Cara membuat kamera pengintai menggunakan laptop


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara membuat kamera pengintai menggunakan laptop, Kami berharap isi postingan Artikel komputer, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Adakalanya kita dibuat jengkel dengan ulah seseorang yang sering bikin usil. Atau anda sering mengalami pencurian yang anda sendiri tidak mengetahui siapa pelakunya / binatang atau manusia. Sebagai pengalaman peribadi saya puna sebuah cerita bahwa dirumah saya sering dibikin jengkel karena sering kehilangan makanan. Anehnya makanan itu hilang tetapi tutupnya masih utuh seperti asalnya. Karena makanan itu ditempatkan dalam tempat makanan tetapi tutup dalam keadaan rapi tetapi isinya sudah lenyap entah kemana.

Sering membuat duga – duga yang membuat perselisihan. Karena siapa lagi kalau bukan manusia yang mengambilnya. Mana mungkin kucing nyuri makanan dalam wadah tetapi bisa menutup kembali dengan rapi. Setelah diselidiki ternyata memang kucing saya yang nyuri. Dia memang pinter bisa mengambil makanan yang ditutup tanpa membuka tutup seluruhnya. Dia mengangkat tutup dengan kepala lalu masuk dan menarik makanan keluar sehingga tutup akan menutup kembali.

Nah dari cerita ini saya menyimpulkan jangan asal nuduh kalau belum jelas pelakunya. Agar kita bisa mengetahui pelakunya dengan jelas ikuti langkah langkah berikut ini.

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan cara membuat alat pengawas ya bisa dibilang sebagai cctv daruratlah. Saya dirumah menggunakan laptop yang sudah di install program  “You cam”.   Dalam program ini memiliki beberapa fitur dalam pengambilan gambar yang cukup menarik. Baik itu berupa gambar video maupun gambar foto. Salah satu fitur yang saya anggap cukup menarik adalah bisa merekam video secara berkala atau  diberi pembatas dengan durai tertentu, atau menurut jam tertentu kemudian juga bisa mengirimkan hasil rekamannya secara otomatis kealamat email tertentu.

Hal lain yang juga tak kalah menerikna adalah bisa merekam video berdasarkan gerakan di depan kamera. Jika kamera menangkap gambar bergerak maka video akan merekam secara otomatis. Tetapi jika didepan kamera situasinya sedang tak ada gerakan lagi maka program ini akan berhenti merekam dan akan menyimpan hasil rekaman secara otomatis. Jika suatu saat ada sesuatu yang bergerak pada area depan kamera maka program akan kembali merekan lagi. Dan begitu seterusnya sampai program dimatikan oleh pemiliknya. Atau sesuai timer yang dapat diatur berdasarkan tanggal atau jam yang di inginkan.

Cara setingnya pun juga sangatlah mudah. Anda cukup mengaturnya melalui seting pada progam ini. Untuk jelasnya silakan baca uraian berikut ini

Yang harus disiapkan tenu saja adalah sebuah laptop yang memiliki kamera dan sudak di instal program you cam. Setelah semuanya siap anda tinggal  menjalankan program ini dan melakukan pengaturan seperti pada gambar dibawah ini.



Setelah progam terbuka anda klik pada tombol samping kanan seperti pada gambar jika program belum otomatis membuka pengaturan. Namun biasanya jika program dijalankan pengaturan akan terbuka secara otomatis. Selanjutnya  Anda tinggal mengaktifkan fittur ini caranya adalah sebagai berikut:

1.
Pilih menu  Utilities kemudiann Surveillance.
2.
Pilih pada menu Motion detection recording anda juga bisa menambahkan pilihan Recording end time pada Define detection area,
3.
Pilih  Start.jika  anda sudah siap.



Anda bisa meletakkan laptop ditempat tersembunyi misalnya diruang tamu depan toko atau mana saja yang ingin anda awasi. Nah semoga cara ini bisa membantu anda keluar dari pikiran menduga – duga. Karena jika salah duka akibatnya bisa salah paham dan membuat perselisihan antar teman atau anggota keluarga yang pada akhirnya hanya akan membuat permusuhan yang tidak seharusnya terjadi.
  
Jika dalam artikel ini anda menemukan kesalahan dalam uraiannya mohon kritikannya agar saya bisa membenahi kembali. Salam persahabatan dari saya, terutama dari warga bumirejo, lendah, kulon progo. Dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam yang menjalankannya.





       




Itulah tadi Artikel Cara membuat kamera pengintai menggunakan laptop
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara membuat kamera pengintai menggunakan laptop yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara membuat kamera pengintai menggunakan laptop. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/06/cara-membuat-kamera-pengintai.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post