Trik Memilih Buku agar Anak Tertarik Membaca


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Trik Memilih Buku agar Anak Tertarik Membaca, Kami berharap isi postingan Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Trik Memilih Buku agar Anak Tertarik Membaca/ Foto: istock


Menjadikan kebiasaan membaca buku pada anak sejak dini benar-benar baik, Bun. Tapi sebelumnya, kami wajib membikin anak berminat dengan buku supaya dirinya mau membacanya. Nah, simak trik pakar ini ya.

Menurut pendongeng sekaligus pemerhati anak, Awam Prakoso, anak usia dini berminat pada buku itu disebabkan karena foto yang ada di dalamnya. Ia memastikan, anak-anak terbukti lebih suka menonton bentuk bisa juga visual daripada tulisan.

 "Buku-buku untuk anak usia dini wajib lebih tak sedikit foto daripada tulisan, terus usia besar maka tulisan terus banyak. Sehingga, anak-anak ini dimulai dengan kesukaan dulu," kata Awam, usai agenda 'The Journey of Mobil Pustaka Pintar' di Gedung Teater Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Awam menyarankan, untuk mulai membiasakan anak membaca buku, buatlah mereka menyukai buku terlebih dulu. Caranya dengan menunjukan buku-buku dengan foto bisa juga visual yang menarik. Setelahnya, pelan-pelan ajari mereka membaca dengan menunjukkan andai kami juga gemar membaca.

 "Jadi, pembiasaan membacakan buku andai tak dimulai dengan kesukaan, maka ini bakal berakibat tak baik," jelas Awam.

Yang pasti, orang tua punya peranan penting dalam faktor ini, Bun. Orang tua mesti bijaksana serta pandai mengambil hati anak supaya anak mau memerhatikan orang tua waktu ia diajari membaca.

"Kecintaan kami dengan dunia mereka, bahagia dengan dunia mereka, bahagia dengan anak-anak, itu poin pertama supaya anak-anak mau memerhatikan kita," ujar Awam.

Saat membacakan buku cerita bisa juga mendongeng terhadap anak, Awam juga menyarankan supaya tak terlalu lama. Yang terpenting, intensitas bisa juga seringnya, bukan lama durasinya. Namun kenyataannya waktu yang tepat, alangkah baiknya waktu senggang. Meski tak ada waktu khusus, diinginkan tak mengganggu waktu makan bisa juga bermain.

Sumber : https://www.haibunda.com/aktivitas/d-4439344/trik-memilih-buku-agar-anak-tertarik-membaca


Itulah tadi Artikel Trik Memilih Buku agar Anak Tertarik Membaca
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Trik Memilih Buku agar Anak Tertarik Membaca yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Trik Memilih Buku agar Anak Tertarik Membaca. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2019/02/trik-memilih-buku-agar-anak-tertarik.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post