Khasiat Minum Air Beras, Sederhana Tapi Bikin Sehat

Khasiat Minum Air Beras, Sederhana Tapi Bikin Sehat - Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan berbagai catatan sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Khasiat Minum Air Beras, Sederhana Tapi Bikin Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Jangan lupa baca juga yaaaa artikel berikut ini :




Air beras bisa juga umum disebut air tajin di Indonesia, nyatanya mempunyai khasiat yang lumayan bermanfaat untuk kesehatan. Walau sederhana dan tidak jarang diremehkan, minum air tajin bisa jadi solusi bagi Kamu yang terjadi sesuatu berbagai persoalan kesehatan.


Lebih dianjurkan untuk membikin air tajin dari beras organik bisa juga beras merah. Namun apabila tidak ada, maka beras biasa pun tidak mengapa.

Terdapat zat bermanfaat yakni glukosa, poliglukosa, magnesium, kalsium, dan protein yang menunjang kebutuhan tubuh. Inilah ini antara lain berbagai kegunaaan dar air tajin bisa juga air beras yang bisa Kamu ambil, bagai dilansir laman Boldsky:

Untuk diet

Kandungan glukosanya tidak dengantinggi nasi, jadi Kamu yang sedang dalam program diet boleh meminumnya tanpa takut gemuk. Tapi ingat, jangan makan berlebihan sesudah minum air beras.

Jaga kolesterol

Tak butuh takut tingkat kolesterol Kamu meningkat, itu disebabkan karena air tajin tidak mengandung lemak jahat. Bahkan ia bisa menstabilkan kolesterol yang tinggi.
Imunitas

Mineral, vitamin dan serat pada air beras, khususnya yang beras merah dan beras organik, bisa menambah imunitas tubuh Anda.

Jantung sehat

Kesehatan jantung pun bisa terjaga bagus apabila selalu  mengonsumsi air tajin ini, itu disebabkan karena ada magnesium dan vitamin E di dalamnya.

Mengobati penyakit Maag

Tajin sangat baik jika diminum oleh penderita asam lambung dan penyakit mag.  Untuk penderita asam lambung dan maag, minumlah dua kali sehari supaya lebih sehat dan tidak kambuh terus. dan tentu saja harus di landasi tawakal dan doa. Karena semua penyakit adalah pemberian tuhan yang maha kuasa. Dan hanya beliaulah sang maha penyebuh sesungguhnya.

Menyembuhkan Luka bakar

Jika Kamu terjadi sesuatu luka bakar, oleskan air tajin yang telah dingin ke permukaan kulit Kamu supaya luka bakar segera mengering. Semoga bermanfaat.

Cara membikin air tajin adalah: rebus air seperlunya. Sementara itu cuci beras 1-2 genggam. Sehabis air mendidih, masukkan beras, aduk. Biarkan sekira 2-4 menit, dan matikan api.
Diamkan sejenak sampai  hangat, lalu ambil airnya dan bisa dikonsumsi.

Sumber : sidomi.com


Itulah tadi Artikel Khasiat Minum Air Beras, Sederhana Tapi Bikin Sehat
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Khasiat Minum Air Beras, Sederhana Tapi Bikin Sehat yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Khasiat Minum Air Beras, Sederhana Tapi Bikin Sehat. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/05/khasiat-minum-air-beras-sederhana-tapi.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post