Riset: Banyak Minum Kopi Efek Sampingnya Tak Seburuk yang Disangka

Riset: Banyak Minum Kopi Efek Sampingnya Tak Seburuk yang Disangka - Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan berbagai catatan sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Riset: Banyak Minum Kopi Efek Sampingnya Tak Seburuk yang Disangka, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Jangan lupa baca juga yaaaa artikel berikut ini :




Minum kopi hingga 4 cangkir sehari sering dianggap berlebihan, bahkan dikaitkan dengan berbagai efek samping yang mengganggu. Namun riset terbaru menyebut, 4 cangkir masih bisa dikategorikan aman.

Empat cangkir kopi, yang setara dengan sekitar 400 mg kafein, menurut penelitian tersebut masih bisa dikategorikan normal bagi orang dewasa pada umumnya. Khusus untuk ibu hamil, takaran kafein perlu dibatasi sebanyak 300 mg atau setara 3 cangkir kopi.

Kesimpulan ini didapat para ilmuwan dari International Life Sciences Institute (ILSI), dan dipublikasikan di jurnal Food and Chemical Toxicology. Mereka menganalisis lebih dari 700 penelitian ilmiah tentang kafein antara tahun 2001-2015.

"Kajian sistematik ini memberikan bukti yang memperdalam pemahaman tentang kafein bagi kesehatan manusia," kata Dr Eric Hentges dari ILSI Amerika Utara, dikutip dari NYpost.

Kandungan kafein dalam kopi selalu dipandang dari dua sisi. Dari sisi positif, kopi dianggap sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Sebuah studi bahkan mengaitkan konsumsi kopi dengan risiko kanker usus yang lebih rendah.

Di sisi lain, berlebihan minum kopi juga bisa memberikan efek samping. Mulai dari yang paling ringan seperti perut mulas, jantung berdebar-debar, hingga risiko stroke dan serangan jantung

Sumber : http://m.detik.com/health/read/2017/04/25/111142/3482976/763/riset-banyak-minum-kopi-efek-sampingnya-tak-seburuk-yang-disangka?l992206755


Itulah tadi Artikel Riset: Banyak Minum Kopi Efek Sampingnya Tak Seburuk yang Disangka
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Riset: Banyak Minum Kopi Efek Sampingnya Tak Seburuk yang Disangka yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Riset: Banyak Minum Kopi Efek Sampingnya Tak Seburuk yang Disangka. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/12/riset-banyak-minum-kopi-efek-sampingnya.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post