Melukis Bisa Jadi Terapi Hilangkan Rasatakut Anak


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Melukis Bisa Jadi Terapi Hilangkan Rasatakut Anak, Kami berharap isi postingan Artikel Gaya hidup, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Kegiatan melukis bisa menjadi terapi dalam menghilangkan berbagai masalah yang dialami dan suka mengganggu anak, serta membantu penyembuhan penyakit.

"Terapi melukis ini bisa membuat anak lebih percaya diri dan berani menungkapkan apa yang dia rasakan serta menceritakan perlakuan yang paling ditakutkannya selama ini sehingga anak sering menyimpannya sendiri," kata Muhamad Agus Syafi'I, konsultan keluarga dari Rumah Amaliadi Jakarta, Minggu (8/9/2013).

Dia menuturkan selama ini banyak anak yang hilang percaya dirinya, merasa kesepian, dan sedih, sehingga menjadi generasiyang pesimis dalan menghadapi berbagai kesulitan hidup.

Untuk mengatasi berbagai hal tersebut, kata pendiri Rumah Amalia ini, caranya bisa melalui tiga hal berikut. Pertama dengan cara curhat atau sharing berbagi cerita.

"Dalam sesi curhat ini, anak diminta menceritakan apa yang dialaminya. Dalambentuk bercerita secara verbal atau bertutur apa yang dia rasakan. Tapi, tidak semua anak mau terbuka dan bisa menceritakan kisahnya," kata Agus.

Sesi kedua, dalam bentuk menulis. Anak diminta menuliskan apa yang dia rasakan dan alami. "Sesi berikutnya adalah dengan melukis.
Anak diminta menggambarkan apa yang dia takutkan, atau yang suka mengganggunya," ungkap penulis Buku Mukjizat, Sholat, dan Doa ini.

Dia mengatakan tujuan melukis di atas kaos t-shirt putih polos ini, adalah anak-anak bisa menumbuhkan rasa nyaman, percaya diri, dan bertanggung jawab untuk masa depan mereka sendiri.

Diharapkan dengan aktivitas melukis ini bisa memberikan pemaknaan ulang bahwa betatapun sulit dan tidak mudahnya kehidupan.

"Mereka bisa memahami bahwa hidup ini adalah anugerah yang Tuhan berikan dalam hidup kita," ungkap Agus. (ra)

Editor : Rustam Agus/bisnis.com

kunjungi bisnis.com untuk membaca artikel menarik lainnya.


Itulah tadi Artikel Melukis Bisa Jadi Terapi Hilangkan Rasatakut Anak
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Melukis Bisa Jadi Terapi Hilangkan Rasatakut Anak yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Melukis Bisa Jadi Terapi Hilangkan Rasatakut Anak. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2013/09/melukis-bisa-jadi-terapi-hilangkan.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post