10 ide cari Uang dari Internet


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul 10 ide cari Uang dari Internet, Kami berharap isi postingan Artikel bisnis online, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



sumber: http://cur.lv/102sy1
Saya sering dengar dari teman-teman yang memiliki blog dan dia sudah sukses dengan blognya. Dari blog inilah dia menjadikanna sebagai sumber uang dari hasil bisnisnya yang dilakukan secara online. Ada banyak yang bisa kita lakukan dengan blog yang kita miliki. Tetapi perlu di ingat juga. Blog itu fungsinya hampir sama dengan home page atau rumah kita sebagaimana rumah  nyata.

Kita bisa ibaratkan jika kita memiliki rumah yang sepi pengunjung maka jika kita ingin membuka usaha dirumah tersebut kita harus ektra sabar karena sudah bisa ditebak jika pengunjung rumah kita sepi maka jika rumah tersebut dijadikan sebuah toko biasanya akan sepi juga. Kecuali anda berpromosi ditempat lain misalnya anda mencetak browsur atau menyebar iklan kemana mana mungkin dalam waktu sekejab toko anda bakalan rame mengunjungi rumah anda yang pada awalnya terasa sunyi senyap.

Untuk itu sebelum anda memiliki cita-cita ingin memiliki toko online mandiri yang perlu anda persiapkan adalah sebuah alamat website atau blog. Dan rawatlah blog tersebut agar pengunjung merasa nyaman dan ketagihan ingin selalu mengunjungi blog anda. Jika ini sudah berjalan maka lambat laun blog anda akan menjadi sebuah blog yang rame pengunjung.

Nah jika ini sudah terwujut yang harus anda lakukan adalah membuat blog toko online. Yang nantinya dijadikan sebuah  homepage untuk  produk   anda. Mungkin anda juga pernah mendengar istilah dari mereka yang menjadi peternak blog yang mampu menghasilkan uang secara rutin.

Siapapun bisa sukses di bisnis online dan bahkan kaya,berapapun usia anda dan dimanapun anda berada. Semua ini bisa saja anda lakukan yang dibutuhkan hanyalah ketekunan dan kesabaran . Berikut beberapa cara yang bisa anda coba untuk menghasilkan uang dari internet yang bisa anda coba sekarang. untuk menghasilkan dollar, baik yang sudah saya terapkan,maupun yang masih dalam planning / perencanaan untuk kedepan :





1. Cari Uang dengan memasang iklan  PPC ( Pay Per Click ).

PPC adalah kepanjangan dari pay per click, maksudnya adalah anda akan di bayar jika ada pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan yang anda pasang. Setiap publisher mendapatkan bayaran sesuai tarif iklan yang sudah di tentukan oleh pihak pengiklan.  Ada banyak penyedia iklan ppc , antara lain:

1.
Google Adsense ( $1-$20 / klik )
2.
Infolinks
3.
Chitika
4.
KumpulBlogger ( PPC lokal Rp.300-500/klik )
5.
KlikSaya ( PPC Lokal Rp.300-500/klik )
6.
AdsenseCamp ( PPC Lokal Rp.300-500/klik )

Yang menjadi ladang tervaforit para internet marketing adalah Google adsense,selain bayarannya gede.Iklan yang muncul juga menyesuaikan dengan konten yang kita publish.Artinya apa.?? dengan kinerja google adsense yang seperti itu akan mampu meningkatkan jumlah CTR ( Click Through Rate ) pada iklan yang kita pasang.Artinya itu akan memperbesar peluang kita untuk meraup dollar melalui program tersebut.

1. mengikuti dari program PPC 

Tingkatkan trafik berkualitas di blog /web anda. Posisikan iklan di tempat yang strategis dan banyak di lihat oleh pengunjung untuk meningkatkan kemungkinan pengunjung melakukan klik, misal di Awal artikel,akhir artikel ataupun di sidebar blog. Kita akan mendapatanbayaran jika ada pengunjung  blog kita yang mengklik iklan yang kita pasang pada blog kita.

2. Menjadi penyedia jasa Desain Grafis Online.

Jika anda adalah salah satu orang yang memiliki ketrampilan dibidang desain grafis. Ini bisa kita jadikan sebagai bisnis online. Seorang desain grafis selalu memiliki tempat tersendiri di lingkungan manapun mereka berada dan hal itu bisa saya rasakan sendiri.Membuka jasa grafis merupakan pekerjaan yang sangat seru buat saya.Selain kita bisa berkreasi dengan desain,tentunya kita juga di bayar untuk melakukan hal yang kita suka.

Anda bebas menentukan tarif harga di jasa anda.Tentunya orang akan mau membayar jika karya anda memenuhi kreteria dari client . Jasa apa saja yang masuk ruang lingkup Desain Grafis :

1.
Jasa desain banner ( Animasi,GIF,flash,dll )
2.
Jasa desain logo ( logo perusahaan,web,komunitas,dll )
3.
Desain T shirt
4.
Desain kartu nama,undangan,dll.





Agar bisnis ini mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan anda dituntut Mampu menyaingi kualitas desain dan harga dari kompetitor. Memberikan kesempatan Revisi dari setiap desain yang tidak sesuai keinginan client.

3. Membuka jasa web Desain.

Ada banyak web desain yang seing dipakai baik itu yang berbayar ataupun yang gratis. Banyak  contoh desain web yang beredar. Namun banyak juga yang memilih cara istan dan gak mau repot. Mereka lebih memilih membeli atau menyewa orang untuk mendesain web seperti apa yang dia mau. Ada  banyak alasan orang menbayar kita mendesain web.. mungkin karena tidak memiliki waktu luang untuk mendesain sendiri. Atau mungkin memang tidakmemiliki pengetahuan tentang desain web. Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat setiap orang bisa dengan leluasa mencari atau mengakses informasi yang mereka butuhkan. Maka untuk menyajikan informasi, seseorang membutuhkan website sebagai media untuk menulis dan menyuguhkan apa yang orang butuhkan. Hal inilah yang saya sebut sebagai salah satu peuang untuk menjadikan sumber mata pencaharian lewat online.

4. Menyediakan Spot Iklan di web atau blog.

Jika anda memiliki blog atau website yang sudah memilki trafic tinggi alangkah baiknya juga anda menyisihkan sedikit ruang di halaman depan blog anda untuk menyewakan sebagai tempat memasang iklan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pembayaran. Dan anda juga bisa menntukan berapa harga sewanya. Itu biasanya tergantung dari tingkat trafik blog yang disewakan.


5. Menjual Produk digital ( Ebook,Template,dll ).

Semenjak adanya teknologi digtal sekarang apapun dilakukan secara digital. Baik itu KTP, SIM, dan alat pembayaran (ATM, KARTU KREDIT dll.) dan dahulu jika ingin melamar kerja harus datang sendiri dengan membawa berkas lamaran foto kopy ba bla bla……. Dan itu semua berupa lembaran lembaran kertas.

Namun sekarang banyak perusahaan yang melakukan perekrutan kariyawan dengan cara melamar melalui email. Data daa yang dikirim berupa data digial.  Buku juga begitu sekarang banyak buku sekolah yang dicetak dalam bentuk buku elektronik (EBOOK).

 Hal inilah yang saya maksud sebagai ladang duit untuk menghasilkan uang dari internet dengan menjual data-data digital seperti Buku, template blog, atau berbagai macam gambar yang di format kedalam .jpg. dan untuk ebook bisa dilakukan dengan menggunakan format .pdf dan lain lain. Selain yang telah saya sebutkan diatas ada banyak contoh lain sepeti menjual fonts video tutorial ataupun berupa audio dan masih banyak lagi yang belum saya sebutkan disini.

6.  Menjadi Jasa Penulis Artikel.

Sudah banyak perusahaan yang mencari penulis artikel yang kemudian menjualnya lagi. Nah jika anda memiliki hoby menulis atau sekedar ingin bercerita mengapa tidak mencoba menjualnya diinternet. Karena siapa tau ternyata hasil cerita anda ternyata banyak diminati oleh orang lain.  Ini bisa menjadi salah au sumber duit anda.

Lakukan Promosi yang tepat ( Silahkan bergabung di group Facebook atau social media lainnya untuk mempromosikan jasa baru anda )
Menghindari Copy - Paste artikel ( Lebih baik menulis ulang artikel dengan gaya bahasa anda sendiri )

7. Mengikuti Survey atau Pooling.

Banyak perusahaan jasa survey yang membutuhkan anda. Ada yang dari luar negri dan ada juga yang dari dalam negri. Silakan anda cari di internet banyak yang bisa anda temukan. Anda tnggal mendaftar saja. Bisnis ini biasa dikenal dengan nama Paid Survey atau sebuah polling online yang di rancang untuk mengumpulkan data mengenai sebuah produk atau layanan perusahaan.disini, Anda akan di bayar setelah meluangkan waktu untuk melakukan survey suatu produk oleh perusahaan.

Tujuan dari suvey ini adalah:
Mereka sangat membutuhkan sebuah riset jitu untuk produk yang akan mereka jual ke pasaran melalui respon dari anggota yang mengikuti survey. Mengetahui kekurangan dan kelebihan produk yang mereka miliki. Apakah mereka mau memperbaiki atau menambahkan sesuatu agar produk mereka jadi lebih baik lagi.

8. Jual Beli web atau blog.

Jual beli website atau blog saat ini menjadi lahan bisnis yang sangat menggiurkan dan sudah banyak cerita kesuksesan,baik itu untuk situs lokal maupun luar negeri. Ada banyak variasi dari hasil jualnya baik yang masih bekisar ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Itu semua tergantung dari kualitas blognya dan trafik juga sangat menentukan. Untuk profit memang tidak bisa kita petik langsung seperti model bisnis lainnya.Ya,kita perlu merawat dan membesarkan terlebih dahulu web yang akan di pasarkan agar memiliki nilai jual yang tinggi. Rawat dulu blognya jika nanti rfik sudah mulai tinggi bisa anda jual dengan cara melelangnya. Semakin tinggi rafik nya maka akan semakin mahal harga jualnya.






9. Membuka bisnis Jasa SEO.

Seo adalah hal yang mutlak dilakukan oleh para pengelola web site. Karena seo nantinya yang  akan menjadi penentu keberhasilan blog anda. Seo sendiri dikenal dua macam. Seo onpage dan seo offpge. Keduanya penting karena blog bukan untuk mesin pencari atau  robot tetapi blog untuk pembaca manusia biasa. Seo onpage memang diperlukan agar blog kita udah terindex oleh mesin pencari. Namun alangkah baiknya jika blog kita menjadi favorit para pembaca manusia bukan mesin.

Di tahun 2016 sekarang inii sepertinya akan menjadi trend, mengingat tidak sedikit Perusahaan yang masih membutuhkan jasa SEO ( search engine optimization ) untuk target market yang mereka inginkan . SEO merupakan strategi dimana kita bisa menempati posisi atas di search engine atau mesin pencari terutama Google.

Pelaku bisnis online seharusnya memiliki skill ini jika ingin sukses dan mampu bersaing dengan kompetitor. Tidak heran jika anda menguasai tehnik SEO anda akan selangkah lebih maju dari pesaing-pesaing anda.

10. Bisnis internet Toko Online / E-commerce.

Jual beli online sudah menjadi trend dimasyarakat dunia jadi ini alasannya saya memasukkan item ini kedalam artilel 10 ide menghasilkan uang dari internet. Banyak toko onlin bermunculan. Nah apakah anda yang akan menjadi pemain berikutnya?

Demikian beberapa tips atau ide yang mungkin bermanfaat. Jika banak salah sana-sini mohon maaf dan saya tunggu sarannya untuk blog saya ini.







Itulah tadi Artikel 10 ide cari Uang dari Internet
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel 10 ide cari Uang dari Internet yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel 10 ide cari Uang dari Internet. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/08/10-ide-cari-uang-dari-internet.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post