Tutorial Membuat Blog Lengkap Untuk Pemula


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Membuat Blog Lengkap Untuk Pemula, Kami berharap isi postingan Artikel Bloggger Tips, Artikel Kode html, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga






Hai semua, apakabar semuanya. Semoga baik – baik saja ya. Di sini Alkhamdullilah saya juga dalam keadaan sehat walafiat . Langsung aja ya saya tidak akan banyak berbasa basi dalam menyampaikan pembukaan atau pengantar Ebook ini, karena memang saya tidak mahir ber basa basi. Saya hanyalah orang awam dengan pendidikan rendah saja, namun sudah agak lama menekuni dunia internet.

Dalam Ebook yang akan saya tulis berikut ini adalah panduan cara membuat Blog menggunakan Bloger.com. Mengapa saya memilih blogger yang ingin saya tulis? ya, karena blogger saat ini banyak memiliki template yang cukup banyak apalagi saat ini di tahun 2017 ini blogger sudah menambahkan beberpa template baru dengan mensuport mobile responsif.
Sebenarnya saya menggunakan istilah template ini adalah istilah lama pada blogger yang saat ini sudah berganti nama menjadi “tema” , Namun dibeberapa situs penyedia template blog masih tetap menggunakan istilah template. Walau begitu kedua istilah tersebut tetap sama saja.

Selain alasan diatas Blogger merupakan sebuah situs milik Google. Dengan begitu pada saat pengindeks-annya diharapkan akan lebih mudah. Dalam memonetisasi blog pun blogger biasanya lebih mudah didaftarkan pada Google adsense dibandingkan dengan platform yang lain. Karena Blogger dan google adsense sama sama milik google.

Namun begitu tidak bisa menjamin juga blog anda akan diterima menjadi publiser iklan di google adsense. Ini tergantung Kualitas artikel yang anda muat pada blog tersebut. Nah itu hanya sekilas gambaran saja karena dalam ebook ini tidak akan membahas mengenai googe adsense, melainkan cara membuat blog untuk pemula. Dan ini bebar benar hanya untuk pemula. Bagi anda yang sudah lama terjun dalam dunia blogging sebaiknya abaikan saja ebook ini karena tidak akan ada manfaatnya buat anda.

Setelah anda mempelajari anda bisa langsung paktek, dan sebagai latihan awal agar anda terbiasa dulu saya telah memberikan satu akun blog buat anda. dan blog ini sudah siap digunakan. Anda tinggal mengisi postingannya saja sesuai kehendak anda sendiri. Cara postingnya nanti akan dibahas satu persatu dalam ebook ini.

Selain anda mendapatkan gratis akun blog baru, anda juga akan mendapatkan ribuan judul artikel yang saya kumpulkan dari beberapa blog di internet yang saya download. Namun perlu diketahui bahwa artikel yang berjumlah ribuan judul ini jangan anda gunakan sebagai bahan copy paste untuk blog anda. Saya hanya menyarankan untuk menjadi sumber inspirasi saja jika anda sulit menemukan ide yang akan diposting.

Anda silakan baca artikel tersebut, pahami lalu ceritakan kembali artikel tersebut menggunakan bahasa dan gaya sesuai gaya anda sendiri. Jangan dikopy paste secara utuh artikel tersebut. Karena nanti jika yang punya tidak mengijinkan akan membuat masalah untuk kelangsungan hidup blog anda.

Setelah anda membeli ebook tutorial membuat blog ini anda bisa langsung latihan membuat artikel dan mempublikasikan nya di internet pada blog baru anda yang telah kami sertakan untuk melatih sebagai awal latihan anda. Dan anda tak perlu membuat blog sendiri dulu. anda tinggal pakai saja. Blog yang saya sertakan dalam paket ebook bisa anda rubah alamat blognya sesuai yang anda mau atau sesuai yang anda butuhkan.

Caranya bisa anda baca pada bab lain di paket ebook ini. Setelah anda paham anda bisa membuat blog baru lagi sesuai yang anda butuhkan. Untuk membuat blog baru anda tak perlu mendaftar lagi. Anda cukup punya satu akun google saja sudah bisa menggunakan akun blogger dengan jumlah blog sampai puluhan blog dalam satu akun blogger.

Apakah yang dimaksud akun google itu? mungkin bagi anda yang masih awam internet masih binggung apa akun akun google itu. Terkadang anda tidak menyadari bahwa sebenarnya anda sudah punya akun google namun anda merasa belum punya.

Pernah ditanya kamu punya akun belum dia bilang belum, tapi kok punya alamat email di gmail, punya bbm, sering download aplikasi di ggogle play dan lain – lain. nah akun yang tadi itu semuanya milik google. Itulah yang dinamakan akun google.

Intinya jika anda puna alamat email dengan kata yang diakiri @gmail.com berarti anda sudah siap menggunakan blogger untuk membuat puluhan blog dalam satu akun google.

Bagi yang sudah mahir abaikan saja penjelasan diatas.

Selain alamat blog yang bisa anda ganti, anda nantinya juga bisa mengganti tampilan blognya. Dalam blogger sendiri sudah banyak disediakan tema atau template yang disediakan tinggal pilih saja sesuai selera kita masing-masing..

Namun selain anda menggunakan tema bawaan anda juga bisa menggunakan tema buatan orang lain. Dalam paket ebook yang saya kirim dalam DVD ini juga saya sertakan beberapa template (tema) yang saya kumpulkan dari beberapa sumber yang pernah saya coba.

Jadi jika nanti alamat blog atau akun blog yang saya kirimkan memiliki tema yang menurut anda tidak pas dengan selera anda, andapun bisa langsung merubahnya sendiri. Jika masih bingung cara merubahnya saya siap membantu anda sampai bisa merubah sendiri dan mengotak atik menu lainnnya.

Selain Ebook yang akan anda terima ada beberapa bahan pendukung lainnya yang akan anda dapatkan dalam satu paket DVD data ini yaitu :

1. Ebook Tutorial dasar cara membuat blog untuk pemula.

2. Kumpulan template (tema blog)

Sebagai bahan latihan mengganti berbagai macam tampilan blog. Dan ada juga template bog yang sudah saya modifikasi dengan menambahkan script AGC

3. Macam – macam artikel

Kumpulan dari beberapa blog lain yang saya kumpulkan untuk dijadikan referensi membuat artikel (bukan untuk dikopi paste, namun untuk dibaca dipelajari, dan anda ceritakan lagi isi artikel tersebut menurut versi anda sendiri. Jangan menggunakan kata kata atau kalimat yang sama persis dengan artikel yang anda baca tadi.

4. Software Article Rewrtier 2.6 sebagai pelengkap saja.


Article Rewrtier adalah sebuah software yang berfungsi untuk merubah kata kata dalam paragraf dan menggantinya secara otomatis. Kata yang diganti adalah kata yang sudah di set dalam data base software yaitu dengan mengganti persamaan katanya. Misalnya ada kalimat “ saya akan pergi ke bogor” bisa diganti dengan aku mau menuju bogor”

Panduan Menambahkan Database

Buka file software Article Rewriter
Maksukan sebuah kata dan sinonimnya
Pastikan terdapat pesan "Successfully Added" , jika terdapat pesan error maka kata tersebut sudah ada di database.

5. Notepad++Portable

notepad online, notepad for mac, notepad linux, notepad linux, notepad apk, download notepad for mac, notepad 64 bit, cara menggunakan notepad, download notepad biasa, download notepad android, download notepad gratis, cara instal notepad, pengertian notepad++ menurut para ahli, notepad ++ free download for windows xp sp3, download note for pc, notepad ++ gigapurbalingga, notepad ++ android, pengertian notepad ++ menurut para ahli, notepad++ kuyhaa, notepad ++ cnet, download notepad++ bagas31, download notepad ++ 64 bits, download notepad ++ 7.5 2, download notepad ++ 64 bit windows 10 free, download notepad++ 64 bit bagas31, download notepad++ 64 bit windows 7, notepade ++ apk, download notepad ++ for mac, jurnal notepad++,

Software bermanfaat sebagai teks editor sekaligus untuk membandingkan dua kalimat atau dua paragraf yang berbeda, agar kita bisa mengetahuinya letak perbedaannya. Pada letak yang berbeda akan ditunjukkan dengan warna tertentu yang berbeda dari warna aslinya.

6. Bimbingan

Buat anda yang benar benar masih pemula, jangan kawatir saya akan berusaha membantu anda hingga faham semampu saya. Jangan sungkan - sungkan untuk menghubungi saya lewat email (juhadi.kp3@gmail.com.)

Atau SMS/ WA : 089664311792 insya allah saya akan bantu anda semampu saya.

Catatan:

  1. Saya akan membimbing anda selama satu bulan (30 hari) sejak paket diterima. Saya anggap anda sudah menguasai latihan selama satu bulan. Karena ngeblog sebenarnya tak jauh beda dengan belajar posting di sosial media. Setelah itu anda saya lepas. Namun ini hanya peraturan saja. Karena Saya akan tetap membantu anda walau lewat 30 hari, namun sifatnya tidak wajib. Untuk itu manfaatkan waktu 30 hari untuk belajar. 
  2. Sumber Ebook ini berasal dari google.com yang telah saya kembangkan lagi dan dilengapi gambar. Sehingga akan memudahkan pemahaman bagi yang masih pemula. 




Download Sekarang (Versi Demo)


Itulah tadi Artikel Tutorial Membuat Blog Lengkap Untuk Pemula
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tutorial Membuat Blog Lengkap Untuk Pemula yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tutorial Membuat Blog Lengkap Untuk Pemula. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/05/totorial-membuat-blog-lengkap.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post