Membersihkan bekas luka wajah dengan ramuan alami


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Membersihkan bekas luka wajah dengan ramuan alami, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Luka diwajah memang meninggalkan perasaan yang tidak mengenakkan perasaan anda. Ada rasa malu yang selalu membayangi anda apalgi  bagi anda yang masih menyandang setaus remaja. Apaun dilakukan agar bekasluka itu bisa dihilangkan dari kulit wajahnya.

Cara mengilangkannya pun ada bermacam – macam. Baik secara medis maupun menggunakan obat herbal ataupun berusaha meramu sendiri dengan tumbuh tumbuhan di sekitar kita. Yang memang sudah diyakini sejak jaman nenek moyang kita dulu akan keampuhan kasiat dari tumbih –tumbuhan tertentu. Walaupun secara medis belum ada penelitian secara kusus dilaboraturium namun kasiat tumbuh tumbuhan ini sudah diyakini masyarakat tak hanya Indonesia. Masyarakat luar pun sudah sejak lama menggunakan berbagai macam pengobatan secara herbal, terutama di cina yang sudah sangat terkenal dengan ramuan ramuannya yang bagus.

Di Indonesia ada beberapa jenis tanaman yang dipercaya mampu mengobati atau menghilangkan bekas luka di wajah ini. Tanaman tanaman ini saya yakin anda sudah tidak asing lagi dengan nama – nama tanaman ini.


Beberapa tanaman ini adalah sebagai berikut:



1.Dengan Masker Kacang Almond dan Air Mawar


Pada kacang amon memliki kandungan senyawa yang sangat berkasiat terutama menyembuhkan luka bekas pada wajah , anda cukup merendam biji kacang almon 3 iji yang sudah matang kedalam air yang di diamkan selama stu malam.  Kemudia tumbuk kacang tersebut lalu beri air mawar secukupnya.  Jadikan ramuan ini sebagai masker. Lakukan selama beberapa kali secara rutin tiap hari.


2. Dengan Air Lemon


Air lemon mengandung  Citric Acid . zat in mampu mapu  memutihkan kondisi kulit di wajah, dan menutrisi kembali untuk menjaga kesehatannya. Cucilah muka anda terlebih dahulu untuk mengangkat kotoran yang ada dipori –pori wajah anda sebelum melakukan pengobatan dengan air jeruk lemon ini. Setelah wajah selesai dibersihkan barulah anda mengolesi dengan air ini secara merata dan perlahan.

3. Dengan Daun Mint


daun mint memiliki efek menyejukkan pada kulit wajah anda, andapun bisa menggunakan daun ini sebagai obat alami penghilang bekas luka di wajah. Caranya yaitu anda cukup mengambil 5 lembar daun mint kemudian tumbuk sampai halus lalu tempelkan pada bekas luka diwajah anda.

4. Dengan Teh Hijau

selain enak untuk dibuat sebagai minuman, daun the hijau juga memiliki beberapa kasiat lain dalam hal pengobatan herbal. Salah satu duantaranya adalah mampu menghilangkan bekas luka di kulit wajah. Anda bisa menggunakan satu kantong teh hijau, dan letakkan ke dalam mangkuk yang berisi air hangat di dalamnya. Kemudian angkat kantong teh dan oleskan pada bagian kulit  wajah yang terdapat bekas luka sampai merata. Selanjutnya diamkan beberapa menit, dan bilas dengan air biasa.


5. Dengan Daun Pare


selain enak disayur pada buahnya, daun pare juga melikiki kasiat sebagai obat untuk perawatan kulit. Salah satu fungsi ini adalah menghilangkan bekas luka di wajah.
Daun pare juga memiliki khasiat yang tidak kalah manjur dari bagian buahnya. Salah satunya menghilangkan bekas luka di kulit wajah anda. Sediakan saja lembaran daun pare secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air.anda bisa menggunakan daun ini dengan cara menumbuk beberapa lembar daun pare kemudian tambahkan sedikit air lalu lakukan untuk mengolesi luka anda. Setelah itu terapkan secara merata pada bagian kulit wajah yang memiliki bekas luka.


6. Memakai Ekstrak Biji Anggur


Haluskan atau tumbuklah biji anggur ini hingga lembut. Kemudian terapkan di bagian kulit wajah yang masih terdapat bekas luka. Lakukan cara ini secara teratur hingga kondisi kulit bisa dibersihkan secara alami.

7. Menggunakan Mentimun


Mentimun ini juga memiliki efek dingin seperti pada tanaman mint. Sehingga bisaj juga   digunakan untuk meghiilangan bekas luka ini.  Caranya adalah haluskan atau parut mentimun lalu gunakan parytan mentimun ini sebagai masker wajah.

8. Dengan Mengkudu


Sama seperti mentimun, anda cukup menghaluskan buah mengkudu ini lalu gunakan pula sebagai masker wajah.Selain menggunakan buah mentimun, Anda pun bisa menggunakan buah mengkudu sebagai obat penghilang bekas luka di wajah. Haluskan satu buah mengkudu dan jadikanlah sebagai masker alami untuk kulit wajah anda. Dengan menerapkan masker buah mengkudu secara rutin, maka bekas luka di wajah akan segera menghilang.

9. Memakai Lidah Buaya


 selain digunakan sebagai bahan obat cuci rambut, daun lidah buaya dapat digunakan sebagai penghilang bekas luka, caranya cukup mudah. Anda cukup mengambil isi daun lidah buaya dibagian dalamnya dengan cara menyayat kulit daun ini maka setelah tersayat anda akan melihat isi daun ii yang betuknya lembek seperti agar – agar. Nah agar – agar inilah yang akan kita gunakan sebagai obat dengan cara mengoleskannya pada luka tersebut. Lakukan hal serupa secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Yang terakhir adalah Menggunakan Madu


Oleskan madu pada kulit yang terkena luka, tambahkan kan sedikit air lemon Lalu oleskan pada wajah. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih utuk membersihkan wajah anda.









Itulah tadi Artikel Membersihkan bekas luka wajah dengan ramuan alami
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Membersihkan bekas luka wajah dengan ramuan alami yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Membersihkan bekas luka wajah dengan ramuan alami. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/06/membersihkan-bekas-luka-wajah-dengan.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post