Segudang Manfaat Semangka, dari Tangkal Stroke Hingga Cegah Asma

Segudang Manfaat Semangka, dari Tangkal Stroke Hingga Cegah Asma - Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan berbagai catatan sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Segudang Manfaat Semangka, dari Tangkal Stroke Hingga Cegah Asma, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Jangan lupa baca juga yaaaa artikel berikut ini :


manfaat semangka untuk ibu hamil,  manfaat semangka bagi kesehatan dan kecantikan  inkesehatan,

Warnanya merah, menggoda dan berair meski ada juga yang kuning. Layak saja semangka berubah buah favorit khususnya di musim kemarau. Alangkah tidak! Kandungan airnya amatlah tinggi, dapat mencapai 92 persen. Buah ini juga mudah didapat dan terdapat sepanjang tahun.

Bentuk buah segar ini ada yang bulat, ada pula yang lonjong. Berkah kemajuan teknologi pertanian di Jepang, telah dapat direkayasa buah semangka berbentuk kotak. Tujuannya, supaya mudah disimpan di dalam lemari es.

Kalori yang rendah dan kandungan air yang tinggi, menurut laman para dokter Web MD membikin semangka memberi lebih tak sedikit nutrisi per kalori untuk tubuh kita. Dalam buah yang amatlah juicy ini terkandung antioksidan kuat, yaitu vitamin C dan A. Tidakhanya itu juga adalah sumber vitamin B1 (thiamin), vitamin B6 (piridoksin), potasium, dan magnesium.

Berkat sifatnya sebagai antioksidan dan vitamin neurotropik (B1, B6, B12) itu, semangka dapat dijadikan opsi sehat untuk dikonsumsi setiap hari. Antioksidannya bagus untuk menolong menangkal hama pembuluh darah, bagai stroke dan serangan jantung. Juga mengurangi kemungkinan terjadinya reumatoid artritis dan osteoartritis.

Bagi pengidap asma, buah ini bermanfaat dalam mengurangi penyempitan saluran napas. Sementara kandungan vitamin neurotropiknya bermanfaat untuk merawat kesehatan saraf, jadi tak mudah diserang rasa nyeri, pegal-pegal, bahkan kesemutan maupun kebas.

Satu lagi kehebatan semangka, yakni adalah sumber likopen yang baik. Likopen telah diteliti dengan-cara mendalam dan diketahui bermanfaat untuk mencegah kanker prostat, kanker payudara, endometrial, kanker paru, dan kanker usus besar.


Itulah tadi Artikel Segudang Manfaat Semangka, dari Tangkal Stroke Hingga Cegah Asma
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Segudang Manfaat Semangka, dari Tangkal Stroke Hingga Cegah Asma yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Segudang Manfaat Semangka, dari Tangkal Stroke Hingga Cegah Asma. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/01/segudang-manfaat-semangka-dari-tangkal.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post