Inilah Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Berbahaya


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Berbahaya, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



gambar : Tribun Bali - Tribunnews.com


Saat ini dunia mulai trend dengan rokok elektrik namun sepertinya belum banyak yang tau dampak negatifnya di baliki nikmatnya aroma rokok tersebut

1. Rokok elektrik Meledak

Diketahui berbagai saat lalu ada pria yang dilarikan ke rumah sakit itu dikarenakan mulutnya terbakar, nyatanya mulut pria tersebut terbakar itu dikarenakan rokok elektrik yang ia hisap tiba-tiba meledak.

Tentu faktor ini berubah salah satu bahaya yang menarik dari rokok elektrik bahkan lebih berbahaya dari rokok tembakau. Ya mesikipun sekecil apapun kapasitas baterai serta arus listrik yang dihasilkan, efek ledakan itu bakal amatlah mungkin terjadi.

2. Menghambat Gerak Oksigen Tubuh

Tenyata, di dalam rokok elektrik ini mempunyai kandungan karbon monoksida yang berbahaya bagi tubuh. Karbon monoksida ini bakal menghambat jalannya oksigen yang harusnya diedarkan ke seluruh tubuh melewati pembuluh darah.

Tentu tak sedikit sekali efek negatif berbahya yang ditimbulkan itu dikarenakan terbatasnya peredaranoksigen ke seluruh tubuh.

3. Kadar Nikotin yang Tidak Jelas

Bagaimana bila kadar nikotin yang terkandung di dalam rokok elektrik tidak tercantum standar seberapa besar kecilnya. Tentu ini akan menjadi lebih berbahaya, karena kita tidak tau nantinya, akan ada berapa banyak kadar nikotin yang anda hisap dan masuk ke dalam tubuh.

4. Dapat Merusak Otak

Ini adalah salah satu efek terburuk yang ditimbulkan oleh rokok elektrik yang dipakai dengan-cara semakin menerus adalah memicu terjadinya kerusakan otak. Itu dikarenakan nyatanya di dalam rokok elektrik ini tersedia kandungan senyawa tetramethylpyrazine . Senyawa tetramethylpyrazine inilah, yang berubah biang dampak  dari kerusakan otak.

5. Gangguan Pernapasan

Di dalam rokok elektrik tersedia kandungan zat dietilen glikol yang terkandung di dalam rokok elektrik. Senyawa ini adalah sebuahzat anti beku, yang membikin nikotin di dalam rokok elektrik masih cair serta tak dapat beku.

Bahayanya zat ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan pernapasan akut pada penggunanya. Serta faktanya zat ini telah ditetapkan sebagai salah satu racun yang amatlah berbahaya bagi tubuh, sehingga pikir-pikir lagi deh untuk menggunkan rokok elektrik.

6. Proses Refill / Isi Ulang

Selain nikotin cair rokok elektrik yang memiliki potensi menjadi penyebab kanker. Rokok elektrik yang dapat di isi ulang atau proses refill ini memiliki banyak kandungan senyawa berbahaya lainnya.
Ternyata pada proses refill dapat menambahkan lagi bahan / cairan lain yang membuat banyak zat menumpuk menjadi satu dalam sebuah rokok elektrik, nah tentu itu akan lebih berbahaya bukan ?

7. Nikotin

Rokok elektrik biasanya tak jarang disarankan terhadap kalian sedang melakukan usaha pemberhentian merokok.

Hal ini biasanya didasari oleh kandungan nikotin pada rokok elektrik katanya lebih rendah dari rokok tembakau. Namun nyatanya, kami tak tahu tentu berapa kadar nikotin yang terkandung dalam rokok elektrik yang digunakan. Ya pastinya sama saja serta itu adalah faktor yang percuma di perbuat untuk kalian yang ingin berhenti merokok.

Bagaimana sehabis kalian tau nyatanya rokok elektrik dapat lebih berbahaya daripada rokok tembakau.

Bahkan pemerintah China sendiri sebagai asal muasal rokok elektrik ini pertama kali berkembang juga telah melakukan pelarangan terhadap penggunaan rokok elektrik ini itu dikarenakan amatlah berbahaya bagi kesehatan penggunanya.(sumber: http://www.awas-aja.com)


Itulah tadi Artikel Inilah Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Berbahaya
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Inilah Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Berbahaya yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Inilah Bahaya Rokok Elektrik Yang Sangat Berbahaya. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/03/inilah-bahaya-rokok-elektrik-yang.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post