Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Lewat e-Banking, Begini Caranya


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Lewat e-Banking, Begini Caranya, Kami berharap isi postingan Artikel Teknologi, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



pajak kendaraan bermotor bandung pajak kendaraan bermotor di jakarta pajak kendaraan bermotor jakarta peraturan pajak kendaraan bermotor

Membayar pajak kendaraan bermotor saat ini terus gampang dengan fasilitas e-banking, jadi bisa membayar lewat ATM, Internet Banking, SMS Banking, serta Mobile Banking. Harus pajak tidak butuh lagi berangkat ke loket Samsat untuk membayar pajaknya.

Berikut mekanisme untuk membayar pajak dengan sistem e-banking.

Pertama, sehabis memasukkan kode pin bank, harus pajak memilih menu pembayaran PKB (Pajak Kendaraan Bermotor).

Kedua, masukkan nomor kendaraan bermotor (seri huruf dikonversi berubah angka). Contohnya B 1234 ABC berubah 1234010203. Huruf A : 01, Huruf B : 02, Huruf C : 03, serta seterusnya.

Ketiga, database bank bakal memverifikasi dengan data base regident menggunakan_dengan kunci tanggal lahir/ NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan).

Keempat, nomor kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan pengesahan STNK bakal ditolak oleh sistem.

Terakhir, struk bisa juga tanda bukti membayar segera dibawa ke kantor pelayanan Samsat untuk proses pengesahan STNK.

"Dengan e-Samsat maka bayarnya bukan langsung ke loket nih, bayarnya kelak sehabis bisa kartu bisa tiket online tadi bisa nomornya dirinya langsung membayar di bank," kata Kapolri Jenderal, Tito Karnavian di Jakarta.

(dry/ddn - http://buff.ly/2hI5M7W)



Itulah tadi Artikel Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Lewat e-Banking, Begini Caranya
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Lewat e-Banking, Begini Caranya yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Lewat e-Banking, Begini Caranya. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/12/bayar-pajak-kendaraan-bermotor-lewat-e.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post