5 Kebiasaan yang Tidak Disadari Dapat Merusak Ginjal


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul 5 Kebiasaan yang Tidak Disadari Dapat Merusak Ginjal, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



  

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi penting dalam tubuh dan wajib dijaga kesehatannya. Namun ada beberapa kebiasaan yang sering tidak disadari malah merusak kesehatan ginjal.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang dapat merusak ginjal seperti yang dikutip dariBoldsky.

1. Sodium

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan mengandung tinggi sodium dapat merusak ginjal secara perlahan. Sebab, residu hasil pencernaan sodium dapat mengkristal dan mengendap di dalam ginjal. Bila keadaan ini tidak disadari terlalu lama, kristal yang mengendap ini dapat merusak fungsi ginjal.

2. Mengkonsumsi obat anti sakit dalam jangka panjang

Mengkonsumsi obat pereda rasa sakit yang tidak mengandung steroid dapat menyebabkan gagal ginjal. Bahkan dalam beberapa kasus, mengkonsumsi obat pereda rasa sakit nonsteroid dapat menghentikan fungsi ginjal sama sekali.

3. Mengkonsumsi daging terlalu sering

Makan daging setiap hari, meski dalam porsi sedang dapat merusak ginjal. Sebab daging mengandung banyak protein yang menghasilkan asam dalam pencernaan. Keadaan ini disebut Asidosis. Jumlah asam yang terlalu banyak ini dapat merusak fungsi ginjal.

4. Mengkonsumsi terlalu banyak soda diet

Hasil penelitian mengemukakan, soda diet nerupakan medium yang paling besar berkontribusi dalam penambahan jumlah kalori dalam tubuh. Kalori ini bila tidak diolah atau dibakar akan mengendap dan merusak ginjal.

5. Kurang minum air putih

Kurang minum air putih dalam sehari saja dapat memperberat kerja ginjal dalam mencerna makanan. Hingga saat ini air putih adalah zat yang paling baik untuk mengurai dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Meski begitu, minum air putih ini dapay merusak ginjal ketika dikonsumsi saat ginjal sudah berada dalam masalah.

Sumber :
https://m.tempo.co/amphtml/read/news/2017/07/31/060895780/5-kebiasaan-yang-tidak-disadari-dapat-merusak-ginjal







Itulah tadi Artikel 5 Kebiasaan yang Tidak Disadari Dapat Merusak Ginjal
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel 5 Kebiasaan yang Tidak Disadari Dapat Merusak Ginjal yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel 5 Kebiasaan yang Tidak Disadari Dapat Merusak Ginjal. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/11/5-kebiasaan-yang-tidak-disadari-dapat.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post