Jangan Ceritakan Mimpi ke Orang Lain, Ini Alasan Ilmiahnya


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Jangan Ceritakan Mimpi ke Orang Lain, Ini Alasan Ilmiahnya, Kami berharap isi postingan Artikel Gaya hidup, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


 

Temuan baru seorang profesor di Institute of Cognitive Science, Carleton University, bernama Jim Davis, ini bakal membikin kita_semua amatlah terkejut.

Pada dasarnya temuan itu mengingatkan terhadap kita_semua untuk jangan sempat menceritakan mimpi kita_semua terhadap orang lain. Ia pun punya argumen ilmiahnya.

Mula-mula, melewati penelitiannya, Jim memaparkan dua teori mengapa kita_semua bermimpi serta mengapa mimpi itu terasa begitu hebat untuk diceritakan.

Yang pertama, teori aktivasi-sintesis yang mengatakan bahwa mimpi adalah interpretasi dari aktivitas random syaraf tulang belakang serta otak kecil oleh otak depan kita.

Terkadang info tersebut dapat kacau serta menyebabkan mimpi Kamu berubah amatlah aneh.

Teori ini juga mendukung adanya interpretasi emosi melewati mimpi. Contohnya adalah saat/ketika Kamu mendapatmimpi kurang baik saat/ketika sedang merasa khawatir di dunia nyata.

Bukannya merasa khawatir itu dikarenakan mimpi buruk tersebut, kekhawatiran justru membikin Kamu bermimpi buruk

Teori kedua adalah mimpi sebagai persiapan untuk menghadapi situasi yang mengancam.

Jim bilang, ada berbagai bukti yang menguatkan teori ini, umpama emosimimpi yang biasanya negatif serta topikmimpi yang berkutat pada ancaman nenek moyang bagai jatuh, dikejar, bencana alam, serta lain-lain..

"Elemen-elemen menakutkan ini lebih tak sedikit terkesan dalam mimpi daripada kehidupan sehari-hari. Tak sedikit orang bermimpi dikejar hewan, tetapi seberapa seringkah faktor ini terjadi di dunia nyata?" ujar Jim.

Lalu kenapa kita_semua suka menceritakan mimpikita terhadap orang lain?

Menurut Jim, salah satu alasannya adalah kepercayaan bahwa dua kepala lebih bagus daripada satu saat/ketika menghadapi sebuahmasalah, tergolong yang Kamu lihat di dalam mimpi.

Melalui diskusi, Kamu dengan-cara tak langsung berusaha untuk mempersiapkan diri bila menghadapi situasi serupa di dunia nyata.

Bias negativitas juga berpengaruh dalam faktor ini.

Manusia terbukti dengan-cara alami bakal lebih perhatian terhadap hal-hal yang negatif serta berbahaya.

Oleh itu dikarenakan itu, mimpi yang biasanya berisi info negatif terasa lebih penting dari yang seharusnya.

Alasan lainnya adalah tingkat emosi dalammimpi.

"Karena mimpi begitu emosional, mereka terasa begitu penting bagi orang yang mengalami. Namun, orang yang sekadar mendengarnya serta tak merasakan emosinya bakal kesulitan untuk mengerti," ujar Jim

Sebagai contoh adalah mimpi jatuh dari tangga.

Bagi kita_semua yang melihatnya sendiri dalammimpi, pengalaman tersebut amatlah menakutkan.
Namun, orang lain yang tak merasakannya dapat berpendapat ketakutan Kamu terhadap mimpi tersebut konyol.

Dan oleh itu dikarenakan itu, mimpi alangkah baiknya tak dibicarakan terhadap orang lain. Walaupunmimpi tesebut terasa penting serta hebat bagi Anda, mereka bakal terasa membosankan bagi orang lain yang mendengarnya. (Intisari online)


http://jambi.tribunnews.com/amp/2017/05/15/jangan-ceritakan-mimpi-ke-orang-lain-ini-alasan-ilmiahnya



Itulah tadi Artikel Jangan Ceritakan Mimpi ke Orang Lain, Ini Alasan Ilmiahnya
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Jangan Ceritakan Mimpi ke Orang Lain, Ini Alasan Ilmiahnya yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Jangan Ceritakan Mimpi ke Orang Lain, Ini Alasan Ilmiahnya. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/09/jangan-ceritakan-mimpi-ke-orang-lain.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post