Hal yang Perlu Dipahami Saat Menstimulasi Anak dengan Gadget

Hal yang Perlu Dipahami Saat Menstimulasi Anak dengan Gadget - Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan berbagai catatan sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Hal yang Perlu Dipahami Saat Menstimulasi Anak dengan Gadget, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Kami berharap isi postingan Artikel tips, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Jangan lupa baca juga yaaaa artikel berikut ini :


Foto: thinkstock



Gadget terbukti tak selamanya kurang baik bagi anak. Melewati gadget, anak bisa belajar. Tapi apa yang butuh diperhatikan waktu menstimulasi anak dengan gadget? Yuk simak penjelasan psikolog.

Psikolog anak serta remaja dari RaQQi - Human Development & Learning Centre, Ratih Zulhaqqi membahas boleh-boleh saja menstimulasi anak dengan gadget, entah itu televisi, komputer ataupun smartphone. Dari tayangan video, umpama anak bisa dikenalkan beberapa macam hal. Jadi dalam kegiatan ini, anak tak dibiarkan sendirian melihat tayangan di layar.

"Tapi butuh ingat juga bahwa anak butuh stimulus yang pegang langsung. Pada bayi yang baru beberapa bulan, mereka bahagia tuh andai pegang serta menyentuh. Dengan langsung memegang, mereka bisa real stimulation," papar Ratih dalam percakapan dengan detikHealth beberapa waktu lalu.

Nah, pada waktu melihat televisi ataupun video di media lain, pengetahuan anak terbukti bisa jadi bertambah. Tapi butuh diingat ada sensori yang tak tersentuh yakni taktil bisa juga sentuhan.

"Jadi jangan cuma mempercayakan tontonan untuk menstimulasi anak. Apalagi andai anak dibiarkan sendiri nonton televisi bisa juga video, mereka bakal asyik sendiri itu dikarenakan matanya termanjakan," sambung Ratih.

Paparan layar, bagai film kartun di televisi bakal membikin bayi serta balita nyaman. Mereka tak butuh bergerak, cuma diam saja, namun telah tersaji gambar-gambar bergerak aneka warna. Jadi meski tak ada stimulus lain, si kecil bakal merasa nyaman. Itu untuk itu mereka cenderung anteng waktu melihat televisi bisa juga video di handphone. Apabila telah begini, hati-hati anak bakal kecanduan gadget. - sumber -


Itulah tadi Artikel Hal yang Perlu Dipahami Saat Menstimulasi Anak dengan Gadget
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Hal yang Perlu Dipahami Saat Menstimulasi Anak dengan Gadget yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Hal yang Perlu Dipahami Saat Menstimulasi Anak dengan Gadget. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/02/hal-yang-perlu-dipahami-saat.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post