Buat penderita maag Inilah makanan yang harus dihindari saat puasa


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Buat penderita maag Inilah makanan yang harus dihindari saat puasa, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Maag,  sakit, sakit maag, penyakit, dan, yang, gejala, cache, cara, penyakit maag, untuk, dan cara, penelusuran, sering, hasil, anda, atau, google, ini, 2018, adalah, akibat, akun, apr, banyak, ciri-ciri, gejala penyakit, lambung, maag gejala, masukan, mengobati, penyebab, sakit maag gejala, tidak, .. sakit, .. sakit maag, 2019, aksesibilitas, apa, asam, bantuan, cara mengatasinya, cara mengobati, ciri, ciri-ciri penyakit, ciri-ciri penyakit maag, dan cara mengatasinya, dan cara mengobati, dari, ,


Sakit maag bukanlah sebuah penghalang untuk tidak melakukan puasa walaupun kita sedang menderita sakit maag 

Namun kita tetap bisa menjalankan ibadah puasa Asalkan kita bisa mengatur makanan yang mana yang harus dihindariSakit maag bukanlah sebuah penghalang untuk tidak melakukan puasa walaupun kita sedang menderita sakit maag Namun kita tetap bisa menjalankan ibadah puasa 

Asalkan kita bisa mengatur makanan yang mana yang harus dihindari dan mana yang dianjurkan Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari pada penderita maag saat menjalankan puasa.

1. Hindari makanan yang banyak mengandung gas dan terlalu tinggi serat

Jenis asupan tersebut pada sayuran adalah sawi dan kol, sedangkan pada buah antara lain nangka dan pisang ambon. Makanan berserat tertentu seperti kedondong dan buah yang dikeringkan sebaiknya juga dihindari. Untuk minuman yang mengandung gas adalah minuman bersoda juga harus dihindari.

2. Hindari makanan yang sulit dicerna dan memperlambat pengosongan lambung

Asupan ini bisa meningkatkan peregangan di lambung yang mengakibatkan produksi asam lambung. Misalnya, makanan berlemak, kue tar, coklat, dan keju. Prof Ari juga menyarankan agar menghindari asupan yang mengandung cuka, merica, bumbu yang merangsang, dan pedas. Jenis asupan ini langsung merusak dinding lambung.

3. Hindari makanan yang melemahkan klep kerongkongan

Jika konsumsi makanan ini, akan berisiko mengakibatkan asam lambung mudah naik ke kerongkongan akibat lemahnya klep. Contohnya adalah alkohol, coklat, gorengan, dan makanan tinggi lemak. Prof Ari juga menyarankan untuk menghindari minuman yang merangsang pengeluaran asam lambung yaitu kopi, sari buah jeruk, dan susu full cream.


4. Hindari sumber karbohidrat tertentu

Terakhir adalah Beberapa sumber karbohidrat ternyata bisa memicu gangguan maag, contohnya adalah beras ketan, mi, bihun, bulgur, jagung,ubi singkong,tales, dan dodol.

Sumber :



Itulah tadi Artikel Buat penderita maag Inilah makanan yang harus dihindari saat puasa
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Buat penderita maag Inilah makanan yang harus dihindari saat puasa yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Buat penderita maag Inilah makanan yang harus dihindari saat puasa. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2019/05/buat-penderita-maag-inilah-makanan-yang.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post