Tips Amankan Data dari Serangan Hacker


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tips Amankan Data dari Serangan Hacker, Kami berharap isi postingan Artikel internet, Artikel komputer, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


cara ambil data dari fingerprint kana cara memindahkan data dari hp rusak cara mengirim data dari gmail cara menyimpan data dari internet cara transfer data dari komputer ke iphone
gambar : Maxmanroe.com


Dalam postingan saya hari ini ingin saya coba berbagi info tentang petunjuk menambah keamanan untuk setiap akun di internet. Caranya merupakan tips sederhana sebagai berikut. 

1. Membikin kombinasi password yang unik dan tidak sama setiap akun

Adalah suatu  kesalahan besar dilakukan oleh pemakai internet aktif yang menerapkan satu password untuk semua akun yang dimilikinnya. Padahal kondisi bagai itu amatlah mempermudah peretas untuk membobol akun miliknya sekaligus. Lumayan menggunakan_dengan satu kata sandi maka akun miliknya berpindah ke tangan hacker. 

Butuh diketahui, bahwa sekuat apapun password kamu apabila sudah dipakai berkali-kali setiap membikin akun baru di internet, maka password kondisi password tersebut rentan di bobol oleh peratas. Oleh itu dikarenakan itu, butuh membikin password khusus pada masing-masing akun yang dimiliki. Tidak lumayan hinggadisitu, password pun dibangun dengan kombinasi yang unik, susah, dan tidak tertebak. 

2. Waspadai pesan/email phising

Mengirim pesan bisa juga email spam merupakan salah satu petunjuk paling umum yang dilakukan oleh hacker. Email/pesan tersebut berisi kode hacking yang sewaktu-waktu bakal membahayakan akun dan bahkan perangkat yang kamu gunakan. Jadi si peretas ini bisa dengan gampang mengakses info di akun email dan perangkat yang kamu gunakan tersebut. 

Untuk itu, maka berhati-hatilah sebelum membuka email ataupun mendownload file dari email tertentu. Itu disebabkan itu disebabkan karena boleh jadi itu merupakan file phising, yang mana email bisa juga file hacking tersebut bakal bekerja saat/ketika kamu mendownload filenya bisa juga mengklik link yang ada di dalam email tersebut.

 Baca juga: {Cara Paling Ampuh Mencegah Akun Gmail dari Hacker}  Sebagai solusinya, petunjuk yang bisa dilakukan untuk mengenal suatu  email itu orisinil bisa juga tidak, maka lihatlah email dari pengirim. Pastikan email yang masuk merupakan email yang tidak mencurigakan. 

3. Berhati-hati dengan situs/website phising

Selain mewaspadai email berisi file unduhan phising, faktor yang butuh diwaspadai lainnya ialah website bisa juga website phising. Biasanya website ini juga dikirim bisa juga disematkan melewati email. Meskipun terkesan orisinil dan meyakinkan, tidak jarang website di email tersebut merupakan website berhaya.  Sebagai solusinya, apabila ingin mengenal alamat website tersebut merupakan orisinil bisa juga tidak, terlebih dahulu arahkan kursor kamu ke arah tautan tersebut.

Maka biasanya alamat website bakal tampil di pojok bawah kanan/kiri di monitor anda.  Tidak cuma melewati email, nyatanya di internet juga tidak sedikit bertebaran situs/website phising. Website phising tersebut biasanya disebar pada beberapa jejaring sosial untuk mendaftarkan diri pada game tertentu.  Untuk mengenal link yang disebar tersebut orisinil bisa juga tidak maka lihatlah terlebih dahulu profil dari si penyebar link. Lalu pastikan faktor lainnya, apakah link ini mencurigakan bisa juga tidak, apabila ragu-ragu maka alangkah baiknya tidak mengklik link situs/website tersebut. 

4. Gunakan aplikasi antivirus terkenal

Hacker juga bisa memanfaatkan lubang untuk masuk ke akun dan perangkat kamu dengan petunjuk menyebar virus. Maka petunjuk opsional yang bisa diterapkan pada perangkat kamu ialah menginstal anti virus yang handal. Antivirus ini bisa dengan gampang kamu temukan di internet, mulai dari yang free sampai-pada yang premium. 

Baca juga: {Download Antivirus Android (APK) Paling baik dan Ringan}  Namun, petunjuk yang paling ampuh untuk menghindari perangkat terinveksi virus ialah dengan berhati-hati mengakses internet. Jangan sempat mendownload file berupa software, game, ebook, theme dan lainnya dari sumber/link yang tidak jelas. Apalagi apabila ingin mendownload sesuatu malah diperintahkan untuk menginstal file terlebih dahulu. Padahal fileh yang diunduh bukanlah aplikasi bisa juga file yang butuh diinstal. Patut dihindari pula mengunjungi website yang mencurigakan. 

5. Rutin waspada dari beberapa kemungkinan

Selanjutnya ialah naluri kamu untuk mengenal sesuatu yang jahat di internet. Itu dikarenakan setiap waktu bakal ada petunjuk kreatif dan baru peretas untuk meretas. Maka penting diingat supaya tidak hinggasi peretas ini mendapat info penting anda.  Sehabis kamu menerapkan beberapa faktor penginkatan keamanan, maka jangan terlena dengan itu. Itu disebabkan itu disebabkan karena boleh jadi si peretas ini sudah mengamati kamu sejak lama tanpa kamu ketahui.

Apabila kondisi ini hinggaanda alami, maka berhati-hatilah dengan file berupa video dan photo dan rekaman sensitive yang tersimpan di akun dan perangkat (komputer, laptop, ponsel/handphone) anda. Bisa saja si peretas ini bakal mencuri file tersebut yang selanjutnya disebar ke beberapa media, dan rahasia pribadi kamu pun terbongkar ke khalayak masyarakat.


Itulah tadi Artikel Tips Amankan Data dari Serangan Hacker
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tips Amankan Data dari Serangan Hacker yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tips Amankan Data dari Serangan Hacker. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/12/tips-amankan-data-dari-serangan-hacker.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post