5 Manfaat Tak Terduga Dari Memelihara Kucing untuk Kesehatan!


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul 5 Manfaat Tak Terduga Dari Memelihara Kucing untuk Kesehatan!, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


 

TRIBUNWOW.COM - Banyak orang yang suka memelihara kucing. Namun, bola bulu tersebut bukan sekadar hewan yang harus dijaga dan dirawat karena keimutannya saja.

Tak banyak orang yang mengetahui bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapat dari memelihara kucing.

Terutama manfaat-manfaat baik untuk kesehatan. Bahkan mereka bisa membantu manusia sembuh dari penyakit tertentu. Apa saja manfaat memelihara kucing untuk kesehatan?

Melansir dari laman Wonderslist.com, simak manfaat-manfaat selengkapnya berikut ini!

1. Manfaat untuk jantung

Jika Anda memiliki kucing, kecil kemungkinan untuk terkena stroke.
Probabilitasnya turun hampir 30%. Ini sebenarnya tidak mengherankan, mengingat kucing membantu mengatasi stres dan membuat merasa rileks.

Stres merupakan alasan utama di balik masalah jantung. Mengingat bahwa penyakit jantung adalah satu diantara penyebab utama kematian di seluruh dunia.

Memelihara kucing adalah cara mudah untuk membantu jantung menjadi sehat.

2. Turunkan kolesterol

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kadar kolesterol tinggi di tubuh kita menyebabkan masalah kesehatan seperti stroke dan serangan jantung.

Ini bisa berkurang atau bahkan berubah menjadi fatal, tergantung seberapa parah kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Kabar baiknya adalah memelihara seekor kucing bisa membantu menjaga kesehatan karena membantu menurunkan kolesterol di tubuh.

3. Mengurangi stres

Satu diantara manfaat terbaik dari memelihara kucing adalah membantu menghambat tingkat kortisol dalam tubuh.

Kortisol adalah zat yang diproduksi tubuh karena tubuh mengalami stres.

Menyimpan stres dalam tubuh tentunya tidak baik untuk kesehatan karena dapat menimbulkan berbagai resiko kesehatan.

Satu diantara cara untuk mengurangi stres adalah dengan memelihara kucing, karena hewan tersebut tentunya juga bisa menjadi penghibur dikala stres melanda.

4. Dapat meningkatkan mood

Menghabiskan waktu bermain dengan kucing dapat meningkatkan mood lho.

Jika dirasa sudah mood tidak baik, bermain dengan kucing bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Karena saat bermain dengan kucing, perasaan akan menjadi senang dan menyebabkan zat serotonin meningkat yang juga mampu meningkatkan semangat.

5. Meningkatkan imunitas

Ini sangat berpengaruh terutama untuk bayi.

Memelihara kucing di rumah dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh bayi.

Mereka jadi tidak mudah terkena infeksi, alergi, dan penyakit saluran pernapasan lainnya jika sudah terbiasa hidup dekat dengan kucing.

Telah ditemukan hasil penelitian bahwa anak-anak yang tumbuh bersama hewan peliharaan relatif lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan. (TribunWow.com/Natalia Bulan Retno Palupi)

Sumber : http://wow.tribunnews.com/amp/2017/05/16/5-manfaat-tak-terduga-dari-memelihara-kucing-untuk-kesehatan


Itulah tadi Artikel 5 Manfaat Tak Terduga Dari Memelihara Kucing untuk Kesehatan!
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel 5 Manfaat Tak Terduga Dari Memelihara Kucing untuk Kesehatan! yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel 5 Manfaat Tak Terduga Dari Memelihara Kucing untuk Kesehatan!. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/01/5-manfaat-tak-terduga-dari-memelihara.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post