JANGAN BUANG Biji Kurma Ini manfaatnya


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul JANGAN BUANG Biji Kurma Ini manfaatnya, Kami berharap isi postingan Artikel Kuliner, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


gambar : pixabay.com

Tahukah Kamu andai nyatanya tak hanya daging buahnya saja yang kaya nutrisi, biji kurma
juga kaya nutrisi dan berguna untuk kesehatan. Sayangnya ada tak sedikit orang yang belum menyadarinya jadi biji kurma hanya berakhir ditempat sampah.

Kandungan nutrisi Biji Kurma

Biji kurma kaya kandungan nutrisi yang penting untuk tubuh, salah satunya : protein, karbohidrat, Air, lemak, serat alami, dan mineral penting, salah satunya : kalsium, natrium, magnesium, besi, mangan, zinc, cuprum, nikel, cadmium dan cobalt. Diluar itu, biji kurma juga kaya antioksidan yang bertujuan membentengi tubuh dari serangan radikal bebas.

Manfaat biji Kurma Untuk Kesehatan

Beragam kandungan nutrisi yang ada dalam biji kurma di atas membikin biji kurma baik untuk menjaga kesehatan dan mencegah bermacam penyakit berbahaya, salah satunya :

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Kandungan kalsium, magnesium dan mineral penting yang lain dalam biji kurma benar-benar baik untuk mendukung perkembangan tulang dan gigi yang kuat dan menjaga dari kasus kesehatan tulang, umpama : osteoporosis.

Melancarkan pencernaan

Kandungan serat dalam biji kurma membuatnya ampuh menolong menanggulangi kasus pencernaan, umpama : sembelit, sulit buang air besar, dan lain sebagainya.
Mencegah dan menanggulangi anemia
Biji kurma kaya zat besi, jadi baik untuk menolong mencegah dan menanggulangi anemia.

Menyehatkan jantung

Kandungan anti-oksidan dalam biji kurma menolong mencegah radikal bebas. Diluar itu kandungan magnesiumnya juga berguna melenturkan pembuluh darah dan mengurangi timbunan lemak pada dinding pembuluh darah

Selain sebagian kegunaaan di atas, ada tak sedikit kegunaaan lain dari mengonsumsi biji kurma, salah satunya : meningkatkan energi, meringankan penyakit diabetes, mengendorkan syaraf yang tegang, menyegarkan tubuh, memperlancar peredaran darah, menanggulangi darah tinggi, dan lain sebagainya.

Alternatif pengganti Kopi

Bila Kamu tergolong juga pecinta kopi, pasti tak lengkap rasa-rasanya bila satu hari saja tanpa ada kopi. Walau sebetulnya kopi mempunyai kandungan kafein yang jika dikonsumsi terlalu berlebih bisa mengakibatkan tukak lambung, jantung berdebar-debar, dan meningkatkan resiko hipertensi dan stroke. Berbahaya sekali bukan? Sebagai gantinya, Kamu bisa nikmati minuman dari biji kurma yang aman dan menyehatkan.

Langkah Menikmati Biji Kurma sebagai pengganti Kopi

Untuk mendapatkan kegunaaan kesehatan dari biji kurma, Kamu bisa memanfaatkannya sebagai minuman kopi. Langkahnya : jemur biji kurma hinggakering, sangrai hinggamatang dan harum, lalu haluskan. Kamu bisa menyeduhnya bersama gula bagai minum kopi bagai biasa. Mudah khan? Mudah-mudahan info mengenai kegunaaan biji kurma untuk kesehatan diaats bisa berguna untuk kita_semua semua sumber : https://mozaiik-islam.blogspot.co.id
Baca selengkapnya.....


Itulah tadi Artikel JANGAN BUANG Biji Kurma Ini manfaatnya
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel JANGAN BUANG Biji Kurma Ini manfaatnya yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel JANGAN BUANG Biji Kurma Ini manfaatnya. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/05/manfaat-biji-kurma.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post