Cara sederhana menanam pohon salam


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara sederhana menanam pohon salam, Kami berharap isi postingan Artikel pengalamanku, Artikel pertanian, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Sering orang mengira kalau menanam pohon salamam itu susah, padahal caranya cukup mudah. Bisa pakai biji, cangkok atau stek pucuk. Nah yang akan kita bahas kali ini adalah dengan stek pucuk.

Yang perlu kita lakukan adalah:


  • menyiapkan media stek. Gunakan tanah+kompos+merang.
  • potong pucuk ranting salam, potong daunnya sisakan 3 atau 2 helai saja.
  • olesi pangkal stek dengan air bawang merah untuk merangsang pertumbuan akar
  • tancapkan kemedia stek, lalu beri sungkup pakai plastik, tempatkan ditempat teduh.
  • nah skarang kita tinggal mengontrol agar media tetap lembab jangan terlalu becek. Tunggu sampai akar tumbuh

Khasiat Dan Manfaat Daun Salam

Menurunkan dan menyembuhkan kolesterol

Siapa yang tidak takut dengan kolesterol yang dijamin akan membuat beragam penyakit susulan dating dan menggerogoti kesehatan kita? Daun salam ternyata manjur untuk membantu menurunkan kolesterol lho. Daun salam dapat digunakan dengan cara direbus. Air rebusan menggunakan 3 gelas air yang direbus hingga menjadi 1 gelas air saja. Jumlah daun salam yang digunakan antara 10 sampai 15 lembar. Minum rebusan daun salam ini 2 kali sehari. Niscaya penyakit kolesterol akan lari dari hidup kita.

Khasiat daun salam untuk Mencegah kencing manis

Kencing manis adalah penyakit yang menjadi pembukaan dari diabetes. Atau bisa juga diabetes baru kencing manis. Penyakit akibat asupan gula ini ternyata sanggup diredam dengan daun salam. Caranya adalah dengan meminum rebusan daun salam secara rutin.

Mengobati sakit mata

Mata merupakan pelita kehidupan. Banyak orang yang sangat berhati-hati dengan perihal mata. Berbagai penyakit tentang mata bisa sangat menganggu diri kita. Salah satunya adalah sakit mata. Bagi kita yang terlanjur terkena penyakit sakit mata, bisa mencoba menyembuhkannya dengan cara mengusapkan air rebusan daun salam ke mata kita. Terus lakukan ini hingga mata kembali normal alias sembuh.

Menurunkan asam urat

Penyakit asam urat adalah penyakit yang sangat menyiksa. Di samping rasanya yang nyeri, penyakit ini juga menganggu pekerjaan harian kita karena sakitnya itu. Cara menguranginya adalah dengan menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh kita. Ini bisa dilakukan dengan mudah ternyata dengan daun salam. Daun salam kering sejumlah 10 lembar cukup direbus dengan 10 gelas air. Rebus sejumlah air tersebut hingga susut menjadi 7 gelas saja lalu minum secara rutin 2 kali sehari.

Meredakan maag akut

Penyakit kantong nasi alias maag bisa menjadi gangguan yang sangat lumayan. Maag akut bisa menganggu kegiatan sehari-hari bahkan opname bisa menunggu kita! Cara yang cukup ampuh meredakannya adalah dengan merebus 15-20 lembar daun salam dengan ½ liter air. Tunggu hingga berkurang airnya, lalu tambahkan gula aren. Penambahan gula aren ini tidak mengurangi khasiat daun salam. Jadi, beruntunglah ada rasa manis dalam rebusan yang dibuat. Lalu, rebusan daun salam siap diminum. Peminuman secara rutin. Lambat laun, maag akut akan mereda.

Menyembuhkan gangguan pencernaan

Pencernaan sangat penting untuk proses mendapatkan energi di kehidupan kita sehari-hari. Gangguan pencernaan berarti gangguan tentang penyerapan sari-sari makanan. Bisa jadi kesalahan berasal dari makanan itu sendiri. Gangguan pencernaan antara lain: sembelit dan diare. Keduanya sangat menyiksa. Tapi tidak tatkala meninum rebusan daun salam. Rebusan daun salam yang sudah susut diberikan sedikit garam. Setelahnya, minum saat diare atau sembelit menyerang pencernaan kita. Niscaya pencernaan akan lebih enak dan penyakit tersebut lambat laun sirna juga. Artikel terkait khasiat daun kelor.

Manfaat daun salam untuk Menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi)

Darah tinggi (hipertensi) adalah penyakit yang berbahaya karena pola makan, kegiatan, dan juga emosi harus sangat dijaga. Sayangnya, semua itu hanya penjagaan untuk kehidupan sehari-hari saja namun tidak ada yang bisa signifikan. Alhasil, banyak orang beralih dengan meminum beragam ramuan kimia yang belum tentu baik untuk kesehatan juga dalam jangka panjang. Penggunaan daun salam bisa diterapkan. Caranya adalah dengan meminum rebusan daun salam. Rebusan daun salam digunakan dengan mencampurkan 7 hingga 10 lembar daun salam dengan 3 gelas air. Susutkan air hingga 1 gelas saja. Lalu, minum ½ gelas sekali minum. Lakukan rutinitas 2 kali sehari dalam minum rebusan daun salam ini.


 Manfaat Daun Salam bagi Kecantikan

Nilai gizi daun salam membuat mereka bermanfaat bagi kesehatan rambut. Ini memiliki manfaat sebagai berikut untuk rambut Anda.

Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe

Air bilasan yang terbuat dari daun salam, efektif dalam mengobati ketombe. Daun salam dianggap sebagai obat yang bagus untuk rambut rontok. Minyak daun salam berguna sebagai tonik untuk rambut yang efektif memerangi ketombe dan rambut rontok.

Menyingkirkan Kutu Rambut

Untuk menyingkirkan kutu rambut, rebus sekitar 50 gram daun salam dengan 400 ml air sampai 100 ml air. Saring air untuk menerapkan ramuan ini pada akar rambut. Biarkan selama 3 sampai 4 jam dan bersihkan, untuk menyingkirkan kutu kepala secara efektif.

Meredakan Kulit Stress

Daun salam akan membantu mengatasi kulit stres, sehingga mencegah terjadinya kulit keriput. Caranya : didihkan 5 daun salam kering dengan 2 gelas air dengan wadah tertutup. Kemudian buka tutupnya dan biarkan mendidih sekitar 2 menit. Sekarang tuangkan minuman ke dalam mangkuk besar dan menutupi kepala Anda dengan handuk, menghirup uap ini.

Rincian Gizi Daun Salam

Berbagai manfaat daun salam dapat dikaitkan dengan nilai gizi yang kaya. Daun ini sangat kaya akan vitamin serta tembaga, kalium, kalsium, magnesium, seng, besi, selenium dan mangan. Mereka juga mengandung fitokimia penting dan minyak atsiri.

manfaat-daun-salam

Vitamin C – Daun salam merupakan sumber yang kaya manfaat vitamin C. 100 gram daun salam segar menyediakan sekitar 46,5 mg vitamin ini, yang setara dengan 77,5% kebutuhan harian yang direkomendasikan (RDA).

Vitamin A – Daun salam merupakan sumber manfaat vitamin A yang sangat baik dan menyediakan sekitar 6.185 IU (International Unit) atau 206% dari asupan harian vitamin ini.
Asam Folat – Daun salam mengandung asam folat, setiap 100 gram daun salam menyediakan sekitar 180 mg atau 45% dari asupan harian.

Mineral – Daun salam sangat kaya akan mineral seperti tembaga, kalium, kalsium, magnesium, mangan, seng, besi dan selenium. Kalium adalah sebuah komponen penting dari sel dan cairan tubuh, untuk mengontrol tekanan darah dan detak jantung. ,Mangan dan tembaga digunakan tubuh sebagai faktor co enzim.

referensi:
  1. http://manfaat.co.id/manfaat-daun-salam 
  2. http://www.manfaatbuahdaun.com/2015/08/khasiat-serta-manfaat-daun-salam-sangat.html 
  3. pengalaman pribadi


Itulah tadi Artikel Cara sederhana menanam pohon salam
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara sederhana menanam pohon salam yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara sederhana menanam pohon salam. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2014/05/cara-sederhana-menanam-pohon-salam.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post
28 January, 2016

Terimakasih informasinya sangat bermanfaat ,saya suka artikelnya,Raih Rp.7 Juta dalam 7 hari hanya dengan mengkampanyekan menanam pohon secara online
http://goo.gl/GceX9Y

Reply
avatar
06 May, 2017

injih mas ardiyan, maturnuwun atas waktunya berkunjung di blog ini

Reply
avatar
06 May, 2017

Makas8h mas atas waktunya berkunjung di blog ini

Reply
avatar