Aneka Manfaat Daun Mangkokan/ Cowekan Sebagai Obat Herbal


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Aneka Manfaat Daun Mangkokan/ Cowekan Sebagai Obat Herbal, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Keyword, polyscias, daun tapak liman, manfaat daun mengkudu, beluntas, manfaat daun mangga, manfaat daun dadap, klasifikasi daun mangkokan, kandungan daun mangkokan, daun mangkok untuk jerawat, daun mangkokan pdf, daun berlangkas, daun mangkokan untuk radang payudara, manfaat minum air rebusan daun sirsak, nama latin daun mangkok, cara menanam daun mangkokan,


Daun mangkokan muda enak dimakan dan punya aroma khas mirip kenikir. Daun muda ini terutama dipakai sebagai lalapan bersama sambal. Berbagai masakan tak luput memanfaatkan daun mangkokan. Misalnya saja, gulai otak, gulai ikan, bakwan cumi, dan berbagai masakan ayam. Daun mangkokan juga lezat diolah menjadi campuran urap, campuran pepes, pecel, bahkan bisa dibuat rempeyek.

Tidak hanya sebagai bumbu, daun mangkokan juga punya berbagai manfaat kesehatan, lho. Soalnya, daun mangkokan mengandung zat-zat seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, B1 dan C. Lebih rinci lagi, daun tersebut memiliki kandungan alkalodia, saponin, flavonoida, dan polifenol.
Ini dia khasiat praktis daun mangkokan untuk kesehatan.

Penyubur Rambut

Sediakan beberapa daun mangkokan tua yang segar, dicuci bersih dan digiling sampai halus. Berilah minyak kelapa sembari diaduk sampai merata. Selanjutnya saring dan peras. Oleskan hasil perasan ke kulit kepala sambil dipijat-pijat ringan. Biarkan beberapa waktu sampai mengering. Setelah kering, rambut dicuci hingga bersih. Rajin-rajinlah mempraktekannya, niscaya rambut tidak rontok lagi, bahkan menjadi subur.

Menyembuhkan Luka

Ambil secukupnya daun mangkokan segar, lalu dicuci bersih, selanjutnya digiling halus. Hasil gilingan halus itu ditaruh di atas luka, lalu dibalut. Dalam sehari bisa diganti 2-3 kali.

Melancarkan Buang Air Kecil

Ambil beberapa daun mangkokan tua yang masih segar. Sediakan air panas, lalu rendam daun beberapa saat. Setelah itu, diambil dan biarkan sebentar sampai terasa hangat. Lantas kompreskan pada perut bagian bawah

Menyembuhkan Radang Payudara

Sediakan beberapa daun mangkokan tua dan segar, minyak kelapa, dan kunyit yang telah diparut. Caranya, daun mangkokan dicuci bersih lalu diremas bersama minyak kelapa dan parutan kunyit. Lantas, dipanaskan di atas api sebentar. Setelah itu, dalam kondisi hangat-hangat, taruh ramuan tersebut pada bagian payudara yang bengkak.

Sumber http://sajiansedap.com/Info/Mari-Simak-Aneka-Manfaat-Daun-Mangkokan


Itulah tadi Artikel Aneka Manfaat Daun Mangkokan/ Cowekan Sebagai Obat Herbal
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Aneka Manfaat Daun Mangkokan/ Cowekan Sebagai Obat Herbal yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Aneka Manfaat Daun Mangkokan/ Cowekan Sebagai Obat Herbal. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/07/aneka-manfaat-daun-mangkokan-cowekan.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post