Cara Mengetahui Telur Asin Segar serta Bermutu Baik


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengetahui Telur Asin Segar serta Bermutu Baik, Kami berharap isi postingan Artikel Kuliner, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Sudah tidak asing lagi bagi pecinta kuliner makan telur asin merupakan pilihan bagi mereka yang ingin mudah mendapatkan lauk sebagai teman makan nasi. karena telur asin selain mudah mendapatkannya dalam bentuk siap santap juga memiliki rasa yang enak. Namun bagi sebagian orang ada juga yang kurang menyukai karena terkadang timbul bau busuk pada telur. Ini mungkin saja karena kualitas telur yang tidak baik atau cara membuatnya yang kurang profesional.

Dibawah ini akan saya jelaskan cara memilih telur asin yang memiliki kualitas bauk agar nanti anda tak kecewa karena perut sudah lapar tak taunya telur asin yang kita beli ternyata sudah busuk.

1.
Ketika membeli bisa juga memilih telur asin, maka faktor yang wajib kamu perbuat yaitu memilih telur asin yang tetap berwarna biru cerah serta dalam keadaan bersih. Amatlah gampang membedakan mana telur asin yang segar serta tidak. Yang mana telur asin yang telah tak segar mempunyai warna kusam bisa juga tersedia bintik-bintik hitam. Faktor tersebut disebabkann itu disebabkan karena adanya pertumbuhan jamur.
2.
Cara lain yang dapat kamu perbuat yaitu, meletakan telur asin di depan cahaya. Kemudian, kamu dapat menerawang telur tersebut sambil diputar-putar. Kamu dapat memperhatikan, apakah kuning telur asin tersebut posisinya stabil bisa juga telah bergeser. Apabila kuning telur tersebut telah bergeser, maka kemungkinan besar telur asin telah tak dalam keadaan segar lagi bisa juga telah basi. Kamu juga wajib menghindari memilih telur asin yang tahap kuningnya telah pecah. (KUSUS UNTUK TELUR MENTAH )
3.
Selain itu, kamu juga dapat merendam telur asin di dalam wadah yang telah ditambahkan 2 gelas air serta 1 sendok teh garam. Telur asin yang tetap segar biasanya bakal tenggelam. Apabila telur asin yang kamu rendam tersebut terapung, maka itu tandanya kantung udara yang tersedia dibagian ujung telur asin telah membesar. Telur asin tersebut tandanya telah tak segar serta telah terlalu lama disimpan.
4.
Belah telur asin yang telah kamu beli serta perhatikan warna putih serta kuning telur asin tersebut. Telur asin yang tetap dalam keadaan segar tahap putih serta kuningnya tetap terkesan cerah, tak kusam serta segar. Tidakhanya itu, telur asin yang tetap segar gampang diiris serta teksturnya tak kenyal. Saat/ketika kamu mengupas telur asin serta mendapati tahap putih telur asin menempel pada cangkangnya, maka kamu jangan butuh khawatir. Pasalnya, telur asin yang tetap dalam keadaan segar mempunyai ciri-ciri bagai itu.
5.
Telur asin yang tetap segar serta berkualitas pastinya bakal lebih lezat saat/ketika dinikmati. Kamu juga dapat membedakannya saat/ketika menyantap telur asin tersebut



Baca selengkapnya.....


Itulah tadi Artikel Cara Mengetahui Telur Asin Segar serta Bermutu Baik
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara Mengetahui Telur Asin Segar serta Bermutu Baik yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Mengetahui Telur Asin Segar serta Bermutu Baik. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/07/cara-mengetahui-telur-asin-segar-serta.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post