Cara ngetik cepat menggunakan microsoft word


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara ngetik cepat menggunakan microsoft word, Kami berharap isi postingan Artikel komputer, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


gambar: http://tianrosandhy.com/pictures/blog/typing.jpg

Di artikelku yang ini saya akan membicarakan masalah menulis cepat di micosoft word. Ini sangat cocok buat anda yang selalu dikejar kejar oleh tugas yang menumpuk dikantor sekolah, atau tugas mengetik sebagai tukang ketik pada rental komputer dan lain lain. Sebenarnya trik ini bukanlah trik baru karena cara ini adalah setingan bawaan pada program ini. Cuma saya melihat masih banyak orang yang memanfaatkan fitur ini untuk membantu pekerjaan mereka. Namun bagi anda ang sedang berlatih mengetik ataupun anda yang sering memperhatikan kualitas tulisan agar tidak terbiasa menulis singkat sebaiknya jangan lakukan cara ini.



Sebenarnya artikel ini terinspirasi ketika saya sedang bekeja dan melihat pelanggan saya anak-anak SMP sedang mengetik. Saya melihat ketikan dia itu sebenarnya Cuma sedikit tetapi entah kenapa hasil ketikannya walau sedikit tetapi memakan waktu yang cukup lama. Ada beberapa alasan mungkin dia belum terbiasa ngetik cepat atau mungkin dia memang belum lama bisa ngetik. Tetapi apapun alasannya saya kira semua memang butuh waktu untuk menguasai sebuah keahlian.

Dalam artikelku ini saya akan menampilkan gambar gambar tips menulis cepat menggunakan Microsoft word. Cara ini adalah anda Cuma menulis kata tertentu sesuai keinginan anda dan nanti program yang akan merubahnya secara otomatis. Misalnya anda akan menulis yang maka anda cukup menuliskan huruf tertentu. Misalnya kita menggunakan huruf yang sudah umum saja agar mudah kita mengingatnya. Misalnya kata yg jika kita selesai nulis atau di sisipi sepasi maka akan otomatis berubah menjadi kata yang. Terus contohnya lagi kita akan menulis “dan kawan- kawan”, kita cukup menulis kata “dkk” maka secara otomatis akan berubah menjadi kalimat “dan kawan – kawan”. Ini hanyalah sebagian contoh kecil. Anda bisa mengembangkannya nanti jika anda sudah faham. Selain menggunakan menu ini sebenarnya ada banyak setingan yang perlu anda lakukan namun sedikit demi sedikit saja kita belajar agar ilmu mudah kita serap.

Dibawah ini adalah langkah demi langkah yang harus anda lakukan :

Buka Microsoft word lalu klik pada gambar pojok atas kiri sebelah tulisan home.


 
Lagkah1
Maka anda akan dibawa ke sebuah tampilan menu seperti yang anda lihat pada gambar dibawah ini. Lalu klik pada menu seperti yang ditunjukkan pada arah anak panah.


Lagkah 2
Klik pada “proofing” kemudian klik pada tombol Auto correct (lihat gambar panah). Pada bagian bawah anda akan melihat tulisan “exception for” jika anda akan menyimpan seting ini secara permanen pilih pada “ All New Documents”. Tetapi jika anda ingin menyimpan setingan ini hanya untuk file anda yang sedang anda ketik ini maka pilih nama file anda. Jika anda memilih setingan disimpan pada nama file anda maka seting ini hanya akan berfungsi pada document atau file yang itu saja. Artinya untuk file baru atau file lain selain yang anda simpan itu maka setingan akan berlaku setingan awal (default). Namun menyimpan seting pada file tertentu memiliki ke lebihan jika dibuka dikomputer lain masih akan berlaku.


Lagkah3



Setelah anda menekan tombol seperti diatas anda akan melihat tampilan daftar kata yang masuk dalam auto correct. Dibagian table paling atas ada dua table yang kosong. Ini berfungsi untuk memasukkan kata baru yang akan di daftarkan sebagai kata autocorrect. Pada contoh dibawah ini saya meberikan contoh. Bahwa saya ingin menulis kata “yang” tetapi  saya ingin cepat menulisnya. Maka dalam table sebelah kiri atau table pertama saya ketikkan kata “yg”. Anda bisa menambah sesuka anda dengan kata singkatan yang menurut anda mudah dihapal.


Lagkah4



Jika anda ingin mengganti kata terntu atau akan menghapus sama sekali anda bisa memasukkan kata apa yang akan anda hapus. Dalam contoh dibawah ini, saya akan menghapus kata “yg” maka saya ketik kata tersebut, dan munculah kata yang kita cari secara otomatis. Tandai kata tersebut dengan klik mous lalu klik tombol delete (lihat contoh gambar tombol yang ditunjukkan anak panah)





Lagkah5



Demikan semoga artikel ini berguna.














Itulah tadi Artikel Cara ngetik cepat menggunakan microsoft word
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara ngetik cepat menggunakan microsoft word yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara ngetik cepat menggunakan microsoft word. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/05/cara-ngetik-cepat-menggunakan-microsoft.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post