Cara Ampuh Berjualan Lewat INSTAGRAM .


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Ampuh Berjualan Lewat INSTAGRAM ., Kami berharap isi postingan Artikel bisnis online, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Punya akun di instragram. Ngapain jika Cuma dipakai buat nyimpen foto foto doang. Mending di maksimalkan aja buat cari uang. Ok, dibawah ini akan saya jelaskan langkah lngkah berjualan di instagram. Langsung aja ya karena di postingan ini aku lagi gak ingin berpanjang lebar.




1. Buat AKUN Instagram yang Terlihat profesional
Gunakan nama brand toko anda yang   tentu akan terlihat lebih terpercaya seperti ( TANIMAKMUR OLSHOP ) atau ( TOKOANDA OLSHOP ) . Itu hanya sebagai contoh saja. Buatlah nama unik dan anda bisa berkreasi sendiri dengan nama akun lain yang lebih keren dan udah di ingat oleh calon pembeli anda.

2. Mengetahui jenis PRODUK yang akan di jual.
Ingat,Instagram adalah situs untuk EXIS dan share foto yang dimana orang di dalamnya memiliki tingkat fashion yang sangat tinggi . Apa mungkin mereka upload foto lagi gembel / dengan pakaian yang tidak enak di lihat..??  anda harus tau situasi apa yang lagi rame di instagram. Jika sedang ramai tentang foto foto narsis, jangan sampai anda menjual sabun cuci atau alat pertanian. Tentunya tidak mungkin bisa menarik minat pembaca. Namun pilihlah produk yang ada kaitannya dengan apa yang lagi panas di instagram misalnya    Tongsis ( Tongkat narsis ). Produk fashion ( Sepatu,baju,dress,dll ), Aksesoris HP , Produk kecantikan dan Barang distro. Dan lain lain.
 



3. Buatlah Foto dan Video yang menarik perhatian Customer.
Tidak bisa dipungkiri bahwa berjualan via online sangat mengandalkan kualitas foto atau gambar produk . buatlah foto yang bikin orang penasaran untuk membeli produk yang anda tawarkan. Namun jangan menarik yang dibuat-buat kita harus jujur memajang foto. Karena nantinya bisa memmbuat reputasi anda buruk dimata konsumen sehingga ini akan menjadi ancaman kelangsungan toko anda. Mungkin hanya salah satu konsumen yang kecewa. Namun bagaimana jika orang itu membuat status di media sosial dan bercerita buruk tentang toko anda. Anda sudah tau jawabannya.

Berbagai tools menarik sudah tersedia di instagram untuk editing foto sebelum di upload. Gunakan sebaik mungkin untuk mempercantik kualitas gambar.

4. Carilah Follower Sebanyak mungkin.
Ini adalah kunci pentingjuga. Bagaimana mungkinproduk kita dilihat pembeli jika tak puna follower. Semakin banyak follower maka semakin besar pula kesempatan produk anda terjual .

Kita bisa Menfollow terlebih dahulu target konsumen  yang anda inginkan, dengan begitu mereka bisa melihat produk apa saja yang anda sediakan dan kemungkinan besar mereka akan men Foll-up  akun anda juga.


5. Berikan Testimonial Terpercaya.
Testimonial merupakan respon dari pembeli atau pemakai produk anda. Jadi dengan memperlihatkan testimonial seperti ini,calon konsumen akan lebih tertarik dengan produk yang anda jual. Carilah testimonial dari Selebritis ( jual produk ke selebiritis dan minta mereka untuk foto dengan produk yang dibeli di toko anda ). Tentunya ini membutuhkan sedikit kerja keras. Pajang testimonial dalam bentuk foto agar bisa di lihat oleh konsumen lain.   Cara lainadalah dengan menggunakan respon pembeli onlineshop melalui bbm,whatsapp,sms,dll ini bisa anda gunakan untuk menambah tingkat kepercayaan dari calon pembeli. Anda bisa membuat screenshoot testimoni mereka lalu anda upload di instagram. 



Itulah tadi Artikel Cara Ampuh Berjualan Lewat INSTAGRAM .
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara Ampuh Berjualan Lewat INSTAGRAM . yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Ampuh Berjualan Lewat INSTAGRAM .. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/08/cara-ampuh-berjualan-lewat-instagram.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post