kebanyakan handphone waktu ini merupakan touchscreen serta amatlah sensitif dengan sentuhan, jadi tak jarang terjadi permasalahan orang yang menelepon nomor emergency tanpa sepengetahuan mereka.

Selain itu, dengan menaruh handphone di saku belakang bakal berpengaruh pada kesehatan kaki serta perutmu.

Serta, menaruh handphone di saku belakang juga mempunyai resiko kehilangan serta kerusakan.

2. Menempel kulit wajah


Jangan menempelkan ponselmu ke kulit wajah saat/ketika menelepon.

Ketika menempelkan handphone di wajahmu, maka bakteri yang ada di handphone bakal berpindah ke kulit wajah.

Selain itu, radiasi elektromagnetik bakal terus dekat.

Jadi, letakkan ponselmu kurang lebih 0,5 - 1,5 Cm dari kulit wajahmu saat/ketika menelepon.

3. Bra

Menurut para peneliti, handphone yang diletakkan di bra bakal menambah resiko kanker payudara.

Jadi lebih bagus tak meletakkan handphone di dalam bra.

4. Atas paha

Menurut penelitian, meletakkan handphone di dekat paha bakal berpengaruh pada kesehatan tulang panggulmu.

Jadi untuk melindungi tulangmu, letakkan handphone di dalam tas yang padat.

5. Men-charge handphone semalaman

Lebih bagus tak meninggalkan ponselmu dalam keadaan charge semalaman.

Hal tersebut bakal memperpendek daya nasib baterai serta mengurangi efisiensi baterai.

6. Tempat yang dingin

Jika suhu di luar ruangan dingin serta berada di bawah 0 derajat Celcius, maka berhati-hatilah dengan ponselmu.

Jangan tinggalkan ponselmu terlalu lama di jalanan bisa juga di mobil
Perbedaan suhu yang ekstrim dapat membahayakan ponselmu.

Jika anda tak jarang keluar di musim dingin, maka belilah casing handphone hangat.

7. Tempat yang panas

Di cuaca yang panas, tak disarankan untuk meninggalkan ponselmu di mobil bisa juga pantai.

Dan juga jangan letakkan handphone di dekat oven.


8. Saku depan

Ponsel di saku depan

Laki-laki biasanya jarang mengangkat tas, jadi mereka meletakkan handphone mereka di saku depan.

Namun, dengan menaruh handphone di saku depan bakal berpengaruh pada kesehatan sperma mereka.

Dari hasil penelitian, radiasi elektromagnetik dari handphone bakal mempengaruhi nilai serta kuantitas sperma.

Semakin lama seorang pria meletakkan handphone mereka di saku depan, terus tinggi resikonya.

9. Kereta bayi

Beberapa peneliti membahas bahwa kereta bayi bukan tempat yang aman untuk meletakkan ponsel.

Ponsel yang diletakkan dekat bayi bakal menyebabkan kebiasaan hiperaktif serta gangguan konsentrasi.

10. Di bawah bantal

Jangan letakkan ponselmu di bawah bantal, itu disebabkan karena radiasi elektromagnetik bakal menyebabkan sakit kepala.

Selain itu, meletakkan handphone di bawah bantal bakal menganggu tidurmu itu disebabkan karena notif yang timbul di ponsel.

Bukan cuma itu saja, berbagai permasalahan meledaknya handphone juga tak jarang terjadi itu disebabkan karena handphone diletakkan di bawah bantal.

Dari penjelasan di atas, di tahap mana anda tak jarang meletakkan ponsel?
Tips Mengatasi Anak Mulai Malas Sekolah

Tips Mengatasi Anak Mulai Malas Sekolah


BY : DEWI NUR INDAHSARI 

www.antvklik.com - anak Anda mulai ogah berangkat ke sekolah? Wah jangan buru–buru dimarahi, tapi coba cari tahu terlebih dulu apa penyebabnya. Sekolah adalah tempat belajar, bermain, tempat mengenal teman–teman baru yang seharusnya menyenangkan. Tapi mungkin ada beberapa hal yang bisa jadi mengganggu dan akhirnya menyebabkan anak Anda tidak mau berangkat sekolah. Ayo coba kita kulik tips mengatasi anak mulai malas sekolah, mungkin ada penyebabnya, dan bisa kita atasi.

1. Tips Mengatasi Anak Mulai Malas Sekolah: Lingkungan Belajar Haruslah Nyaman

Nyaman disini, artinya anak–anak bisa berkegiatan tanpa merasa ada tekanan yang mengganggu. Yang pertama, tekanan dari teman sekolahnya. Beberapa anak cenderung terlalu agresif dan bisa jadi mencoba menekan dan menyerang anak Anda. Untuk mengetahui hal ini, Anda harus secara perlahan mengajak berbicara anak Anda. Awali dengan bertanya seputar permainan yang dia sukai, pelajaran yang dia sukai, kemudian teman duduk di dekat dia. Dari sana, Anda secara perlahan bisa mengarah pada siapa saja teman main anak Anda dan siapa yang mungkin menjadi ‘pengganggu’. Pengganggu disini pun dalam artian mungkin anak tersebut juga memiliki permasalahan sehingga cenderung mengganggu temannya.

2. Tips Mengatasi Anak Mulai Malas Sekolah: Guru Yang Terlalu Keras Juga Kurang Disukai Anak–Anak

Guru harus bisa lebih hangat dan bijak kepada murid-muridnya. Apalagi untuk anak usia pra sekolah yang pada usia tersebut masih usia bermain. Ada baiknya Anda ikut menunggui anak Anda beberapa kali untuk memastikan hal ini. Tentu sebaiknya tidak setiap hari, karena anak juga perlu belajar mandiri.
Baca selengkapnya.....
Cara Mendeteksi Ponsel Disusupi Malware dan Menghapusnya

Cara Mendeteksi Ponsel Disusupi Malware dan Menghapusnya


Telset.id, Jakarta – Malicious Software bisa juga biasa disebut malware, tidak jarang kali ditemukan di perangkat handphone pintar dengan sistem operasi Android. Tidak jarang, software yang telah disusupi virus ini mengajak tidak sedikit bahaya, yang berujung kerugian bagi para pemakai handphone pintar.

Beberapa persoalan yang tidak jarang ditimbulkan malware umpama software yang berlangsung dibackground berubah boros baterai, sampai  yang paling parah bisa mencuri data pribadi pemakai smartphone.

Ada berbagai petunjuk untuk mendeteksi serta melakukan perbuatan preventif supaya malwaretidak gampang masuk ke dalam ponsel. Penasaran bagaimana petunjuk mendeteksi serta melindungi handphone Anda? Inilah ini trik untuk mendeteksi serta melindungi handphone dari malware:

1. Petunjuk Deteksi Kehadiran Malware

Cara termudah dalam mendeteksi ada bisa juga tidaknya malware dari handphone pintar Kamu merupakan dengan memeriksa pemakaian baterai. Apabila handphone terasa boros padahal Kamu tidak tidak jarang menggunakan_dengan ponsel, maka ini merupakan tanda terdapatnya malware di handphone pintar Anda.

Selain itu, petunjuk gampang lainnya merupakan dengan menonton intensitas iklan yang timbul di handphone Anda. Apabila Kamu tidak jarang memperoleh iklan pop-up di ponsel, maka ini merupakan tanda-tanda handphone Kamu terkena malware.

Jika kedua petunjuk ini tidak berhasil, maka jalan lain yang bisa dilakukan merupakan melakukan pemasangan anti virus di handphone Anda. Tidakhanya mendeteksi, anti virus juga bakal mengingatkan Kamu ada virus bisa juga malware yang hendak masuk ke handphone Anda.

Terakhir, khusus pemakai Android versi 6.0 keatas, Kamu tinggal mencari software mencuigakan dalam pengaturan ponsel. Caranya, masuk ke Setting, lalu pilih Draw over other apps di dalam tab Aplikasi.

Seluruh software yang mencoba untuk "mengambil" data dari software lain bisa terkesan serta bisa dihapus untuk melindungi handphone Kamu dari malware.

2. Hapus Malware

Jika Kamu telah menemukan software yang disusupi malware, langkah yang bisa diambil merupakan melakukan pembersihan virus tersebut. Caranya, Kamu tinggal masuk ke Pengaturan, lalu ke Aplikasi, selanjutnya pilih software yang ingin dicopot pemasangannya.

Jika tidak berhasil, Kamu bisa berangkat ke Administrator Perangkat. Disini Kamu bisa menemukan Pengelola Perangkat Android, namun ini merupakan software yang aman. Apabila menemukan software lain di pengaturan ini, maka Kamu tinggal menghilangkan izin software tersebut serta melakukan pencopotan pemasangan dengan-cara normal.

3. Perbuatan Preventif

Salah satu petunjuk paling gampang untuk memperkecil kemungkinan malware masuk merupakan dengan tidak mendownload software di luar website resmi, bagai Google Play Store.Biasanya, software yang bisa diunduh di berbagai website telah disusupi oleh malware, yang pastinya bakal merugikan kita.

Selain itu, pastikan pengaturan pemasangan dari sumber tidak dikenal untuk dinonaktifkan. Faktor ini penting dilakukan untuk mencegah ketidaksengajaan kita_semua dalam memasang software dari luar website resmi.

Lalu yang tidak boleh ketinggalan merupakan rutincek ketersediaan pembaharuan software Anda. Dengan melakukan pembaharuan, maka memperkecil kemungkinan software yang ada untuk ditembus oleh malware.[NC/HBS]

Baca lengkapnya
loading...