Balita Ini Meninggal Karena Mimisan, Ternyata Semua Itu Berawal Dari "Gerakan Kecil" yang Sering Kita Lakukan!


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Balita Ini Meninggal Karena Mimisan, Ternyata Semua Itu Berawal Dari "Gerakan Kecil" yang Sering Kita Lakukan!, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


gambar : Kesehatan Keluarga


Balita Ini Meninggal Itu dikarenakan Mimisan, Nyatanya Semua Itu Berawal Dari "Gerakan Kecil" yang Tidak jarang Kami Lakukan! 14 jam yang lalu Luki yang berusia 2 tahun hari itu bermain dengan seru. Tiba - tiba saja, Luki mimisan serta langsung minta tolong sama mamanya. Mamanya membawa kepalanya sambil menyumbat hidungnya dengan tisu.

Tidak lama kemudian, Luki tiba - tiba seakan - bakal tidak bisa bernafas lancar, dirinya tiba - tiba mengambil nafas besar dengan mulutnya. Sekejap mata, dirinya langsung jatuh ke lantai serta pingsan! Mamanya ketakutan, langsung copot tisu dari hidungnya serta bawa dirinya ke rumah sakit, tetapi sehabis diperiksa dokter, sayang sekali,

Luki telah tiada. Dokter berkata, membawa kepala waktu mimisan bisa menyebabkan darah mengalir ke saluran pernafasan serta pada akhirnya menyumbat nafas kami ke paru-paru! Petunjuk bagai ini amatlah tidak dianjurkan oleh para dokter untuk menghentikan mimisan.

Jadi, dengan petunjuk apa dong? 


  1. Kompres Air Dingin Untuk mimisan yang sedikit, gunakan saja kain dengan air dingin serta kompres hidungnya. Niscaya, luka pada hidung bakal membeku serta menghentikan darah keluar. 
  2. Menekan Tulang Hidung Gunakan jempolmu untuk menekan tulang hidung dalamwaktu 10-15 menit. Petunjuk ini lebih manjur/tepat untuk menghentikan darah daripada menggunakan_dengan tisu yang dimana tisu tersebut mungkin saja kotor yang pada akhirnya bakal bikin hidungmu terinfeksi. 
  3. Bawa ke Klinik Terdekat Apabila mimisan termasuk parah, jangan tangani sendiri! Mimisan dalam jumlah volume darah yang banyak, bakal bikin anda pucat, keringat dingin, bahkan kekurangan darah. Ada baiknya apabila kami langsung bawa ke klinik terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. 
  4. Perhatikan Makananmu Sehabis mimisan, jangan makan makanan yang terlalu panas. Makanlah makanan yang hangat, tidak sedikit protein bagai susu, jus, bubur, mie. 
  5. Minum Air yang Tidak sedikit Air dalam tubuh bisa mempercepat pulihnya luka dalam hidung kita. Apalagi di kondisi cuaca yang panas, pasti saja kadar air dalam tubuh kami amatlah penting. 
  6. Jangan Korek Hidungmu Lagi Salah satu penyebabnya mimisan merupakan kami menggunakan_dengan tangan untuk mengorek hidung kita, itu dikarenakan itu, biasakan untuk tidak mengorek hidung sembarangan karna tidakhanya berbahaya, juga amatlah tidak etis andai kami terlalu tidak jarang korek hidung sembarangan. Jangan anggap remeh mimisan ya! Terkadang mimisan bisa sehingga faktor yang berbahaya apabila kami tidak menanganinya dengan petunjuk yang tepat. Yuk berikan artikel ini! sumber : cerpen.co.id


Itulah tadi Artikel Balita Ini Meninggal Karena Mimisan, Ternyata Semua Itu Berawal Dari "Gerakan Kecil" yang Sering Kita Lakukan!
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Balita Ini Meninggal Karena Mimisan, Ternyata Semua Itu Berawal Dari "Gerakan Kecil" yang Sering Kita Lakukan! yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Balita Ini Meninggal Karena Mimisan, Ternyata Semua Itu Berawal Dari "Gerakan Kecil" yang Sering Kita Lakukan!. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/03/balita-ini-meninggal-karena-mimisan_17.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post