Tip Mengamankan data Di Internet

Tip Mengamankan data Di Internet - Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan berbagai catatan sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tip Mengamankan data Di Internet, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Kami berharap isi postingan Artikel internet, Artikel tips, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Jangan lupa baca juga yaaaa artikel berikut ini :



Semua layanan online boleh saja mengklaim mempunyai tingkat keamanan tinggi, tapi bukan berarti pemakai berubah tidak memperhatikan keamanan akun. Itu dikarenakan masih ada kemungkinan penjahat siber dapat membobol info pribadi bagai foto, video, data keuangan serta email, jadi dapat dilihat oleh orang lain.

Sudah berubah suatu  kewajiban semua orang untuk menjaga info pribadi di ranah internet, bukan cuma orang-orang populer bagai bintang film serta politisi. Pemakai internet wajib berhati-hati supaya semua data penting tersimpan dengan aman.

Berikut ada sejumlah trik dari Lutz, Sabtu (2/9/2017), untuk menjaga data pribadi supaya tidak bocor serta tersebar luar:

1. Pakai password berbeda

Kebanyakan orang menggunakan_dengan password yang sama di semua perangkat serta akun online. Padahal apabila menggunakan_dengan password unik serta beragam di beberapa akun, penjahat siber bakal lebih susah untuk mengakses info kamu.

Penggunaan password yang tidak sama mengurangi risiko pembobolan semua akun yang kamu miliki. Umpama apabila satu akun diretas, peretas tidak dapat menggunakan_dengan password yang sama untuk masuk ke akun yang lain.

2. Pastikan keamanan jaringan internet rumah

Kesalahan umum lain merupakan kurangnya perhatian pada jaringan internet rumah. Saat/ketika peretas sukses menerebos jaringan di rumah, mereka dapat mengakses data di komputer serta perangkat lain yang terhubung dengan jaringan tersebut.

Salah satu petunjuk untuk mengamankan jaringan internet merupakan membikin password. Rata-ratarouter wireless mempunyai password default (bawaan), alangkah baiknya kamu menggantinya. Password bawaan dapat diprediksi, jadi peretas dapat dengan gampang meretas jaringan internet.

3. Hati-hati saat/ketika mendownload software

Ketika mendownload pemindai anti-virus bisa juga aplikasi tipe lain di website, pastikan situs tersebut terpercaya. Apabila tidak, amatlah besar kemungkinan aplikasi itu bakal berbahaya bagi komputer bisa juga perangkat Anda.

Untuk mencegahnya, salah satu petunjuk yaitu uncheck bisa juga jangan centang semua fitur tambahan yang biasanya disertakan dengan-cara dafault (bawaan) saat/ketika aplikasi bakal dipasang. Faktor ini dapat mengurangi risiko yang ditimbulkan apabila nyatanya yang Kamu unduh merupakan aplikasi berbahaya.

4. Perhatikan email mencurigakan

Email yang dikirimkan oleh orang tidak kenal kadang dapat mengancam keamanan akun. Para penjahat siber biasanya melampirkan file, yang apabila diunduh bakal melakukan proses enkripsi pada komputer Anda.

File yang wajib diwaspadai merupakan .exe serta .bat, tapi tidak menutup kemungkinan tipe yang lain bagai PDF, juga dapat berbahaya. Petunjuk paling baik saat/ketika Kamu menerima email yang mencurigakan merupakan menghapusnya atan menandai sebagai spam. Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/3075549/ini-4-tips-lindungi-informasi-pribadi-di-dunia-maya

Baca selengkapnya.....


Itulah tadi Artikel Tip Mengamankan data Di Internet
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tip Mengamankan data Di Internet yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tip Mengamankan data Di Internet. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/10/tip-mengamankan-data-di-internet.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post