Penyebab Takut Memulai Usaha


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Takut Memulai Usaha, Kami berharap isi postingan Artikel bisnis online, Artikel Gaya hidup, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Seorang calon pebisnis yang menginginkan bisnis rintisannya sukses dan memberi untung besar kepadanya harus pandai-pandai mencari peluang usaha. Hal itu karena sarana untuk mencari peluang usaha tersebut telah tersedia yaitu internet. Rasanya rugi jika para calon pengusaha tersebut tidak memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya karena di internet banyak peluang usaha menjanjikan yang bisa ditemukan. namun sebagian orang justru merasa was was dengan apa yang ada dipikirannya. dia takut memulai usahanya.mungkin kegagalan demi kegagalan menjadi momok yang menakutkan dalan hidupnya. sehingga takut untuk bangkit kembali. 

Atau mungkin karena memang belum punya pengalaman sama sekali tentang apa yang harus dilakukan sebelum memulai sebuah usaha. ada banyak penyebab yang sering timbul dipikiran kita yang menjadi penghambat dalam berbisnis. baik itu bisnis online maupun bisnis offline. adapun beberapa penyebab takut memulai usaha adalah sebagai berikut:

  • Takut melihat kompetitor yang Sudah Besar atau Berdiri sejak lama.
  • Tidak adnya rasa percaya diri dengan kemampuannya yang kita miliki/merasa minder
  • Takut kehilangan penghasilan tetap/bulanan. ini biasanya yang sering menakutkan
  • Takutusahanya yang dia rintis sia-sia. sehingga hanya menghabiskan dana yang dia kumpulkan selama bertahun tahun
  • Takut calon pembeli tidak mau membeli atau menggunakan produk yang kita jual/ kita tawarkan sehingga dalam pikiran kita takut usaha kita akan bangkrut
  • Tidak  mengambil keputusan yang beresiko.
  • Takut kehilangan kepercayaan dari orang-orang dekat kita terutama keluarga jika nanti usaha kita mengalami kegagalan
  • Takut mencoba trik-trik baru dalam berbisnis/takut jika nanti malah menemui kegagalan, sehingga selamanya usaha kita ya segitu-gitu aja dan tidak pernah berkembang
  • Tidak berbicara terbuka dengan orang lain terutama kepada rekan bisnis, karena mengira nanti trik dia akan di gunakan oleh orang lain sehingga akan menambah persaingan yang berat baginya.
  • Takut  bertukar pikiran dengan orang lain
  • takut bertanya kepada orang lain yang lebih berpengalaman dalam usaha tertentu yang sudah dijalani bertahun tahun dan telah menuai kesuksesan.
  • takut mengakui kekurangannya, dan merasa dia orang yang paling hebat

Itulah beberapa penyebab yang membikin kita takut memulai usaha. semoga bermanfaat.

Wassalam!




Itulah tadi Artikel Penyebab Takut Memulai Usaha
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Penyebab Takut Memulai Usaha yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Penyebab Takut Memulai Usaha. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2015/09/takut-memulai-usaha.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post
16 September, 2015

informasinya membantu gan, welcome back in my blog Klik Sekali dan Klik Dua Kali

Reply
avatar