Khasiat keladi tikus sebagai obat herbal


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Khasiat keladi tikus sebagai obat herbal, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, Artikel Obat herbal, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Keladi tikus di beberapa daerah memiliki nama yang berbeda-beda misalnya bila kecil ileus gohu Seba dan trenggiling

Tanaman ini merupakan tanaman asli Indonesia yang banyak ditemui terutama di pulau Jawa. Sifat dari tanaman ini yaitu suka hidup atau cocok hidup di tanah yang lembab dan tidak terlalu banyak sinar matahari.

Tanaman ini dinamakan Keladi tikus karena bunganya yang bentuknya seperti ekor tikus.  Maka Tanaman ini sering diberi nama atau disebut keladi tikus

Dalam keperluan pengobatan tradisional tanaman ini juga dikabarkan berkhasiat mengobati kanker keladi tikus ini sering digunakan sebagai obat obat borok atau koreng pada tanaman ini yang dimanfaatkan Biasanya pada bagian umbi dan daunnya

tanaman ini memiliki khasiat pada bagian umbi dan daunnya dan dimanfaatkan sebagai pengobatan kanker darah atau leukemia.

Dibandingkan dengan daunnya, umbi keladi tikus memiliki kasiat yang lebih bagus dalam menghambat sel kanker lebih tinggi.

Konsentrasi  umbi yang diberikan semakin tinggi maka  kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker pun juga semakin tinggi.

Kemampuan daun keladi tikus dapat menghambat pertumbuhan sel kanker titik biasanya digunakan dosis tertentu kemampuan menghambat sel kanker pada daun justru menurun.

Keladi tikus akan lebih efektif jika dikonsumsi dalam bentuk segar ataupun juga bisa dengan cara di jus.

Khasiat dari keladi tikus ini jika diminum dengan cara direbus khasiat dari keladi tikus ini jika diminum dengan cara direbus maka bahan dapat hilang dengan ini akan mengurangi khasiat dari daun keladi tikus ini

Cara membuat jus tidak disarankan dengan cara diblender tetapi dengan cara ditumbuk dan langsung diminum agar tidak mengurangi khasiatnya

Bahan:


  • Sediakan keladi-tikus segar 50 gram  yang terdiri dari umbi, akar, dan daunnya juga. 
  • 50 ml air matang

Cara Membuat:


  • Tumbuklah tanaman keladi tikus ini  menggunakan lumpang batu sampai halus. Hindari pemakaian alat dari logam seperti blender.
  • Lalu Tambahkan air matang, kemudian peras dan saring.
Cara meminumnya adalah dengan Diminum sekaligus, setelah makan.  



Itulah tadi Artikel Khasiat keladi tikus sebagai obat herbal
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Khasiat keladi tikus sebagai obat herbal yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Khasiat keladi tikus sebagai obat herbal. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2019/05/khasiat-keladi-tikus-sebagai-obat-herbal.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post