Di Sini "Kering", Beberapa Meter di Depan Hujan Deras, Kok Bisa? Ini Penjelasan BMKG


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Di Sini "Kering", Beberapa Meter di Depan Hujan Deras, Kok Bisa? Ini Penjelasan BMKG, Kami berharap isi postingan Artikel informasi, Artikel uncategory, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Penulis: Retia Kartika Dewi |
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary   kompas.com
                                   
Fenomena hujan seperti kerap terjadi. Kompas.com meminta penjelasan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk mengetahui lebih jauh soal fenomena ini.

Kepala Subbidang Prediksi Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) Agie Wandala mengungkapkan, fenomena tersebut umumnya disebut sebagai "batas hujan".
 
Ia menyebutkan, fenomena batas hujan ini biasa dan sering terjadi.

"Fenomena yang biasa terjadi, lazim saja. Saya lebih sering menyebutnya sebagai 'batas hujan'" ujar Agie saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/2/2020).

Selain itu, lanjut dia, ada sejumlah karakteristik curah hujan termasuk ragam pola penyebab hujan itu terjadi.
 
"Salah satu fenomena yang lazim terjadi di wilayah kita yang merupakan benua maritim tropis adalah banyaknya pembentukan awan hujan dikarenakan atmosfer kita yang basah. Sehingga sering kali terjadi fenomena hujan dalam skala lokal," ujar Agie.

Menurut dia, salah satu contoh hujan skala lokal yakni hujan yang terjadi karena satu sumber awan yang tidak begitu besar.


Itulah tadi Artikel Di Sini "Kering", Beberapa Meter di Depan Hujan Deras, Kok Bisa? Ini Penjelasan BMKG
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Di Sini "Kering", Beberapa Meter di Depan Hujan Deras, Kok Bisa? Ini Penjelasan BMKG yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Di Sini "Kering", Beberapa Meter di Depan Hujan Deras, Kok Bisa? Ini Penjelasan BMKG. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2020/02/di-sini-kering-beberapa-meter-di-depan.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post