Program pengetahuan umun dan matematika untuk TK dan Sekolah Dasar


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Program pengetahuan umun dan matematika untuk TK dan Sekolah Dasar, Kami berharap isi postingan Artikel Pendidikan anak, Artikel software review, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Halo kawan jumpa lagi dipostingan hari ini.   Pada postingannku kali ini saya akan sedikit berbagi pogram yang saya buat tahun 2006 yang lalu. Program ini sebenarnya dulu aku buat hanya untuk menarik minat belajar waktu anakku masih duduk di sekolah dasar kelas 3. Tetapi setelah program ini aku arsipkan di dalam kepingan CD aku buka lagi. Tetapi karena sekarang anakku Sudah duduk di kelas 2 SMK maka aku sudah gak pernah lagi buka program ini. Setelah aku piker piker ada baiknya kalau program ini aku bagikan saja lewat internet siapa tau ada yang butuh menggunakannya.

Di sisi lain aku juga sering prihatin dengan anak anak sekaolah SD yang sekarang sudah pada menggunakan computer untuk media belajar dan juga internet sebagai sumber informasi penunjang mata pelajaran. Tetapi sayangnya tak semua wali murid faham dengan IT. Kebanyakan wali murid yang sudah Sepuh (sepuh = tua) tidak tau menau tentang cara menggunakan computer apalagi internet. Seperti halnya di tempat saya   ada beberapa murid yang sekolah tidak di urus oleh orang tuanya secara langsung karena beberapa alasan yang berbeda beda. Dan masalah kesibukan yang jelas mereka gak bisa mengurus anak secara   full time. Kadang si anak hanya dititipkan kepada neneknya. Sehingga yang antar jemput dan menemani belajar adalah sang nenek. Jika kita melihat kejadian ini kita sudah bisa menerka apa yang terjadi. Jelas jelas sang nenek akan kesulitan menjawab pertanyaan sang cucu jika sang cucu sedang bealajr dirumah atau sedang mengerjakan PRnya. Rata rata para nenek tersebut akan kebingungan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh cucunya karena memang pelajaran sekarang beda sekali dengan pelajaran semasa neneknya masih SD dulu.

Yang sering aku lihat juga jika sang cucu meminta neneknya untuk mengoreksi jawaban PRnya. Neneknya hanya bilang “aku gak tau” kadang ada yang agak keras lagi “ kok Tanya melulu sih, memang kamu disekolah gak pernah memperhatikan ya kalau diajar, kok gak bisa ngisi.

Untuk itu aku berniat akan mempublikasikan program ini walau Cuma sederhana tetapi saya rasa akan bermanfaat karena jika anak memakai program ini  kita (orang tua) gak repot repot mengoreksi, karena program lah nanti yang akan mengoreksi benar dan tidaknya jawaban. Dan program juga akan memberikan skor nilai.

Ada dua macam program yang akan saya bagikan ini. Yaitu memilih jawaban: A B C D, dan program berhitung (matematika). Untuk program pengetahuan anda bisa memesan sendiri materi soal seperti yang anda inginkan, yaitu anda silakan mengirim soal beserta kunci jawabannya melalui :

subject: update soal

untuk program matematika anda bisa melihat screen shoot berikut ini.


Cara menggunakan program berhitung

Bukalah program latihan ini, kemudian anda akan melihat tampilan seperti ini. anda akan melihat beberapa pilihan antara lain
Penjumlahan
Pengurangan
Perkalian
Pembagian
Tandailah salah satunya, setelah klik "lanjut"



Jika anda melihat tulisan seperti yang ditandai dalam lingkaran merah dibawah ini silakan klik " Setuju.




Sekarang anda sudah mulai dibawa ke soal latihan. Silakan anda mengisi jawaban anda dalam kotak warna hijau kemudian klik tombol "Setuju"


Jika jawaban benar maka kotak warna kuning akan tertulis "Benar", tapi jika salah maka kotak warna merah akan muncul tulisa "salah". diakhir tulisa "Benar" atau " Salah" akan terlis angka jumlah benar dan salahnya. Dalam contoh gambar ini anda melihat angka "1" setelah kata "Benar" itu adalah jumlah jawaban yang benar.



Dibawah ini adalah Program tes pengetahuan.



Setelah anda membuka program anda disuruh mengisi angka berapa lama waktu anda mengerjakan soal. Jika anda ingin mengerjakan soal selama 2 menit   maka isilah dengan angka 120 artinya 120 detik, atau jika ingin 1 menit isilah 60 artinya 60 detik. Tapi jika anda gak mau tergesa-gesa isi saja dengan angka banyak, contoh tulis 999999



Silakan pilih jawaban yang benar. Jika jawaban benar maka program akan memberikan nilaui 10, tapi jika salah anda tidak akan mendapat nilai. Selanjutnya ikuti saja seperti ini sampai anda selesai atau bosan. Hehehe…..




Cara install :
1.       Extract file yang anda download kemudia lihat didalam foldenya. Cari file bernama “ install_driver.bat” lalu buka /jalankan file tersebut setelah terbuka tekan enter aja.
2.       Sampai disini selesai, anda tinggal membuka programnya bernama  “tes kecerdasan.exe”


Program ini adalah hanya untuk anak SD kira kira kelas 2 -3 , anda bisa memesan update kepada kami sesuai Kelas dan tingkat sekolah (SMP, SMA, UMUM)




Dowwnloads Melalui DROPBOX

  1. Matematika.zip
  2. Tes Pengetahuan


Dowwnloads Melalui 4Shared
  1. Matematika.zip
  2. Tes Pengetahuan






Itulah tadi Artikel Program pengetahuan umun dan matematika untuk TK dan Sekolah Dasar
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Program pengetahuan umun dan matematika untuk TK dan Sekolah Dasar yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Program pengetahuan umun dan matematika untuk TK dan Sekolah Dasar. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/02/program-pengetahuan-umun-dan-matematika.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post