Cara Mengatasi Koneksi WiFi Lambat


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Koneksi WiFi Lambat, Kami berharap isi postingan Artikel ponsel, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Wi-Fi bisa juga Wireless Fidelity adalah penghasil sinyal internet yang lumayan besar, yaitu mencakup sampai  2100 mbps bisa juga lebih, dibandingkan data koneksi internet EDGE yaitu 384 kbps.

Kini masyarakat telah meninggalkan tipe koneksi lambat bagai 1G, 2G, EDGE, serta GSM. Layanan pada Wi-Fi saat ini telah mencapai tipe 4G bisa juga bahkan 5G (dalam masa launching di Indonesia). Namun ada kalanya Wi-Fi terjadi sesuatu koneksi yang lambat.

Ada tak sedikit argumen mengapa koneksi internet Kamu mungkin lambat. Mungkin pemakai lain di rumah streaming Netflix bisa juga router Kamu tersumbat sedikit serta cuma memperlukan reboot sederhana.

Bahkan ada kemungkinan bahwa penyedia layanan internet Kamu bisa terjadi sesuatu persoalan mereka sendiri, dalam faktor ini Kamu lumayan tak sedikit dari keberuntungan. Tak peduli penyebabnya, WiFi lambat bisa lebih frustrasi daripada tak mempunyai WiFi sama sekali.
Jika Kamu terjadi sesuatu WiFi lambat di rumah Anda, inilah adalah berbagai petunjuk untuk memperbaikinya.

Cek posisi router

Mengecek posisi router terlihat faktor sepele, padahal efeknya bisa besar. Router bekerja mengirimkan sinyal ke semua arah. Itu dikarenakan itu, alangkah baiknya letakkan router di tahap tengah ruangan.

Bila router diletakkan di samping jendela, maka ada sinyal yang dikirimkan ke luar. Ini bakal membikin WiFi tersebut sia-sia serta tak menjangkau seluruh tahap ruangan.
Cari Tahu Penyebab Turunnya Kecepatan Internet

Jika kecepatan WiFi Kamu turun pada waktu tertentu, mungkin saja ada aplikasi bisa juga perangkat lain yang memakan bandwith. Periksa aplikasi yang ada di komputer Anda, umpama antivirus yang biasanya menjalankan update otomatis pada waktu tertentu.

Selain itu juga ada kemungkinan WiFi kamu dipakai oleh orang lain yang menembus sistem keamanan Anda. Untuk itu, pastikan kamu membikin password yang aman jadi mencegah sembarang orang mengambil bandwith Anda.

Reboot Perangkat Anda

Jika Kamu terjadi sesuatu WiFi lambat, itu rutinpaling baik untuk memecahkan persoalan pada perangkat yang Kamu terjadi sesuatu persoalan pada pertama, apakah itu laptop, tablet, bisa juga smartphone.

Untuk melakukannya, lumayan reboot perangkat Kamu untuk me-reset WiFi serta mudah-mudahan membenahi masalah. Kadang-kadang laptop serta perangkat lainnya bisa tersumbat serta bahkan proses yang berlangsung di latar belakang bisa juga bahkan latar depan bisa mempengaruhi kinerja WiFi dalam berbagai cara.

Reboot laptop Anda, tablet bisa juga device bisa membunuh proses ini serta memberikan perangkat Kamu yang bersih sehabis reboot. Coba WiFi Kamu sehabis ini serta menonton apakah itu lebih cepat. Apabila tidak, saatnya untuk beralih ke router.

Reboot Router Anda

Jika semuanya gagal, mungkin membenahi paling baik yang bakal membenahi rata - rata  persoalan WiFi adalah reboot sederhana router Anda.

Ini mungkin salah satu pembetulan yang paling terkenal di seluruh teknologi, serta tak sedikit lelucon telah diciptakan dari membenahi terkenal yang telah Kamu merubah router Kamu off serta kembali lagi untuk menonton apakah itu memecahkan masalah.

Kemudian lagi, itu terkenal serta terkenal itu dikarenakan sebuahalasan, itu dikarenakan reboot router Kamu bisa bekerja keajaiban, tak cuma untuk membenahi WiFi lambat, tetapi apabila Kamu mempunyai persoalan konektivitas internet lainnya juga.

Beberapa router bakal mempunyai tombol rocker yang bisa Kamu flip untuk merubah router off serta on, tetapi bahkan selanjutnya Kamu bakal merekomendasikan sangatlah mencabut dalamwaktu minimal 30 detik. Dari sana, pasang kembali serta hidupkan, memberikan berbagai menit berkuasa sepenuhnya sebelum Kamu mencoba untuk mengakses internet lagi.

Letakkan Router di Tempat Terbaik

Sinyal WiFi bakal terpancar lebih kuat di dalam ruangan tempat Kamu menyimpan router tersebut. Atas dasar itu, alangkah baiknya Kamu meletakkan router tersebut dalam ruangan yang tak jarang Kamu tempati waktu menggunakan_dengan internet.

Unduh aplikasi Khusus Perkuat Jaringan Wi-Fi

Software penguat jaringan Wi-Fi amatlah bermanfaat untuk menganalisis sinyal dengan detail. Kamu bisa mengunduhnya pada berbagai perangkat bagai komputer bisa juga device Kamu masing-masing. Berbagai perangkat lunak yang bisa dipakai antara lain "Wi-Fi Booster & Analyzer" serta "Network Signal Speed Booster" dari Google Play.

Lakukan speed test

Lakukan speed test untuk mengenal letak persoalan koneksi Anda. Pertama cobalah melakukannya dengan koneksi WiFi, selanjutnya perbuat faktor serupa menggunakan_dengan koneksi kabel. Apabila keduanya sama-sama buruk, berarti persoalan ada pada penyedia layanan internet Anda.

Sumber :http://kabarmakassar.com/7-langkah-untuk-mengatasi-koneksi-wifi-lambat/


Itulah tadi Artikel Cara Mengatasi Koneksi WiFi Lambat
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara Mengatasi Koneksi WiFi Lambat yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Mengatasi Koneksi WiFi Lambat. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/09/cara-mengatasi-koneksi-wifi-lambat.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post