Apakah Cacing yang Menginfeksi Serangga akan Berbahaya Bagi Manusia?


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Cacing yang Menginfeksi Serangga akan Berbahaya Bagi Manusia?, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Di berbagai daerah, kami dapat menemukan makanan khas berupa serangga yang disajikan dalam bentuk keripik. Meskipun terkesan mengerikan, tak sedikit yang mengaku apabila keripik serangga bisa juga serangga goreng benar-benar nikmat serta renyah untuk dikonsumsi. Namun, akhir-akhir ini penggemar makanan yang berbahan serangga ini agak terganggu dengan adanya video yang menunjukkan apabila di dalam berbagai serangga, ada suatu  cacing parasit yang dapat keluar dari tubuh serangga dengan ukuran yang amatlah panjang. Suatu  pertanyaan pun muncul, kalau kami mengkonsumsi serangga yang telah terinfeksi oleh cacing yang bernamahorsehair worm bisa juga cacing rambut kuda ini, apakah kesehatan kami dapat terganggu?

Cacing rambut kuda sendiri _sering menginfeksi serangga layaknya belalang sembah, jangkrik, kecoa, bisa juga bahkan kumbang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Perancis pada tahun 2005, larva dari cacing rambut kuda dapat masuk ke dalam tubuh belalang melewati air yang diminumnya. Cacing parasit ini dapat nasib serta merubah inangnya berubah zombiehidup. Semua tahap tubuh serangga bakal dikuasai oleh cacing ini kecuali kepala serta kakinya. Waktu cacing ini terus dewasa, Ia bakal mengeluarkan protein yang bakal bereaksi dengan saraf mutlak dari serangga jadi serangga pun bakal terhipnotis supaya selanjutnya menceburkan diri ke air. Waktu telah di dalam air berikut cacing ini keluar dari tubuh belalang dengan ukuran yang telah amatlah panjang, yang bahkan dapat mencapai 50 cm! setelahnya, belalang pun selanjutnya mati tenggelam.

Meskipun terkesan mengerikan, ahli kesehatan nyatanya menyatakan apabila cacing rambut kuda ini sama sekali tak berbahaya bagi manusia. Memang, larva dari cacing ini dapat saja masuk ke dalam tubuh hewan-hewan berkapasitas besar, namun, biasanya larva cacing rambut kuda tak bakal membikin persoalan kesehatan apapun. Jikalau ada cerita bahwa cacing ini dapat menginfeksi manusia, cacing tersebut sebetulnya berjenis ­hair-filariaworms yang terbukti mempunyai bentuk yang mirip.

Dengan adanya fakta ini, penggemar makanan yang berbahan serangga pasti tak bakal khawatir lagi dengan infeksi cacing ini, bukan?


Itulah tadi Artikel Apakah Cacing yang Menginfeksi Serangga akan Berbahaya Bagi Manusia?
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Apakah Cacing yang Menginfeksi Serangga akan Berbahaya Bagi Manusia? yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Apakah Cacing yang Menginfeksi Serangga akan Berbahaya Bagi Manusia?. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/06/apakah-cacing-yang-menginfeksi-serangga.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post