4 Tip Ngirit saat Harga Pangan Naik di Bulan Ramadan


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul 4 Tip Ngirit saat Harga Pangan Naik di Bulan Ramadan, Kami berharap isi postingan Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga





Bulan Ramadan biasanya diikuti oleh melambungnya kebutuhan pokok. Tapi kita tidak perlu panik, ada empat tip yang bisa diikuti agar kantong tidak 'bolong', terutama menjelang lebaran.

Sebagaimana dikutip dari laman Merdeka.com, Senin 7 Mei 2018, tip pertama yang bisa kita lakukan adalah membuat daftar kebutuhan. List apa saja yang dibutuhkan saat bulan Ramadan.

Selain bahan pangan, Sahabat Dream juga memerlukan beragam perlengkapan untuk membenahi rumah, mulai dari mengecat dinding sampai merenovasi.

Ke dua, menghitung estimasi pengeluaran. Setelah mendata semua kebutuhan, kita juga perlu menghitung estimasi dana yang dibutuhkan, mengingat pengeluaran saat Ramadan berpotensi lebih besar dari hari-hari biasanya.

Dengan menghitung pengeluaran, kita juga bisa melihat seberapa kuat kemampuan finansial untuk menghadapi bulan Puasa. Kalau dana masih tersisa banyak, kita bisa menggunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti investasi.

Ke tiga, kita bisa mulai menambah pasokan bahan makanan. Belilah bahan makanan yang awet dalam waktu lama sebelum Ramadan. Tujuannya agar dompet tidak terkuras. Dengan stok bahan makanan yang banyak, kamu akan terhindar dari kenaikan harga selama bulan puasa.

Ke empat, mengatur jadwal buka bersama. Biasanya kita akan mendapat banyak undangan buka bersama, mulai dari teman sekolah, teman kantor, teman di lingkungan keluarga, sampai teman di forum untuk mengadakan buka puasa bersama. Usahakan agar tidak mengambil semua kegiatan buka bersama. Jika terlalu banyak agenda buka puasa bersama, pengeluaranmu akan membengkak.

Sumber : 4 Tip Ngirit saat Harga Pangan Naik di Bulan Ramadan | Dream.co.id


Itulah tadi Artikel 4 Tip Ngirit saat Harga Pangan Naik di Bulan Ramadan
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel 4 Tip Ngirit saat Harga Pangan Naik di Bulan Ramadan yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel 4 Tip Ngirit saat Harga Pangan Naik di Bulan Ramadan. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/05/4-tip-ngirit-saat-harga-pangan-naik-di.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post