Kenapa kucing 3 warna Tidak pernah lama hidupnya


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Kenapa kucing 3 warna Tidak pernah lama hidupnya, Kami berharap isi postingan Artikel peternakan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Banyak orang yang mengkait-kaitkan kematian kucing jantan tiga warna atau orang Jawa menyebutnya sebagai kucing kembang telon .

sebenarnya mitos ini bisa dijelaskan secara ilmiah tentang penyebab kematian kucing jantan 3 warna tersebut .

Karena ada hal-hal yang mengakibatkan kucing tersebut mati dan kematiannya pun bisa karena daya tahan tubuhnya menurun atau dimakan oleh induknya inilah alasan kenapa Kucing selalu dimakan induknya apabila kucing tersebut berjenis kelamin jantan .


Seperti yang dijelaskan disitus Tanyadokterhewan .com alasan kematian kucing tersebut adalah sebagai berikut


Kucing tiga warna merupakan hewan yang memiliki warna rambut perpaduan Antara Hitam Dan Putih .

Kucing 3 warna ini terkadang sering dihubungkan dengan mitos dan hal supranatural lainnya namun ternyata tidak demikian

Ada fakta ilmiah yang menjelaskan kematian kucing tiga warna tersebut di bawah ini adalah penjelasannya

Warna rambut yang terdapat pada kucing merupakan sifat kucing yang terlihat yang dibawa oleh kromosom X kromosom X ini terdapat pada kromosom kucing betina dan kucing jantan

Kucing betina berwarna hitam kawin dengan kucing jantan berwarna oranye akan menghasilkan kombinasi salah satu yang akan memperlihatkan warna kucing 3 warna oren hitam dan putih dan berjenis kelamin betina

Kemudian Kenapa kucing tiga warna yang berjenis kelamin jantan sering tidak dapat hidup bertahan lebih lama


Kondisi ini disebabkan oleh kombinasi kromosom yang mengalami perubahan sehingga menimbulkan perubahan ekspresi gen. Kucing jantan yang seharusnya memiliki kromosom sex XY akan memiliki kromosom XXY jika memiliki warna rambut tiga warna. Kromosom XXY merupakan kelainan yang disebut Klinefelter Syndrome. Kelainan ini akan menyebabkan berbagai masalah seperti pertumbuhan yang tidak sempurna dan lambat, memiliki kematangan organ yang tidak sempurna, serta kemandulan (infertilitas) pada jantan. Oleh karena itu kucing dengan kelainan ini usia nya tidak akan berlangsung lama.

Induk kucing akan memakan kucing tiga warna berjenis kelamin jantan

Kucing sebagai makhluk hidup memiliki naluri  yang terasah dan secara alamiah didapat. Induk kucing yang mengetahui anaknya berjenis kelamin jantan dan tiga warna akan cenderung mengasingkan anaknya serta memakan anaknya. Hal ini dikarenakan insting ibu kucing yang telah mengetahui bahwa anaknya tidak akan hidup lama serta akan memiliki kecacatan atau kelainan. Insting ini merupakan hal yang wajar untuk mengeliminasi individu yang memiliki kelainan. Ini pun menjadi alasan jarangnya kucing tiga warna jantan yang bertahan hidup.

Kucing tiga warna merupakan keunikan tersendiri dan menyimpan misteri yang terungkap secara genetika dan ilmiah.


Sumber :


Itulah tadi Artikel Kenapa kucing 3 warna Tidak pernah lama hidupnya
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Kenapa kucing 3 warna Tidak pernah lama hidupnya yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Kenapa kucing 3 warna Tidak pernah lama hidupnya. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2019/05/kenapa-kucing-3-warna-tidak-pernah-lama.html?m=0, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post