Cara menginstal banyak windows pada satu komputer tanpa partisi


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara menginstal banyak windows pada satu komputer tanpa partisi, Kami berharap isi postingan Artikel komputer, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Buat teman – teman yang suka ganta ganti program danm m selalu ingin tau tentang suatu program baru kebanyakan sering ber eksperimen pada satu komputer. Jika memang hal ini yang sering anda lakuan sebenarnya ini sangat tidak menguntungkan karena bisa mengganggu kinerja komputer. Jika kita sering bongkar pasang progam maka banyak pula file program yang pernah terinstal masih tertinggal dan hanya bersetatus sebagai sampah komputer saja.

Kebanyakan program yang di uninstall tidak bisa menghapus seluruh file yang di hasilkan oleh program yang di uninstall tersebut. Akibatnya banyak file dan catatan pada registry yang masih tertinggal dan hanya akan menyebabkan lambatnya kerja komputer. Jika hal ini sering anda lakukan dengan bongkar pasang program terlalu banyak maka banyak pulalah file sampah yang pada akhir nya akan menumpuk di windows.

Ada cara praktis  untuk mengakali hal tersebut kita bisa membuat system operasi lain yang bersifat virtual artinya kita membuat komputer ohobgan saja. Kita bisa memiliki banyak komputer dalam satu komputer. Cara ini bisa kita lakukan dengan cara menginstal program Virtual Box dari Oracle Corporation dan Virtual PC dari Microsoft.  Kalau virtual box itu bukan program buatan Microsoft. Kalau saya selama ini menggunakan virtual box.

Dengan  program ini anda bisa mencicipi berbagai macam operating system dari DOS, LINUX, Windows dan lain lain. Kita nanti bisa menentukan hardware yang bagaimana yang kita mau. Kita juga bisa mengistal banyak hardisk, CD room, Flopy drive atau USB drive. Bahkan kita juga bisa mengatur agar windows vitual kita bisa berhubungan dengan windows yang asli.

Jika kita ingin melakukan bebagai percobaan misalnya membuat virus atau membiarkan virus tetap berjalan  jangan sekali kali kita menghubungkan windows virtual dengan windows aslinya. Anggap saja dua komputer berbeda tanpa adanya jaringan yang bisa dihubungkan. Jadi virus tadi tidak akan merambat ke windows aslinya.

Keuntungan menggunakan windows virtual ini adalah jika kita sedang ber eksperimen dengan program berbahaya dan windows virtual kita eror kita gak perlu memperbaikinya. Cukup kita bacup saja sebelum windows eror. Kemudian kita kembalikan saja agar seperti semula tanpa harus repot repot mendiaknosis kesalahan pada file atau setingnya.  Dan ingat windows ini hanya virtual. Jika mungkin suatu ketika anda engistal program ternyata gak bisa di install dalam widows tersebut ya memang kita harus menerima jika kita gak menemukan jalan keluarnya. Karena memang windows virtual ini tetap saja tak bisa menyamai windows yang benar – benar berjalan pada komputer nyata.

Setelah anda mendownload program ini yang perilu anda lakukan adalah menginstal terlebih dahulu sebelum anda mengistal operating sytem yang anda inginkan. Setelah nanti anda menginstalnya maka anda akan mendapati beberapa setingan yang harus anda atur terlebih dahulu. Dan nanti anda  akan faham  jika anda sudah menginstallnya.

Setelah selesai menginstall maka jangan lupa anda juga harus memiliki CD windows nya atau linux. Tetapi ingat juga ya CD yang dimaksud adalah CD virtual juga. Artinya buka CD dalam bentuk fisik namun dalam bentuk file image, misalnya *.nrg, *.iso atau lainnya yang beragam jenisnya. Jika kita memiliki CD windows yang berbentuk CD maka gunakan program Nero misalnya untuk mengkonversi CD ke file image. Selain Nero masih banyak lagi yang bisa anda pakai untuk konversi file image ini misalnya Ultra Iso, image burn, Iso buster dan ada banyak lagi silakan browshing aja di internet pasti anda akan banyak tau dari situ.

Jika anda sudah memiliki  file image maka anda harus mengistal CD room virtual anda pada Virtual drive. Jika sudah atur lah seting nya , yaaaa katakanlah semacam seting bios agar komputer bisa boot lewat CD. Setelah selesai jalankan kamputer  virtual anda maka anda akan dibawa ke proses instalasi windows (instalasi operating sytem). Jika sudah memasuki tahapan ini anda tinggal ikuti saja apa maunya sikomputer. Prosesnya sama seperti anda menginstall windows pada komputer nyata. Tetap step by step.

Jika proses instalasi selesai yang anda lakukan juga sama seperti penanganan komputer baru pada umumnya. Kita akan mengistal juga Microsoft office, dan program lainnya sesuai kebutuhan kita masing – masing.

Kalau semuanya sudah beres saya sarankan anda membuat cadangan windows virtual anda dengan cara seperti yang dirunjukkan pada gambar – gambar berikut ini.























Itulah tadi Artikel Cara menginstal banyak windows pada satu komputer tanpa partisi
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara menginstal banyak windows pada satu komputer tanpa partisi yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara menginstal banyak windows pada satu komputer tanpa partisi. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/05/cara-menginstal-banyak-windows-pada.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post