Cara membuat blog untuk pemula


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara membuat blog untuk pemula , Kami berharap isi postingan Artikel internet, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Halo  apa kabar sahabat blogger, mudah mudahan saat ini anda lagi baik – baik aja. Jika belum baik semoga hari ini adalah hari terakhir kesialan anda dan segera digantikan dengan hari – hari yang menyenangkan. Amin.

Pada posting  ini saya ingin membagi sedikit ilmu yang saya miliki semoga bermanfaat. D jaman yang serba digital sekarang sudah tak asing lagi dengan sebutan website atau Blog. Banyak yang penasaran gimana cara membuat blog. Dan dari laporan teman – teman saya yang bilang sering gagal dan kesulitan untuk mendaftar blog. Padahal sebenarnya Cuma semudah mendaftar di facebook saja. Bahkan kalau menurut saya lebih rumit mendaftar di facebook.

Cara meng update atau posting di blogpun jika anda menggunakan layanan dari google (blogger.com) cara megirimkan postingan di blog atau mengupdate contens atau isi di blog sebenarnya sangat mudah. Bisa dilakukan melalui Hp yang bisa dibilang model jadul. Saratnya hp tersebut bisa koneksi keinternet dan bisa membuka gmail saja. Jika anda males buka internet anda cukup mengirimkan email saja ke alamat email blog anda. Alamat email blog nanti akan ditentukan oleh anda sendiri. Tetapi ingat jangan sampai ada orang lain yang tahu alamat itu. Karena nanti ada orang usil yang posting juga ke alamat itu. Dan otomatis blog anda akan terupdate dengan postingan baru. Namun bukan anda yang posting.

Cara menentukan alamat blog ini nanti akan dibahas satu persatu pada bab lain.

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat blog di blogger ini anda harus memiliki akun Gmail. Jika anda masih awan tentang akun ini adalah anda sudah memiliki alamat email milik gogle mail ( gmail.com) contoh nama_anda@gmail.com. Jilka anda belum memiliki alamat email tersebut silakan daftar dahulu. Setelah anda memiliki alamat email anda baru bisa daftar di blogger.

Dibawah ini adalah langkah demi langkah mendaftar di blogger.com




 Masuk ke situs www.blogger.com. Nanti anda akan melihat halaman awal dengan menu signup atau login. Jika anda sudah memiliki akun google (gmail) langsung saja anda login menggunakan alamat email anda. Jika anda belum memiliki blog anda akan melihat tampilan kurang lebih seperti dibawah ini. Lanjutkan dan tombol lanjutkan ke blogger.



 
Gambar 1
Kemudian di halaman selanjutnya anda akan melihat menu Buat blog baru   setelah itu anda akan diberi menu menu yang harus anda isi, antara lain judul, alamat blog, dan lain lain. Untuk awal nya penentuan



Gambar 2
Template blog abaikan saja dulu itu gak penting. Yang paling penting adalah pembuatan alamat blog itu dulu. Karena alamat blog yang kita ajukan belum tentu disetujui. Ini dikarenakan mungkin alamat yang anda ajukan sudah digunakan oleh orang lain lebih dulu jadi anda harus menggantinya hingga disetujui. Atau dengan kata lain alamat yang ingin anda pakai ada dalam daftar ketersediaan yang masih kosong. Kalau alamat sudah disetujui klik tombol seperti gambar dibawah ini (tombol nomer 4)


Gambar 3,4


Cara posting blog melalui email.



Klik pada menu setelan. Kemudian klik pada email. Lalu  isilah alamat email rahasiaa anda. Jika anda melihat gambar dibawah ini anda akan melihat kotak hitam dalam lingkaran merah. Yang saya blog warna hitam inilah kotak yang harus anda buat nama email rahasia anda. Kemudian dibwahnya ada 3 menu pilihan:
1.    Segera publikasikan
2.   Simpan email sebagai draft entru
3.   dinonaktifkan

jika anda ingin posting blog yang anda kirim langsung muncul di blog anda maka anda harus memilih segera publikasikan. Tetapi jika ingin menyimpannya sebagai draft maka pilih saja simpan email sebagai draft entry. Tetapi jka anda tidak ingin lagi menggunaka fitur ini maka pilih saja dinon aktifkan.

Pilihan dinonuaktifkan ada beberapa alasan yang harus anda pertimbangkan. Misalnya alamat email blog sudah diketahui orang lain dan anda tak sempat ganti alamat lain karena anda sedang sangat sibuk jagi gak punya waktu berpikir harus pakai nama apa. Ya sudah terpaksa klik tombol dinonaktifkan saja. Tinggal sekali klik beres deh.


Gambar 5

Setelah anda selesai mengeditnya maka jangan lupa untuk menekan tombolsimpan setelan seperti yang ditunjukkan pada gambar 6 dibawah ini.



Gambar 6


Untuk pengaturan template blog dan tata letak anda bisa mengaturnya setelah blog anda sudah jadi. Nah sampai disini dulu selamat menggunakan blog baru anda. 

Dibawah ini ada beberapa tampilan template blog yang bertema cinta sebagai bahan inspirasi anda dalam berkreasi memodifikasi blog anda. Atau anda  bisa cari template blog sepeti ini di internet silakan download sendiri dan menginpornya ke blog anda.






































Jika anda masih bingung kami bersedia membuatkan blog dari blogger ini (blogspot.com). tetapi saya mohon ke ikhlasannya mengganti biaya sewa warnet Rp. 10.000,- . pembayaran bisa lewat pulsa HP atau ke Rekning BRI







Itulah tadi Artikel Cara membuat blog untuk pemula
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara membuat blog untuk pemula yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara membuat blog untuk pemula . jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-blog-untuk-pemula.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post