Mengulas sedikit tentang kaffeine


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Mengulas sedikit tentang kaffeine, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Efek kesehatan dari kafein telah dipelajari secara ekstensif. Pendek efek samping jangka panjang seperti sakit kepala, mual, dan kecemasan telah terbukti sebagai gejala ringan konsumsi kafein.
Efek jangka panjang dari konsumsi kafein dapat mengurangi risiko mengembangkan penyakit Parkinson, diabetes tipe 2, penyakit hati, dan penyakit kardiovaskular. Kafein kompetitif menghambat berbeda adenosinreseptor dan protein G yang terkait untuk membuat orang merasa waspada.

Sebuah stimulan ringan dari sistem saraf pusat, kafein juga merangsang otot jantung, melemaskan otot polos, meningkatkan sekresi lambung, dan menghasilkan diuresis.


Sekilas
Efek positif
.Tinggi konsumsi jangka panjang dikaitkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung dan diabetes.

.Penelitian awal menunjukkan bahwa kafein meminimalkan penurunan kognitif yang terkait dengan penuaan, termasuk mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

.Kafein meningkatkan kadar neurotransmiter seperti norepinefrin, asetilkolin, dopamin, serotonin, epinefrin dan glutamat.

.Asetilkolin dikaitkan dengan perhatian, konsentrasi, belajar, dan memori, tetapi tidak ada bukti konklusif belum bahwa kafein memiliki efek pada memori dan fungsi kognitif.

.Dosis rendah kafein menunjukkan peningkatan kewaspadaan dan penurunan kelelahan.

.Kafein telah terbukti untuk meningkatkan tingkat metabolisme.

.Kafein dapat mengurangi risiko terkena kanker dan menghasilkan keterlambatan dalam onset rata-rata kanker.

.Kafein dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit Parkinson, dan penggunaan kafein dipelajari sebagai pengobatan untuk penyakit gejala motor Parkinson.

.Kafein dapat menurunkan risiko pengembangan tipe 2 diabetes.

.Kafein dapat mengurangi jenis tertentu kanker hati.

.Kafein mungkin menjadi sumber menyehatkan antioksidan aktivitas terhadap beberapa radikal bebas dalam tubuh.

.Kopi mengandung kafein, yang dapat meningkatkan efektivitas penyerapan gastrointestinal beberapa pembunuh rasa sakit, terutama pada pasien dengan migrain dan sakit kepala obat.

Dalam studi ini, manfaat terbesar yang diamati pada mereka yang minum kopi dalam waktu yang panjang dalam hidup mereka.


Efek negatif
.Kafein dapat meningkatkan tekanan darah pada konsumen non-kebiasaan. Tekanan darah tinggi dikaitkan dengan peningkatan stroke, dan penyakit pembuluh darah otak, yang pada gilirannya meningkatkan risiko demensia multi-infark.

.Kafein dapat mengurangi kontrol gerakan motorik halus (misalnya memproduksi tangan gemetar)

.Kafein dapat meningkatkan kortisolsekresi, beberapa toleransi dikembangkan.

.Kafein dapat berkontribusi terhadap peningkatan Insomnia dan latensi tidur.

. Kafein adalah adiktif. Kafein penarikan dapat menyebabkan sakit kepala, kelelahan dan penurunan kewaspadaan.

.Dosis tinggi kafein (300 mg atau lebih tinggi) dapat menyebabkan kecemasan.

.Tinggi konsumsi telah dikaitkan dengan peningkatan kemungkinan mengalami halusinasi pendengaran.

.Tinggi konsumsi kafein dapat mempercepat keropos tulang di tulang belakang pada wanita pascamenopause tua.

Adapula pendapat yang lain yang kami kutip dari detik.com, Banyak penelitian berbagai manfaat konsumsi kopi bagi kesehatan. Tetapi ada juga penelitian yang membuktikan kopi juga berbahaya bagi kesehatan. Mana yang benar, kopi berbahaya bagi kesehatan atau justru bermanfaat?
Infographic dari Harvard School of Public Health, National Coffee Association, dan The Speciality Coffee Association of America yang dirilis diFoodbeast(8/11/2013), menyebutkan konsumsi kopi mempunyai banyak sisi postitif dan juga sisi negatif. Kopi memang mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah kanker, namun juga kopi dapat meningkatkan tekanan darah
Berikut ini adalah pro dan kontra konsumsi kopi yang masih diperdebatkan para ahli hingga kini.

Sumber reff:
. http://en.m.wikipedia.org/wiki/Health_effects_of_caffeine&usg=ALkJrhiW5RhxFbZ1xzyiWi5My3smG1FatA

. Detik.com

Itulah tadi Artikel Mengulas sedikit tentang kaffeine
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Mengulas sedikit tentang kaffeine yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Mengulas sedikit tentang kaffeine. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2013/11/mengulas-sedikit-tentang-kaffeine.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post