Tips Masak Sayur Pare agar Tidak Pahit

Tips Masak Sayur Pare agar Tidak Pahit - Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan berbagai catatan sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tips Masak Sayur Pare agar Tidak Pahit , kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Kami berharap isi postingan Artikel Kuliner, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Jangan lupa baca juga yaaaa artikel berikut ini :



WinNetNews.com - Pare adalah salah satu jenis sayuran, yang memiliki berbagai kandungan nutrisi baik untuk tubuh. Namun sayangnya pare memiliki rasa yang pahit, sehingga tidak sedikit orang yang malas memakan pare. Apalagi buat kamu yang suka banget sama rasa manis, makan sayuran yang satu ini pasti rasanya seperti memakan racun. Eitss.. tapi jangan khawatir Gaes, berikut ini ada cara ampuh yang bisa menetralisir rasa pahit pada pare. Meskipun nggak 100 persen rasa pahitnya hilang, tapi dengan cara ini, pare jadi lebih bersahabat di lidah.

Pakai Garam

Garam adalah salah satu bahan utama yang sering diandalkan untuk menghilangkan rasa pahit pada pare. Cara sangat mudah, belah pare menjadi dua bagian, buang biji dan bersihkan lapisan selaput putih yang ada pada bagian dalamnya. lalu rajangi pare dengan tipis, tambahkan garam secukupnya kemudian remas menggunakan tangan sampai pare menjadi layu dan berubah warna. Setelah itu diamkan pare sekitar 15 menit. Cuci bersih dengan air yang mengalir.

Pakai Gula Pasir

Selain garam ada cara lain yang dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit pada pare. Yaitu dengan menggunakan gula pasir. Campur irisan pare dengan gula pasir, remas hingga pare lemas dan mengeluarkan air berbuih. Gula dapat membantu menghilangkan rasa pahit dari pare.

Pakai daun jambu biji

Nggak cuma garam dan gula, kamu juga bisa memanfaatkan bahan di alam untuk menetralisir rasa pahit pada pare. Misalnya dengan menggunakan daun jambu biji. Kamu bisa menggunakan beberapa lembar daun jambu biji untuk menghilangkan rasa pahit pada pare. Caranya sedikit berbeda. Pertama kamu harus meremas-remas daun jambu biji, lalu rebus bersama pare selama kurang lebih 5 menit. Angkat dan tiriskan pare. Kemudian pare siap dimasak bersama dengan bumbu favorit.

Berani bumbu

Penggunaan bumbu yang banyak pada saat memasak pare dengan ternyata bisa menutupi rasa pahit alami dari pare. Jangan ragu untuk menggunakan jumlah bumbu yang lebih banyak dari biasanya sata masak sayur pare. Karena disamping untuk menetralisir rasa pahit pada pare, penggunaan bumbu yang banyak juga bisa membuat masakan menjadi semakin sedap rasanya. Tambahkan juga bahan lain yang memiliki rasa dominan dan gurih seperti ikan teri, ebi, udang rebon, dan cumi sebagai campuran pada pare. Dijamin masakan pare makin terasa nikmat

https://www.winnetnews.com/post/masak-sayur-pare-tidak-pahit-ini-caranya-


Itulah tadi Artikel Tips Masak Sayur Pare agar Tidak Pahit
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tips Masak Sayur Pare agar Tidak Pahit yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tips Masak Sayur Pare agar Tidak Pahit . jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/01/tips-masak-sayur-pare-agar-tidak-pahit.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post