Google Akan Rombak Teknologi SMS lama ke sms baru


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Google Akan Rombak Teknologi SMS lama ke sms baru, Kami berharap isi postingan Artikel internet, Artikel Teknologi, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


  
GAMBAR http://www.teknoplace.com/



Siapa di antara kita yang masih menggunakan pesan SMS (short message service) di ponsel sebagai sarana komunikasi utama? Sudah jarang bukan?

memang sih   SMS di era internet mobile semakin tergantikan oleh layanan-layanan pesan instan dan jejaring sosial. Terbatasnya fitur dalam SMS seperti tidak ada emoji serta  menyisipkan  gambar,inilah yang  membuat  sms semakin ditinggalkan pengguna ponsel.

kabarnya nih sipemilik search engine raksasa yang tak asing lagi bagi kita, ya siapa lagi kalau bukan si google katanya akan menggantikan peran sms lama ke model sms baru. Google bekerja sama dengan operator-operator seluler besar di dunia yang tergabung dalam GSMA, akan merombak teknologi SMS yang dinilai sudah kuno itu menjadi sms yang lebih menarik dan diharapkan akan mulai ramai digunakan lagi dan tak kalah bersaing dengan aplikasi aplikasi lainnya seperti BBM, line wattsap dan lain-lain..

Google yang dikenal sebagai pemilik sistem operasi Android itu, akan membuat pesan SMS sesuai dengan standar Rich Communications Service (RCS).

Standar baru itu akan membuat SMS memiliki fitur-fitur seperti layanan pesan instan lain, layaknya WhatsApp, WeChat, Facebook Messenger, dan sebagainya.

SMS juga diharapkan ke depannya akan bisa mengirim foto dan video dalam ukuran file yang besar, membuat grup percakapan, dan bisa mengetahui jika orang lain sedang mengetik pesan.

Dengan memodernisasi SMS, Google berada di pihak yang sama dengan operator dalam melawan serbuan layanan over the top (OTT).

Standar baru yang didukung oleh Google ini bisa membuat operator kembali ke bisnis berkirim pesan teks dan bisa mencari uang darinya.

Google mengumumkan kapan implementasi standar baru SMS itu akan mulai diterapkan, namun Google berharap klien-klien operatornya mulai meluncurkannya akhir tahun ini.



Informasi bersumber dari:  Nextren dari Quartz, Kamis (25/2/2016)


Itulah tadi Artikel Google Akan Rombak Teknologi SMS lama ke sms baru
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Google Akan Rombak Teknologi SMS lama ke sms baru yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Google Akan Rombak Teknologi SMS lama ke sms baru. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/07/google-akan-rombak-teknologi-sms-lama.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post