Perbedaan Premium, Pertalite Dan Pertamax Yang Harus Kamu Tahu


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Perbedaan Premium, Pertalite Dan Pertamax Yang Harus Kamu Tahu, Kami berharap isi postingan Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Sumber ganbar : Marketeers

Perbedaan Premium serta Pertalite, Waktu ini Pertamina menyediakan 3 tipe bahan bakar bensin di pasaran yaitu premium dengan Ron 88, Pertalite Ron 90 serta Pertamax Ron 92. Pasti ketiganya punya perbedaan masing-masing yang seharusnya harus kamu ketahui sebagai konsumen.

Mungkin nama premium Ron 88 serta Pertamax telah tak asing lagi di telinga kamu itu dikarenakan dua tipe BBM tersebut telah amatlah lama dipasarkan dipasaran, namun untuk Pertalite baru diluncurkan pada tahun 2016 kemarin serta nyatanya mendapat respon positif dari masyarakat.

Lalu apa sebetulnya perbedaan Premium, Pertalite serta Pertamax tersebut? bagai yang telah saya jelaskan diatas bahwa perbedaan ada di letak kadar oktannya, yaitu untuk premium mempunyai nilai 88, Pertalite 90 serta Pertamax 92. Terus tinggi angka oktannya maka terus baik pula nilai yang dihasilkan.

Perbedaan lain ada dari sisi warna dimana tipe premium punya warna kuning cerah, selanjutnya Pertalite hijau terang, Pertamax Biru tua serta Pertamax Plus berwarna merah.

Dari ketiga tipe BBM tersebut Pertalite serta Pertamax yang paling tak sedikit direkomendasikan itu dikarenakan punya keuntungan tersendiri yaitu membikin mesin berubah lebih halus.

Untuk kendaraan dengan kompresi di bawah 9,0:1 bahan bakar premium tetap boleh digunakan, namun untuk mesin di atas 9,0 amatlah disarankan menggunakan Pertalite bisa juga Pertamax.

Satu lagi perbedaan yang paling terkesan jelas yaitu ada di sektor harga dimana untuk premium jauh lebih murah, namun dengan adanya Pertalite setidaknya kebutuhan beban subsidi oleh pemerintah berubah lebih ringan jadi tak lagi harus meningkatkan beban hutan.
Sumber :otonity.com


Itulah tadi Artikel Perbedaan Premium, Pertalite Dan Pertamax Yang Harus Kamu Tahu
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Perbedaan Premium, Pertalite Dan Pertamax Yang Harus Kamu Tahu yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Perbedaan Premium, Pertalite Dan Pertamax Yang Harus Kamu Tahu. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/07/perbedaan-premium-pertalite-dan.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post