Bahaya Makan pepaya yang wajib Anda Ketahui


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Bahaya Makan pepaya yang wajib Anda Ketahui, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


manfaat makan pepaya di malam hari manfaat buah pepaya untuk wajah buah pepaya untuk diet manfaat buah pepaya untuk payudara efek samping buah pepaya khasiat buah pepaya matang cara budidaya pepaya manfaat pepaya untuk ibu hamil
gambar sebarkan.org

Buah Pepaya tergolong dalam jajaran buah sehat kaya nutrisi. Sebuah pepaya ukuran sedang mengandung kurang lebih 120 kalori, vitamin C yang tinggi, dan serat yang sanggup memenuhi kebutuhan harian sebanyak 20%. Oleh itu disebabkan karena itu tidak mengherankan apabila pepaya disebut sebagai buah yang begitu sehat.

Karena sehat inilah, apakah kamu diperbolehkan untuk tidak sedikit mengonsumsi pepaya? well, dilansir dari livestrong.com nyatanya makan tidak sedikit pepaya juga bisa membahayakan kesehatan, lho. Inilah adalah buktinya.

Perubahan warna kulit jadi lebih kuning

Pepaya berwarna oranye itu disebabkan karena kandungan beta karoten di dalamnya. Makan terlalu tidak sedikit pepaya nyatanya sanggup menyebabkan perubahan warna kulit dalam kadar yang rendah yang disebut dengan karotenemia. Telapak tangan dan telapak kaki adalah tahap tubuh yang paling terkesan dampak perubahan warna ini. Meski tidak berbahaya, namun kamu harus mengurangi konsumsi pepaya apabila faktor ini terjadi pada kulitmu.

Gangguan pernapasan

Pepaya mengandung enzim yang disebut dengan papain. Enzim ini berguna untuk menangani gangguan pencernaan dan melawan peradangan di tenggorokan.
Bagi mereka yang gampang alergi, enzim papain bisa menyebabkan demam, asma, sesak napas, sampai-pada hidung tersumbat.

Pembentukan batu ginjal

Pepaya mengandung vitamin C. Zat ini bertujuan untuk melindungi tubuh dari beragam gangguan penyakit, mencegah kanker, dan menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi pepaya berlebihan bisa berarti kamu juga bakal berlebihan dalam mengonsumsi vitamin C yang mengakibatkan keracunan dan pembentukan asam oksalat yang bisa berujung dengan pembentukan batu ginjal.

Gangguan pencernaan

Meski pepaya tinggi serat dan bisa mencegah sembelit, namun terlalu tidak sedikit makan pepaya juga bisa menyebabkan sakit perut dampak kandungan enzim papain di dalamnya.

Meski sehat, bukan berarti kamu diperbolehkan terlalu tidak sedikit mengonsumsi pepaya. Konsumsi dalam porsi secukupnya supaya kamu terhindar dari bahaya di atas. (Merdeka )


Itulah tadi Artikel Bahaya Makan pepaya yang wajib Anda Ketahui
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Bahaya Makan pepaya yang wajib Anda Ketahui yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Bahaya Makan pepaya yang wajib Anda Ketahui. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/02/bahayamakanpepaya.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post