Tips Praktis Membuat Kue Donat Tanpa Mixer - Style Bintang.com


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tips Praktis Membuat Kue Donat Tanpa Mixer - Style Bintang.com, Kami berharap isi postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Banyak inovasi yang dilakukan agar donat tetap diminati. Meski banyak penjual kue donat baik di pinggir jalan sampai ke mal, tak ada salahya kita membuat sendiri penganan khas ini. Kali ini kita akan membuat donat klasik, dengan taburan coklat diatasnya.
Caranya mudah dan praktis, bahkan tak harus memakai mixer untuk meramu adonannya. Seperti dilansir dari qraved, berikut ini cara membuat kue donat cokelat.

Bahan yang disiapkan:

500 Gram tepung terigu
3 Butir kuning telur
1/2 Bungkus fermipan
3 Sendok makan gula halus
250 ml susu cair
3 Sendok makan mentega, cairkan
Minyak untuk menggoreng
Cokelat Meses

Cara pembuatannya:

Campurkan semua bahan kemudian aduk hingga merata. Uleni terus adonan donat sampai kalis atau sampai tidak menempel di wadah. Setelah kalis, banting banting adonan beberapa kali.
Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil dan diamkan selama 30 menit sampai adonan mengembang. Baru setelah 30 menit, panaskan minyak goreng untuk menggoreng donat.
Lubangi bulatan donat di bagian tengah sebelum digoreng. Pastikan minyak yang digunakan cukup sehingga donat tercelup sempurna saat digoreng!

Goreng donat dan tunggu sampai berwarna cokelat keemasan dan tiriskan.

Setelah semua donat matang, diamkan donat dan tunggu sampai dingin sebelum dioleskan mentega dan ditaburi meses. Kamu juga bisa menyajikan donatnya hanya dengan ditabur gula halus. Sumber : http://m.bintang.com


Itulah tadi Artikel Tips Praktis Membuat Kue Donat Tanpa Mixer - Style Bintang.com
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tips Praktis Membuat Kue Donat Tanpa Mixer - Style Bintang.com yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tips Praktis Membuat Kue Donat Tanpa Mixer - Style Bintang.com. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/02/tips-praktis-membuat-kue-donat-tanpa.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post