Cara membasmi Kutu rambut


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara membasmi Kutu rambut, Kami berharap isi postingan Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Di indonesia jenis serangga ini masih sering kita temui bahkan tidak hanya orang miskin yang kumuh dan dekil saja yang bisa di hinggapi serangga ini. Bahkan dari beberapa orang yang pernah saya temui mereka itu adalah keluarga orang berada. Bahkan mereka (suami istri) adalah PNS disalah satu kantor di kota..***. Dan ada juga yang berasal dari keluarga seorang pengusaha swalayan di kotagede. Sebagai anak bos dia memelihara rambut panjang(cowok). Begitu tau rambutnya berkutu, langsung dipangkas habis.

Ada juga dari pemilik restoran dikota wates juga demikian. Ini membuktikan bahwa siapapun bisa terserang serangga ini.

Untuk itu sering seringlah keramas. Dan jangan terburu buru agar kepala benar benar besih.

Berikut ini beberapa cara yang mungkin bisa anda coba. Siapa tau cocok untuk anda:

1. Menggunakan Bawang Merah. Cara ini sudah dipakai secara turun temurun oleh nenek moyang kita. Ambil 5 siung bawang merah lalu haluskan sampai benar-benar halus. Kemudian kita oleskan pada pangkal rambut hingga ujung rambut, pijat-pijat kulit kepala kita agar lebih meresap dan khasiatnya cepat terasa.

2. Menggunakan Cuka Putih. Cuka putih mempunyai kandungan zat yang bisa menggagalkan penetasan telur kutu, sehingga bisa bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala dari telur-telur kutu tersebut. Caranya adalah oleskan cuka putih di pangkal sampai ujung kepala, biarkan kira-kira 2 jam kemudian bilaslah dengan air bersih.

3. Menggunakan Minyak Kelapa. Oleskan minyak kelapa bagian pangkal sampai ujung rambut untuk menghilangkan kutu rambut. Lalu tutup kepala dengan topi mandi, biarkan kira-kira 6 jam, lalu bersihkan.

4. Menggunakan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis. Campur beberapa sendok minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran ini untuk membasahi rambut, dan pijatlah kulit kepala dan remas-remaslah rambut dengan merata hingga beberapa menit. Tutuplah kulit kepala dengan topi mandi dan biarkan cairan bekerja selama satu jam. Kemudian bersihkan rambut dengan shampo. Sisir rambut dengan sisir khusus untuk membersihkan telur-telur kutu yang masih melekat. Ulangi hingga beberapa kali dalam seminggu.

5. Menggunakan Almond, Almond juga mampu menghilangkan kutu rambut. Caranya rendam 10-12 selama beberapa saat. Kemudian hancurkan dengan tambahan 3-4 sendok makan lemok hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada kulit kepala 1 hingga 2 jam lalu keramas sampai bersih.

6. Menggunakan Sisir. Sisir kutu rambut memiliki kerapatan yang sangat rapat, sehingga dapat kita gunakan untuk menjaring kutu bahkan sampai ke anak-anaknya. di Indonesia masih sangat banyak orang yang menggunakannya karena terbukti secara langsung dapat mengangkat kutu rambut dan telurnya. Dengan sisir rambut ini memang bukan cara untuk membasmi sampai tuntas, dengan sisir rambut kita harus sering-sering menggunakannya setiap hari. Jika rambut anda kusut, dengan menggunakan sisir rambut maka akan membuat kepala anda sakit dan bisa membuat rambut rontok. Untuk mengatasi hal ini, kita dapat menggunakan minyak kelapa yang kita oleskan pada rambut kita secara merata agar permukaan rambut menjadi licin sehingga rambut tidak akan tertarik.

Itulah sedikit tips semoga bermanfaat.


Itulah tadi Artikel Cara membasmi Kutu rambut
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara membasmi Kutu rambut yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara membasmi Kutu rambut. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2013/11/cara-membasmi-kutu-rambut.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post