Tidak menstruasi tapi tidak hamil


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tidak menstruasi tapi tidak hamil, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Jika seorang wanita tidak mengalami menstruasi, harusnya dia masih menstruasi normal, ada jemungkinan sebuah gejala gejala kondisi medis yang membutuhkan penanganan.

Amenorrhea ada dua jenis yaitu amenorrhea primer dan amenorrhea sekunder. Amenorrhea primer terjadi apabila seorang perempuan muda tidak kunjung menstruasi pertama sampai umur 16 tahun. Sedangkan amenorrhea sekunder terjadi apabila seorang perempuan yang memiliki siklus menstruasi normal lalu tidak menstruasi selama tiga bulan atau lebih. Amenorrhea bisa disebabkan oleh sejumlah perubahan pada organ, kelenjar, dan hormon yang berhubungan dengan menstruasi. Kemungkinan penyebab amenorrhea primer antara lain:

1. Kegagalan ovarium

2. Permasalahan dalam sistem saraf pusat (otak dan sumsum tulang belakang) atau kelenjar pituitari (kelenjar di otak yang membuat hormon yang adahubungannya dengan menstruasi)

3. Bentuk organ reproduksi yang tidak baik

4. Dalam banyak kasus, penyebab amenorrhea primer tidak diketahui.

Penyebab perempuan yang sudah memiliki siklus menstruasi, namun kemudian tidak mendapatkan mestruasi, bisa dikarenakan:
1. Kehamilan
2. Menyusui
3. Menopause
4. Karena alat KB tertentu

Sedangkan penyebab amenorrhea sekunder antara lain:
1. Stres
2. Kurang nutrisi
3. Konsumsi obat-obatan tertentu
4. Depresi
5. Kehilangan berat badan yang ekstrem
6. Olahraga berlebihan
7. Sedang menderita penyakit
8. Obesitas
9. Sindrom ovarium polikistik (PCOS)
10. Gangguan jaringan tiroid
11. Tumor di ovarium atau otak.

Itulah tadi Artikel Tidak menstruasi tapi tidak hamil
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tidak menstruasi tapi tidak hamil yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tidak menstruasi tapi tidak hamil. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2013/11/tidak-menstruasi-tapi-tidak-hamil.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post