Cara menyembunyikan catatan dari akses orang lain tanpa software


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara menyembunyikan catatan dari akses orang lain tanpa software, Kami berharap isi postingan Artikel Kode html, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Pada posting saya berikut ini akan memberikan tips mengamankan teks anda dari orang lain. Memang sih sebenarnya masalah keamanan itu relatif tergantung siapa yang akan merusak keamanannya. Jangankan hanya buatan saya. lawong itu web site milik pemerintah aja bisa di hack kok. Tetapi setidaknya ini hanyalah trik untuk melindungi tekst agar orang yang akan membaca bingung. Misalnya anda punya catatan harian, yaaa kalau istilah orang dulu itu sebagai buku harian. Anda tau kan yang namanya buku harian itu adalah catatan pribadi yang gak boleh sembarangan orang membacanya. Bisa jadi isi buku itu adalah sebuah aip bagi kita.

Namun seiring berkembangnya imlu pengetahuan dan teknologi sekarang ini, peran buku harian sudah digantikan oleh aplikasi baik itu berupa aplikasi pada ponsel atau dalam bentuk software komputer. Dan tentu saja masing masing software itu sudah dilengkapi pasword.

Yang ingin saya berikan ini bukanlah aplikasikasi atau bentuk software jadi kita tak perlu repot-repot mengistalnya. Cukup download saja filenya lalu gunakan. File ukuran hanya 9 kb saja, dengan file format “html”.

Cara menggunalkan adalah sebagai berikut:

1.
Masukkan kata kunci yang akan melindungi dari akses orang lain
2.
Pada kotak Optionally bisa kamu tambahkan karakter kusus atau abaikan saja:
3.
Pada kotak plain text masukkan catatan anda yang ingin dilindungi
4.
Tekan tombol SECURE maka anda akan mendapatkan teks yang sudah diacak, copy dan simpanlah sebagai file "txt"
5.
Tekan tombol UNSECURE untuk mengembalikan ke teks asli (decrypted text) .



Cara mengembalikan teks seperti semula.


Dibawah ini akan saya contohkan teks yang belum diacak dan hasil yang sudah di acak.

Teks  Asli
Olahraga Terbaik untuk Redakan Cemas dan Depresi


Pendapat lama yang menyatakan kalau kesehatan tubuh dan kesehatan mental tidak saling terhubung sudah tak relevan lagi," kata Ben Michaelis PhD, seorang psikolog klinis evolusioner dan penulis buku Your Next Big Thing: 10 Small Steps to Get Moving and Get Happy.

"Tubuh adalah pikiran dan pikiran adalah tubuh. Ketika Anda mengurus tubuh dengan baik, maka semua sistem yang Anda miliki, termasuk pikiran, akan terpelihara dengan baik pula.”

Tak perlu dikatakan lagi, untuk depresi berat, konsultasi dengan dokter sangat perlu dilakukan, kata Michaelis. Tapi, tidak ada salahnya mulai menyelipkan jadwal olahraga dalam rutinitas Anda.

Penelitian menunjukkan, bahwa olahraga bisa membantu meringankan gejala depresi atau kecemasan. Berikut olahraga terbaik untuk mengurangi rasa cemas dan depresi.





Nah pada kolom hasil teks secure itu anda simpan menggunakan notepad. Jika anda ingin mengembalikan ke tekst asli maka masukkan saja teks ini ke kotak sebelah kanan lalu klik “UNSECURE”

Maka anda akan melihat teks asli pada kotak “Plain text:”







Itulah tadi Artikel Cara menyembunyikan catatan dari akses orang lain tanpa software
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara menyembunyikan catatan dari akses orang lain tanpa software yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara menyembunyikan catatan dari akses orang lain tanpa software. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/08/cara-menyembunyikan-catatan-dari-akses.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post