Hanya Gunakan Daun Pisang, Rasakan Kedahsyatan Khasiatnya-PortalMadura.com


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Hanya Gunakan Daun Pisang, Rasakan Kedahsyatan Khasiatnya-PortalMadura.com, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Kunogi Himawari Blog 
Daun pisang adalah tipe dedaunan hijau yang menempel pada tanaman pisang. Daun ini biasa dipakai oleh masyarakat Indonesia sebagai pembungkus jajanan tradisional, menu makanan, maupun sebagai kebutuhan pada setiap agenda adat.

Tak cuma itu, daun pisang saat ini telah mulai dipakai pada masakan-masakan restoran sebagai alas sebuahhidangan.

Berbagai kegunaaan daun pisang tak cuma untuk aneka sajian makanan saja melainkan juga dapat berguna bagi kesehatan. Tak sedikit orang yang tak mengenal bakal kandungan polifenol yang tersedia pada daun pisang. Padahal daun hijau ini dapat menangani kasus kesehatan yang dihadapi oleh kalangan masyarakat.

Lantas, apa saja kegunaaan daun pisang bagi kesehatan tubuh?. Inilah ini penjelasannya:

Mengatasi Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan terbukti biasa dikarenakanoleh terdapatnya virus serta bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Tidakhanya itu, kondisi cuaca yang tak lebih menentu juga berubah salah satu pemicu radang tenggorokan timbul. Namun Kamu jangan khawatir, lumayan dengan mengolah daun pisang, radang tenggorokan telah dapat tertanggulangi dengan-cara manjur/tepat serta alami. Penyakit yang kerap menjadikan tubuh berubah tak lebih enjoy ini pun dapat terusir dari dalam tubuh.

Cara mengolahnya juga mudah, yakni sediakan daun pisang secukupnya, kemudian jemur daun hijau ini sampai-pada kering. Kemudian buatlah daun yang telah dikeringkan tadi berubah rebusan daun pisang dengan menggunakan_dengan air mendidih. Sehabis itu, minumlah air rebusan tersebut dengan-cara selalu  serta teratur, jadi radang tenggorokan yang Kamu alamiah dapat sembuh.

Mengobati Disentri

Terjadinya penyakit radang yang tersedia dibagian  usus, ditandai dengan darah pada tinta dengan lendir, bisa juga dikenal dengan istilah penyakit disentri, terbukti amatlah mengganggu bagi kesehatan tubuh. Dengan memanfaatkan daun pisang, Kamu telah dapat menjadikan obat alamiah dalam menanggulangi penyakit ini. Itu dikarenakan daun ini mengandung zat alamiah yang sanggup untuk menanggulangi persoalan tersebut. Caranya mudah, Kamu lumayan mengunyah daun pisang KAPOK, kemudian telanlah getah pada daun yang telah Kamu kunyah tersebut.

Mengatasi Mimisan

Mimisan biasanya terjadi dikarenakan cuaca yang terlalu dingin bisa juga faktor lainnya. Tipe penyakit ini dapat diatasi dengan daun pisang. Caranya, letakkan daun pisang dibagian  celah hidung sedikit saja, bisa juga bagai halnya Kamu meletakkan daun sirih pada waktu mimisan. Daun pisang dapat dijadikan pilihan apabila daun sirih tak ada.

Mengatasi Keputihan

Umumnya, persoalan keputihan biasa di alamiah oleh para kaum wanita yang dikarenakansebab jamur. Sebagian wanita terkadang merasa resah dibuatnya, namun Kamu jangan khawatir daun pisang dapat mengatasinya.

Caranya, rebus daun pisang terlebih dahulu lalu ambil air rebusan tersebut untuk kemudian dipakai sebagai pembersih dibagian  organ reproduksi wanita.

Mengobati Sakit Dada serta Redakan Batuk

Selain berbagai kegunaaan di atas daun pisang juga dapat berubah obat alamiah bagi seseorang yang tak jarang sakit dada serta batuk.

Penyakit ini biasanya dikarenakanoleh banyaknya mengkonsumsi alkohol, merokok, serta faktor lainnya. Petunjuk menggunakannya hampir sama dengan penyakit keputihan, Kamu lumayan merebus daun pisang kemudian diambil airnya. Minumlah dengan-cara selalu  hinggagangguan batuk serta sakit dada dapat mereda.

Sebagai Ramuan untuk Obat Luka

Menyembuhkan luka ringan bagai dikarenakanoleh gigitan nyamuk, terjatuh, goresan serta lainnya dapat di atasi dengan memanfaatkan daun pisang. Caranya mudah, buatlah daun pisang berubah jus namun dengan sedikit air saja. Kemudian oleskan ke tahap kulit yang terkena luka dengan-cara merata. Dengan demikian, luka yang Kamu alamiah dapat sembuh bagai sedia kala.
Itulah berbagai kegunaaan daun pisang yang jarang orang ketahui. Tidakhanya terbebas dari bahan kimia Kamu juga tak butuh membayar obat yang mahal. Semoga bermanfaat. (arbamedia.com/Putri)





Itulah tadi Artikel Hanya Gunakan Daun Pisang, Rasakan Kedahsyatan Khasiatnya-PortalMadura.com
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Hanya Gunakan Daun Pisang, Rasakan Kedahsyatan Khasiatnya-PortalMadura.com yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Hanya Gunakan Daun Pisang, Rasakan Kedahsyatan Khasiatnya-PortalMadura.com. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/05/hanya-gunakan-daun-pisang-rasakan.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post