Buka Blokiran Situs dan Internet Gratis dengan VPN Android


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Buka Blokiran Situs dan Internet Gratis dengan VPN Android , Kami berharap isi postingan Artikel ponsel, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Kalau dulu menggunakan VPN hanya bisa dilakukan melalui komputer tetapi sekarang sudah bisa diakukan melalui perangkat mobile karena sistem operasi yang digunakan sudah cukup canggih untuk mengakses internet dari mapapun dan kapan pun.

Makin canggihnya smartphone Android, tentunya sudah dibekali dengan sistem pengamanan akses internet yang tangguh. Salah satunya adalah VPN. Secara teknis, fitur koneksi yang merupakan singkatan dari Virtual Private Network merupakan suatu bentuk private internet yang melalui public network (internet), dengan menekankan pada keamanan data dan akses global melalui internet.

Ada banyak cara menggunakan VPN dari seting manual dengan browsher dan menggunakan situs layanan yang banyak kita temui di dunia ini.

Untuk kegunaannya sendiri, secara umum VPN di ponsel Android bisa dimanfaatkan untuk mendownload aplikasi yang belum tersedia di wilayah regional, mengenkripsi browsing internet di WiFi publik, membuka blokiran situs, akses komputer/data bisnis dengan aman, hingga untuk akses internet gratis tanpa kuota data maupun pulsa.

Di tips ini akan dibahas cara pengaturan VPN secara manual di ponsel Android.

1.Masuk ke menu ponsel, pilih ‘Settings’





2.Di tab Wireless & Networks, pilih ‘More’.






3.Selanjutnya, tap ‘VPN’.




4.Jika Anda belum pernah melakukan pengaturan di sini, jendela yang muncul akan kosong. Tap tanda plus (+) untuk menambahkan profile VPN.




5.Isikan ‘Nama’ profile sesuai keinginan Anda.






6.Pilih tipe protocol VPN yang Anda inginkan. Sebagai contoh dan yang paling umum adalah ‘PPTP’.  

 


7.Masukan ‘Server address’.




Untuk server address, user name dan password VPN yang bisa digunakan, Anda bisa Googling dengan kata kunci ‘free vpn server’ atau bisa juga mengunjungi situs www.freesstpvpn.com, www.tcpvpn.com, www.vpnme.me dan sebagainya.


8.Ceklist opsi ‘PP encryption (MPPE), lalu klik ‘Save’.




9.Berikutnya, tap profile VPN yang baru Anda buat tersebut.





10.Isi user name dan password VPN sesuai server address yang Anda dapatkan.



11.Klik ‘Connect’ untuk mulai mengkoneksikan VPN. Jika terhubung, akan muncul ikon ‘kunci’ di notification bar ponsel Android Anda.




12.Dan Anda pun sudah bisa menikmati akses VPN dan membuka situs-situs yang diblokir oleh operator maupun provider internet.


Catatan:

Gunakan akses internet secara bijak. Do it with your own risk. Segala kesalahan dan resiko dalam kesalahan seting kami tidak bertanggung jawab. Tidak dianjurkan untuk yang belum menguasai seting handphone. Karena di kawatirkan anda salah seting yang bisa mengakibatkan perangkat anda error.

Sumber: tabloid pulsa



Itulah tadi Artikel Buka Blokiran Situs dan Internet Gratis dengan VPN Android
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Buka Blokiran Situs dan Internet Gratis dengan VPN Android yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Buka Blokiran Situs dan Internet Gratis dengan VPN Android . jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/11/buka-blokiran-situs-dan-internet-gratis.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post