Keajaiban Larangan Rasulullah Memelihara Anjing


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Keajaiban Larangan Rasulullah Memelihara Anjing, Kami berharap isi postingan Artikel dakwah Islam, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Keyword, ayat alquran tentang najis, kenapa orang islam tidak boleh makan babi, hukum shalat di rumah yang ada anjing, dampak memelihara anjing, perijinan pelihara anjing, hukum memelihara hewan peliharaan dalam islam, hadits tentang najis anjing, hukum memberi makan anjing, mengapa anjing haram, dosa makan daging anjing, orang arab memelihara anjing, hukum memelihara anjing menurut 4 mazhab, hukum memelihara anjing di luar rumah, mengapa anjing najis, baiknya memelihara anjing, anjing masuk rumah pertanda apa, hukum memandikan anjing, qs al baqarah 2 ayat 222, hewan yang tidak boleh dipelihara dalam islam, hukum memegang anjing dlm islam, piara anjing, hukum menolong anjing, hukum serigala dalam islam, hukum memelihara anjing pemburu, kenapa ashabul kahfi memelihara anjing, hukum membunuh anjing, apakah anjing haram dimakan, air liur anjing termasuk jenis najis, kenapa anjing diciptakan, cara membersihkan air liur anjing, asal usul anjing haram, kenapa kucing tidak najis, artis islam memelihara anjing, hukum memelihara ular dalam islam, jenis anjing yang tidak menjulurkan lidah,



DARI Abdullah bin Umar radhiyallahu 'anhuma, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Barang siapa yang memelihara anjing selain anjing penjaga binatang ternak, atau anjing pemburu maka dikurangi dari pahala kebaikannya dua qirath setiap hari." (HR Bukhari dan Muslim)

Selalu saja di dalam ajaran Nabi shallallahu 'alaihi wasallam kita temukan faidah, pencegahan dan penjagaan/perlindungan untuk diri kita, karena beliau shallallahu 'alaihi wasallam sangat belas kasihan terhadap kita, sebagaimana dalam firman-Nya tentang sifat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam:

"(dia) Amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mu'min." (QS At-Taubah: 128)

Maka beliau shallallahu 'alaihi wasallam menginginkan untuk kita kebaikan dan menginginkan untuk kita kesehatan. Oleh karena itu Nabi shallallahu 'alaihi wasallam mengharamkan memelihara anjing, dan menganggapnya sebagai makhluk yang najis, serta memperingatkan manusia darinya.

Para ilmuwan telah mengungkapkan banyak hal tentang anjing, dan ini adalah hal paling akhir yang dicapai oleh ilmu pengetahuan. Dalam sebuah penelitian terbaru yang pertama, yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Munich terbukti bahwa memelihara anjing di rumah meningkatkan kemungkinan terkena kanker payudara. Studi ini menemukan bahwa 80 persen wanita yang menderita kanker payudara ini adalah mereka yang memelihara anjing di rumah mereka dan melakukan kontak secara terus-menerus dengan anjing-anjing tersebut.

Sementara mereka menemukan bahwa orang-orang yang memelihara kucing tidak terinfeksi jenis kanker tersebut! Dan itu disebabkan karena sisi kesamaan yang besar antara kanker payudara pada anjing dan manusia. Mereka telah menemukan suatu virus yang menyerang manusia dan anjing secara bersamaan, dan terkadang ia berpindah (menular) dari anjing ke manusia. Virus ini memiliki peran yang utama dalam proses terjangkitnya kanker tersebut.

Mereka menemukan bahwa para wanita di negara-negara Barat lebih besar kemungkinannya untuk terjangkit kanker payudara dibandingkan para wanita di negara-negara Timur. Dan ketika mereka mengkaji tentang perbedaan mendasar antara kedua kelompok wanita ini, mereka menemukan bahwa para wanita di Barat terbiasa memelihara anjing "manja" di rumah mereka. Sementara di negeri Timur jarang ditemukan seorang wanita yang memelihara anjing manja!

Dalam studi lain, para ilmuwan menemukan bahwa anjing menyimpan virus-virus penyebab kanker payudara, yang namanya MMTV (mouse mammary tumour virus). Dan tatkala bersinggungan dan berinteraksi dengan anjing, virus-virus ini akan berpindah ke tubuh manusia dengan mudah.

Ini baru sedikit yang diketahui oleh manusia, sesungguhnya dampak buruk yang disebabkan karena bersinggungan dengan anjing adalah sangat besar. Para ilmuwan telah mengungkapkan "sesuatu" yang banyak di dalam air liur anjing, darah dan bulunya, semuanya adalah sarang bagi bakteri-bakteri dan virus. Dan yang perlu diketahui bahwa di dalam kucing tidak terkandung virus-virus tersebut!

Dari sini, wahai pembaca yang budiman mungkin kita dapat mengetahui mengapa Nabiyurrahmah (Nabi yang penuh kasih sayang) shallallahu 'alaihi wasallam melarang ummatnya memelihara anjing di rumah, dan membatasi perannya (peran anjing) hanya pada penjaga di luar rumah. Bahkan beliau shallallohu 'alaihi wa sallam memerintahkan ummatnya agar mencuci wadah air tujuh kali, dan salah satunya dengan tanah jika ada seekor anjing yang minum air dari wadah tersebut. Subhanallahu.

Editor: H. Dicky Aditya

Sumber





Itulah tadi Artikel Keajaiban Larangan Rasulullah Memelihara Anjing
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Keajaiban Larangan Rasulullah Memelihara Anjing yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Keajaiban Larangan Rasulullah Memelihara Anjing. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/07/keajaiban-larangan-rasulullah.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post